Jumat, 24 April 2015

Sinopsis The Girl Who Sees Smells episode 8


Moo Gak tergeletak sambil memandangi siluet orang yang menusuknya. Lalu perlahan matanya mulai terpejam. Cho Rim masih menunggu ditaman. Seorang penjaga yang sedang berpatroli menemukan tubuh Moo Gak dan berusaha membangunkannya.
Mobil ambulan yang membawa Moo Gak sampai di RS. Petugas 119 mendorong Moo Gak yang masih tidak sadar, sambil menekan perdarahan diperut dan memasang masker oksigen, petugas itu melaporkan kepada dokter UGD. "luka tusukan diperut sebelah kiri, tekanan darah 70/40, nadi 150x permenit, perdarahannya banyak sekali". Dokter UDG memberi perintah sambil tetap mendorong Moo Gak masuk ke dalam "mungkin ada perdarahan otak juga, siapkan MRI!". Yeom Mi yang tegang juga ikut dibelakangnya.
Cho Rim gelisah menunggu Moo Gak. Dia lalu menelpon ponsel Moo Gak. Yeom Mi yang menjawab, memberitahu kalo Moo Gak sedang dioperasi. Cho Rim langsung berlari ke RS sambil masih membawa bekal makanannya.

Operasi Moo Gak selesai dan dia dipindahkan ke kamar (kug bukan ke ruang pulih sadar dulu ya?). Cho Rim langsung masuk kamarnya sambil menangis. Yeom Mi mengajaknya keluar sambil menenangkannya. Dia menjelaskan kondisi Moo Gak yang tidak sadar karena mengalami banyak perdarahan. 
Yeom Mi "dia mengikuti pembunuh saat investigasi, dia koma setelah berkata aku tahu wajah pembunuhnya".
Cho Rim kaget waktu tahu pembunuh barcode mau membunuh Moo Gak.

Kepala Det Kang, det Yeh, dan det Ki menyusul ke RS. Mereka bertanya apa betul Moo Gak sudah tahu wajah pembunuhnya. Yeom Mi hanya menjawab kalo mereka harus menunggu sampai Moo Gak bangun. Yeom Mi memberi perintah :
Yeom Mi "det Ki dan det Yeh, pergilah ke TKP, carilah saksi mata yang melihat det Choi ditusuk, Kepala Kang, beritahu semua kenalanmu kalo det Choi ditusuk, seseorang mungkin akan mencari informasi yang lebih banyak"
Kepala Kang menggerutu karena tidak diijinkan menjenguk Moo Gak.

Beberapa petugas mengamankan TKP sementara det Ki dan det Yeh memeriksa CCTV. Tapi sayang tidak ada petunjuk apapun dari sana. Det Yeh malah memarahi petugas disana.
Det Yeh "orang yang menusuk patnerku adalah pembunuh yang haus darah, meskipun dia tahu wajah pembunuhnya, bagaimana bisa penjaga area itu tidak tahu apa apa?  Dan kau juga, kenapa kau hanya duduk disini, kau seharusnya melakukan pekerjaanmu dengan baik"
Jae Hee membaca judul buku yang dibawanya. Dia menirukan dr Chun berkata :
Jae Hee "ikan mas harus bertemu partapa"
Jae Hee masuk restorannya dan melihat Cho Rim sedang melamun. Dia bertanya ada apa. Cho Rim menjawab kalo Moo Gak sedang dirawat di RS karena terluka saat mengejar pembunuh berantai yang juga sudah membunuh Joo Ma Ri dan dr. Chun. Jae Hee bertanya apa Moo Gak tahu wajah pembunuhnya. Cho Rim menggangguk.
Tim Kepala det Kang dan Yeom Mi ada dikamar Moo Gak. Dia masih belum sadar. Det Yeh bertanya kenapa pembunuhnya perlu masuk ke kontainer barang dr Chun. Det Ki "mungkin ada sesuatu yang harus dia ambil dari sana, sesuatu yang tidak boleh diketahui orang lain". Kepala Kang menambahkan mungkin wajah pembunuh yang tertangkap kamera. Dan Yeom Mi menyimpulkan kalo dr Chun adalah saksi siapa pembunuh itu, makanya dia menjadi korban. Jadi sekarang Moo Gak adalah satu satunya saksi yang tahu wajah pembunuh berantai itu.
Tapi setelah itu mereka sempat bercanda kalo sebenarnya Moo Gak bisa mendengarkan mereka bicara tapi pura pura tidur /gak suopan, wong arek e sek gg sadar bener kug!/. Yeom Mi menyuruh Kepala Kang dan yang lainnya pulang, dia yang akan menjaga Moo Gak.
Jae Hee menyiapkan banyak makanan. Cho Rim bertanya apa ada pesanan. Jae Hee menjawab kalo dia kuatir dengan Moo Gak jadi dia ingin menjenguk nya. Dia mengajak Cho Rim. Jae Hee bertanya apa Moo Gak sudah sadar, Cho Rim menjawab belum, karena belum ada kabar dari RS. 

