Selasa, 10 Maret 2015

Sinopsis Love Forecast (Today's Love) part 1


Haaiii


Kayaknya minggu ini saya ngerecaps Love Forecast dulu kali ya. Sebenernya list film nya sdh agak banyak, cuman sepertinya yang nunggin filmnya Lee Seung Gi dan Moon Chae Won ini lumayan banyak ya. Sebenernya saya bukan fans merekan berdua. Cuman penasaran aja sama film roncom mereka. Oke deh selamat membaca ya....
Pengenalan Karakter

  
Lee Seung Gi sebagai Kang Jun Su

Moon Chae Won sebagai Kim Hyun Woo


Cerita ini dimulai ketika seorang reporter cuaca melaporkan dari pantai, kondisi saat hujan angin dan badai. Hyun Wo, 18thn, repoter tadi tidak memperdulikan apaun saat bekerja. Seperti saat ini, saat badaipun dia masih bs melaporkan sambil diikat tali oleh temannya.
Hyun Woo :"ini aku, dewi cuaca, Kim Hyun Woo!"
Belum lagi saat dia berdandan seperti Marilyn Monroe. Bahkan penghuni barak militer pun dibuat histeris oleh nya.
"Sudah mulai acaranya..."
Semua orang menyukainya. Hanya dalam waktu 2 tahun, dia sudah menjadi staf pembaca laporan cuaca di stasiun tv.
Sambil mendengarkan laporan cuaca nya Hyun Woo, Jun Su sedang mempersiapkan kejutan perayaan 100 hari dengan pacarnya. Dikamar apartemennya, dia mendekorasi dengan lilin dan mawar. Heem jadi inggat Married Without Dating ya. Dia bermaksud memberi kejutan pada pacarnya (bukan..bukan yoona ya). Tapi sayang kejutan yang dia siapkan kalah dengan kejutan yang dia dapat dari pacarnya.
Pacar Jun Su :" kita putus...."

Jun Su awalnya tertawa, mengira kalau itu hanya bercanda. Tapi melihat ekspresi pacarnya yang serius, dia syok.
Jun Su :"apa kau pernah menyukai aku?"
Poor Jun Su,  pacarnya menjawab "aku tidak yakin.." hehehe. Tenyata Jun Su ini punya riwayat sindroma perayaan 100 hari, kita namakan itu saja. Ini yang ketiga kalinya dia pacaran tapi tidak pernah bisa melewati 100 harinya. 5 thn yang lalu, 3 hari sebelum perayaan 100 hari, dia diputuskan.
"Aku sebal sekali dengan mu, aku benci bau keringatmu, tubuhmu, dari kepala sampai kaki!"
Lalu 2 thn yang lalu, 18 hari sebelumnya dia juga diputuskan lagi.
"Sebenarnya...aku akan menikah..."
Ya sudah...sama mbk Yoona aja masnya ya hehehe. Kembali lagi ke leptop. Jun Su pulang dengan galau. Sibuk dengan pikirannya, dia tidak sadar kalau hari itu angin sangat kencang, dan dia meninggalkan jendela apartemen terbuka, yang disebelahnya dia meletakkan lilin lilin. Mendekati rumah, dia berpapasan dengan mobil pemadam kebakaran. Dan dia baru sadar kalau kamar nya lah yang terbakar. Jun Su..kayaknya kamu perlu diruwat ya.