Di RS, 3 orang detektif itu kesenengan dibawakan makanan yang dimasak langsung oleh Chef Jae Hee. Tapi Jae Hee langsung pamit untuk melihat Moo Gak. Tidak ada yang curiga.
Jae Hee melihat Moo Gak tidur. Dia hampir mengeluarkan sesuatu dari sakunya saat Yeom Mi masuk. Yeom Mi berterimakasih karena sudah menjenguk Moo Gak.

Ae Rin membawakan kopi. Cho Rim yang awalnya menolak minum kopi langsung berubah pikiran waktu melihat aroma soju dalam gelas kopi. Ternyata isinya soju hihihi.

Jae Hee, berjas dokter dan memakai masker serta kacamata berjalan dilorong RS. Ada yang membuka pintu kamar Moo Gak. Pelan pelan dia menuju tempat tidur. Tangan Moo Gak bergerak mengambil pistol yang disembunyikan dibalik selimut. Yeayy...si endog sudah sadar. Yeom Mi juga sudah menyiapkan pistolnya. Saat terdengar suara ledakan kecil, dia lalu berlari dari kamar sebelah ke kamar Moo Gak.
Ternyata Moo Gak sudah menodongkan pistolnya ke seorang badut yang memakai baju dokter dan ada tulisan ucapan selamat dibajunya karena Moo Gak karena sudah boleh pulang. 3 detektif  juga mengepungnya. Yeom Mi berkata kalo rencana mereka gagal. Mungkin pembunuhnya sudah tahu rencana mereka. 

Det Ki menginterogasi si badut yang memberi tahu kalo dia menerima order lewt telp. Tapi nomer itu tidak aktif waktu ditelp det Yeh. Ponsel si badut disita.
Jae Hee membuang sim card (yang dipakai untuk menelpon badut) sambil tersenyum. Rupanya dia memang sudah tahu rencana para detektif untuk menangkapnya.
Moo Gak minta maaf karena rencana mereka gagal. Tapi Yeom Mi menganggap itu sebagai give and take. Pembunuhnya sekarang tahu kalo sebenarnya mereka belum tahu wajahnya, itu poin buat dia. Dan bagi detektif, mereka akhirnya tahu kalo pembunuh itu sudah sangat dekat dengan mereka, karena bisa tahu rencana mereka dengan cepat. Ternyata mereka memang sengaja berbohong dengan memberi informasi kalo Moo Gak sudah melihat wajah pembunuhnya.
Moo Gak diajak Cho Rim berkeliling rs dengan kursi roda. Cho Rim mengomeli Moo Gak karena berbohong soal dia koma. Tapi Cho Rim malu saat Moo Gak mengingatkan kalo dia benar benar menangis sedih melihat Moo Gak dulu hahaha. Tapi Cho Rim mah masih aja ngeles.
Saat ada jalan turunan, Cho Rim mendengar ponselnya bunyi, dia melepaskan tangannya dari kursi roda Moo Gak. Moo Gak pun meluncur kebawah sambil berteriak. Tangan Cho Rim berhasil memegangi kursi lagi, tapi mendengar Moo Gak mengomel, dia langsung mendorong kursi rodanya dengan kencang sampai Moo Gak berteriak teriak lagi hahaha.
Cho Rim belanja, mematuhi perintah Moo Gak dari video call. Cho Rim bilang dia ini seperti pacar Moo Gak saja. Moo Gak menjawab "benar (right)". Tapi Cho Rim menyanggahnya "itu tidak benar...". Ternyata Moo Gak berkata "lihat kanan (right) mu, ambil wortel itu!" hahaha. Jan kampret temen wong iki. Saat tahu Cho Rim mau pulang, dia merapikan rambutnya dikaca dan Cho Rim ternyata juga melapisi bibirnya dengan lipglos saat keluar dari supermarket. eheemmm,,,hatsyii...
Cho Rim masak, dan Moo Gak terus mengganggunya. Tapi ternyata hasil masakan Cho Rim tidak sama seperti resep yang diberikan Moo Gak. Tapi Cho Rim cuek, toh Moo Gak juga gak bisa merasakan makanan. Mereka makan bersama. Dan seperti dugaan Cho Rim, Moo Gak bilang masakannya enak, padahal hahaha puwedes. 