Hari sudah malam ketika Hyun Woo turun dari mobilnya dan melangkah masuk ke kantor polisi. Ketika melihat Jun Su di dalam sel, dia menggertakkan giginya. Dia memperkenalkan diri sebagai teman Jun Su.
Hyun Woo :"temanku sebenarnya baik, cuma ada sedikit kelemahan,aku mewakilinya meminta maaf"
Untung ahjumma pemilik apartemen memaafkan mereka asal ada ganti rugi. Dan mereka berfoto bersama.
Diluar kantor polisi, Hyun Woo mengajak Jun Su minum, karena mereka berdua hari itu kacau balau. Kacau balau adalah kata favorit Hyun Woo. Ditempat minum, Jun Su yang baru putus harus mendengarkan curhatan Hyun Wook yang sudah mabuk, yang ternyata punya cinta tak terbalas dengan pria beristri.
Hyun Woo :"kenapa kau begini padaku, aku tidak tahu harus bagaimana lagi"
Hyun Woo terus menangis dan memukuli Jun Su. Melihat temannya kacau balau, dia hanya bisa mengusap air mata Hyun Woo. Setelah puas minum sampai mabuk, pulangpun, Jun Su harus menggendong Hyun Woo. Selama itu pula dia harus mendengarkan ocehan Hyun Woo yang membahas putus cintanya Jun Su.
Hyun Woo :" aku merasa kau terluka bukan karena cinta, tapi karena kau memang tidak mendapat cinta, makanya marah..."
Karena tidak tahan oleh ocehan Hyun Woo, Jun Su akhirnya menjatuhkannya di jalan dan meninggalkan Hyun Woo yang hampir menangis. Paginya, Hyun Woo terbangun di koridor lantai rumah Jun Su. Dia bertanya, kenapa bisa tidur dilantai?. "Kau sendiri yang melakukannya" jawab Jun Su. Ketika dia mengeluh lambungnya tidak enak, Jun Su menjawab,
Jun Su :"12 gelas wine, 15 gelas arak dan ditambah 8 botol bir, apa kau benar manusia?"
Hahaha...dan ternyata Hyun Woo yang mabuk semalam menelfon pria beristri yang dia sukai sukai berkali kali."kenapa kau tidak menghentikan aku?" teriaknya pada Jun Su

Jun Su mengantar Hyun Woo sampai apartemennya. Disana dia merapikan kamar Hyun Woo tanpa diminta. Dia kaget ketika secara tidak sengaja melihat Hyun Woo ganti baju.
Melihat ekspresi Jun Su, entah kenapa saya merasa sebenarnya dia menyukai Hyun Woo. Dia berkata,
Jun Su :"gadis sepertimua akan mudah menarik para pria,kau bisa minum untuk melepaskan semuanya,tapi tak akan lama"
"Karena para pria pada akhirnya akan menyukai wanita yang sebenarnya" lanjut Jun Su.
Mereka terus membahas kekurangan masing masing sambil berjalan jalan. Pada akhirnya Hyun Woo berkata,
Hyun Woo :"itu karena kamu merasa daya tarikmu tidak berguna, kau seorang pria tapi tidak bisa minum"
Hyun Woo meneruskan, "ada 2 macam pria, pria yang kaya dan pria yang tampan, sudah itu saja". Jun Su penasaran, "terus?"tanyanya.
Hyun Woo :"dorong dia sampai menabrak tembok, jika tidak, terus jaga dia sampai akhir"
Hyun Woo berkata sambil mendorong Jun Su ke tembok. Setelah itu dia berlalu, meninggalkan Jun Su yang bengong dan merasa,,,
Jun Su :"kenapa aku begitu terangsang?"
Hahaha...puk puk Jun Su. Makanya, mereka berdua sepakat untuk tidak membicarakan cinta lagi mulai sekarang.
Hyun Woo :"ya,mulai sekarang kita bicarakan masalah yang lebih penting, politik, ekonomi, filsafat, lingkungan....."
"Apalagi, perang, agama, masalah yang begini penting malah dikesampingkan...mulai sekarang tidak ada cerita cinta dan sejenisnya,
Jun Su :"oke, mari kedepannya kita hidup lebih bermartabat"
Dan mereka minum bersama. Hahaha benar benar kacau balau mereka hari itu.

Paginya dikantor, seorang pria menulis sebuah pesan di selembar post it dan menempelkannya dibawah meja. Ketika datang, Hyun woo mengambil dan membaca sambil tersenyum.

Dasar Hyun Woo, dia langsung ber selca dan mengirimnya ke pria tadi.
Jun Su ternyata adalah guru di SD. dan hari itu dia mengalami moment yang jleb-able. Murid laki lakinya mau menyatakan cinta kepada seorang murid perempuan. So suit banget sih sebenernya, sambil memegang buket bunga yang besar, dia berlutut dihadapan gadis itu.
Dan dia ditolak hahaha. Jun Su, yang sedari tadi melihat mereka hanya bisa bergumam,
Jun Su "wanita itu sulit dimengerti"
Dikantornya, Jun Su menerima telp dari temannya. Ternyata temannya ingin bertemu dengan Hyun Woo. Jun Su nengabaikannya dan langsung menutup telpnya. Siangnya, Jun Su mengajak Hyun Woo bertemu. Tapi karena Hyun Woo menolaknya, dia jadi curiga.
Jun Su :"tunggu,apa kau mau makan dengan pria itu lagi?"
Hyun Woo kaget, "apa kau bilang?" tanyanya. Jun Su langsung berkata "kena kau!!". Karena sudah ketahuan, Hyun Woo cepat cepat menutup telp nya.

Malam itu keduanya sama sama pergi keluar. Jun Su pergi bersama temannya ke bar. Disitu dia bertemu seorang perempuan yang ternyata menggodanya.
Jun Su :"apa ini, pertama kali aku bisa merasakan perasaan yang begitu kuat gadis seperti ini hanya ada dalam film".
Sementara itu Hyun Woo ternyata juga sedang berkencan dengan pria itu. Ternyata pria itu adalah PD nya. Lee Dong Jin. Mereka makan malah romantis. Hyun Woo memberikan hadiah dompet. Belum lama mereka bertemu, Dong Jin mendapat telp dari rumah dan dia harus pulang. Hyun Woo terpaksa membiarkan Dong Jin pulang. Dia mengingat pertama kali dia bertemu Dong Jin. Ketika itu awal wawancara nya di televisi. Dia ingat ketika itu,setelah dia diterima, dia hampir dilecehkan dan Dong Jin melundunginya. Akhirnya karena kesepian, Hyun Woo minum sampai mabuk sambil berusaha menelfon Jun Su. Tapi Jun Su tidak mengangkat telp nya.

Jun Su ternyata sibuk berciuman didalam lift dengan Hee Jin, perempuan yang tadi dia temui dibar.
Jun Su :"itu...itu kamera cctv..."
Hahaha..Jun Su bener bener deh... Setelah itu mereka ke kamar hotel. Apa yang mereka lakukan? Jangan berpikiran negatip dulu sodara sodara, mereka hanya melatih kekuatan jari hihi.
Jun Su baru tahu kalau Hyun Woo bolak balik menelfon dan mengirim text setelah mengantarkan Hee Jin naik taxi. Dia segera menjemput Hyun Woo yang sudah sangat mabuk. Hyun Woo tidak mau diajak pulang. Karena jengkel, Jun Su akhirnya ikut minum dan..
Langsung pingsan. Memang Jun Su kan tidak pernah bisa minum. Paginya Jun Su sebal karena Hyun Woo masih saja memuji muji Lee Dong Jin. Dan mereka terus saja berdebat sepanjang jalan.

Hari hujan ketika Hyun Woo membacakan ramalan cuaca. Hari itu dia memakai baju yang seksi, seperti biasanya.
Dan memang membuat banyak teman laki laki dikantor memujinya. Sayangnya, ada yang memberi tahu lewat internet kalau Hyun Woo pernah masuk hotel bersama laki laki beristri. Dan Dong Jin tahu berita itu. Segera, kepala dept memanggilnya dan menyuruh nya berbicara kepada Hyun Woo.
"Belakangan ada yang bilang Hyun Woo masuk ke hotel bersama pria yang sudah beristri, ini menghawatirkan. Jika benar maka akan berakibat buruk bagi kita, hidupnya mungkin juga akan hancur, bicaralah dengannya"
Lee Dong Jin memutuskan bahwa mereka harus berpisah karena dia masih ingin bekerja yang lama bersama Hyun Woo.
Dong Jin :"dulu aku tak menyadarinya, kita tidak seharusnya seperti ini. Aku masih ingin bekerja lebih lama denganmu, kau tahu makaudnya kan?"
Setelah itu dia meninggalkan Hyun Woo. Jun Su juga mengalami nasip yang hampir sama dengan Hyun Woo. Ketika dia dan Hee Jin pergi kencan, seorang pria menghampiri mereka. Ternyata dia pacar Hee Jin.
"sayang, kita hanya bertengkar kecil kan?" Kata pacar Hee Jin
Hee Jin pun akhirnya pergi dengan pacarnya meninggalkan Jun Su.

Jun Su :"kali ini jangankan 100 hari, 10 haripun tak ada.enapa selalu terjadi padaku?"
2 sahabat ini ternyata sehati. Sama sama diputuskan, mereka pergi ke tempat makan punya Min Ah teman mereka. Sama sama masuk ke kamar mandi, mengguyur badan mereka dengan

Setelah mereka ganti baju, sesi curhat dimulai. "Apa kau putus? Apa sudah berakhir?" tanya Jun Su. "Aku tidak mau" jawab Hyun Woo. "Lalu kau mau bagaimana?" tanya Jun Woo lagi. "Tidak tahu" Hyun Woo cuek.
Jun Su "dengar, bagaimana jika media tahu, maka habislah kau, kau ini kurang apa, dewi Hyun Woo, bukan wanita murahan"
Setelah itu mereka berjoget bersama...halah pasangan yang aneh. Hyun Woo bisa tertawa. Jun Su berkata dalam hati, bahwa cuma dia satu satunya orang yang bisa membuat Hyun Woo tertawa.
Jun Su :"Hyun Woo, bagaimana denganku, apa aku bukan type idealmu?"
Hyun Woo :"tentu saja tidak" hehehe
Rasanya lucu mendengar jawaban Hyun Woo yang asal asalan. Padahal Jun Su nya sudah berharap. "Sampai sekarang kau tidak menganggapku sebagai pria?" Jun Su bertanya lagi. Jun Su memang ingin mendengar jawaban Hyun Woo, karena ternyata selama 18 tahun dia selalu menyukai Hyun Woo. Ketika Jun Su kecil menyatakan perasaannya kepada Hyun Woo kecil, setelah memeluknya, Hyun Woo kecil berkata, "aku tidak merasakan detak jantung yang kuat denganmu" hahaha. Jun Su kecil dan Jun Su besar ternyata sama saja nasipnya. Kembali ke Hyun Woo, mendengar pertanyaan Jun Su tadi, dengan gaya orang yang sudah mabuk dia menjawab "maaf oppa, dimataku kau bukan seorang pria, disini tidak ada perasaan apapun untukmu, aku tidak bisa merasakan debaran dijantungku" jawab Hyun Woo sambil menepuk nepuk dadanya. Jun Su mengisi gelasnya dengan minuman, lalu berkata "jantungmu, aku akan membuat jantungmu bergetar, setelah menghabiskan minuman ini, kita pacaran". Jun Su langsung menghabiskan minumannya dengan sekali teguk, kemudian berkata "ayo kita lakukan" sambil menarik Hyun Woo kearahnya dan menciumnya.

Akhirnya ada juga scene kisseu nya hahaha. Setelah itu, bagaimana reaksi Hyun Woo? ada di part 2 ya. Semoga tidak terlalu lama bisa ngrecaps part 2 nya, soalnya lagi ada kerjaan yang agak banyak. Trimakasih sudah membaca.


Sinopsis Love Forecast (Todays Love) part 2




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih reader, sudah menyempatkan membaca. Komentarnya selalu ditunggu ya. Senang kalo bisa membaca juga komen komen dari reader. Tolong jangan di kopas ya tulisan saya, sertakan saja link aktifnya. Gumawo...