Moo Gak bilang kalo masakan itu selalu dibuat ibunya kalo dia sakit. Cho Rim ganti bercerita kalo dia sama sekali tidak ingat tentang orang tuanya sampai 3thn yang lalu. dia terus bercerita tentang kenangannya yang hilang. Tiba tiba Cho Rim melihat saus menempel di bibir Moo Gak. Tangannya mengusap bibir Moo Gak.
Moo Gak lalu memegangi tangan Cho Rim, menariknya supaya mendekat. Cho Rim menjauh sedikit, tapi Moo Gak lebih kuat lagi menariknya dan akhrnya mereka ber-kisseu-an. Hiks sakit hati ini nonna bang :((. Saat mereka berhenti, Cho Rim yang linglung langsung buru buru keluar. Didepan pintu dia memegangi dadanya lalu bibirnya sambil tersenyum. Moo Gak masih berdiri sambil memegangi perutnya yang kena tusuk. sepertinya dia mulai merasakan sakit. 
Det Ki menerima paket dari Elena Vashilinashivanova. Isinya boneka matryoshka kayu dengan wajah det Ki. Boneka itu kalo dibuka isinya boneka yang sama tapi lebih kecil. Dibuka lagi ada lagi yang lebih kecil lagi. Total ada 3 boneka.

Letnan Yeom Mi membriefing det Kang, Yeh, dan Ki.
Yeom Mi "menurut det Choi, tinggi nya 178 cm, dengan badan ramping dan berotot, kemungkinan bbnya sekitar 68 kg, memakai tangan kanan dan kuat, berdasarkan keterangan supir pengganti dan badut, suaranya tenang dan memakai aksen Seoul, perkiraan usianya akhir 20 an sampai pertengahan 30an"

Selesai itu, Det Yeh mengecek CCTV.  Moo Gak pergi kontrol ke RS.

Diruang CCTV, Kepala Kang masih bingung bagaimana bisa tidak ada rekaman mobil dr Chun. Det Yeh menyahut, kalo kasus Joo Mari dan dr Chun sama susahnya karena mereka tidak bisa melacak mobilnya. Det Ki masuk sambil membawa boneka kayu hadiah dari Elena.
Dia menjelaskan teorinya, dengan menggunakan boneka kayu tadi, kalo mobil dr Chun dimasukkan ke mobil yang besar baru dipindahkan. Waah det Ki...aku padamu deh. Yeom Mi langsung mengerti dan mulai melacak di CCTV. Dia menemukan trailer Jae Hee. 
Dipemakaman dr Chun, Moo Gak datang bersama Yeom Mi. Saat pulang, mereka berpapasan dengan Jae Hee yang hanya melewatinya. Jae Hee baru menoleh saat Moo Gak memanggilnya. Jae Hee ternyata membantu paman dr Chun menyiapkan pemakaman. Bahkan Jae Hee membiayai semua biayanya. 

Yeom Mi penasaran kenapa Jae Hee tadi hanya melewatinya saat berpapasan. Dia merasa Jae Hee tidak terlalu senang karena polisi mencurigainya. Moo Gak jadi ingat kenapa dulu dr Chun ingin bicara dengannya, dan apa alasannya pergi ke Jeju untuk melihat rekam medis Eun Seol, padahal Eun Seol sudah meninggal. Tapi jawaban Yeom Mi mencurigakan. "bagaimana kalo dia melihat Eun Seol masih hidup?". Moo Gak berkata dia sudah meninggal. Yeom Mi lalu mengajak Moo Gak menemui Tn Oh, ayah Cho Rim. 
Tn Oh tertegun saat tahu korban barcode bertambah lagi. Ditambah Moo Gak juga bilang kalo adiknya, Choi Eun Seol juga jadi korban salah bunuh. Jadi dia ingin menemui Choi Eun Seol. Yeom Mi menegaskan, Tn Oh bisa melaporkan tentang kematian Eun Seol, dengan begitu dia bisa mengakhiri program perlindungan saksi, dan berhenti dari kepolisian. Tapi Tn Oh mengelak,
Tn Oh "berhenti menulis novel, program perlindungan saksi berhenti karena Eun Seol tidak pernah bangun dari koma, dan aku berhenti menjadi polisi karena aku lelah dengan kehidupan polisi, jadi jangan ganggu aku!"
Bahkan saat Moo Gak bertanya kenapa Tn Oh menyembunyikan Eun Seol, dia tetap menjawab kalo tidak kenal Eun Seol.

Ruang rahasia Jae Hee ternyata ada dibalik lemari kacanya. Dia duduk disitu sambil memegang buku Fish of Gold (ikan mas) dan The Hermit (pertapa). Dia masih bertanya tanya apa yang ingin disampaikan dr Chun dari 2 buku itu. Jae Hee mengambil remote dan pintu dibelakangnya terbuka.
Itu ruang tempat dia menyekap Ma Ri. Dia membayangkan dr Chun duduk disitu menuliskan pesan terakhirnya disebuah buku milik Jae Hee yang diberi nomer halaman 5.
dr Chun menulis "Saya menolong pasien dan dia bilang saya penyelamat hidupnya. Apakah saya layak dengan pujian itu?. Ketika pasien datang kepadaku, aku akan melakukan yang terbaik. Seorang pasien hidupnya tidak ditentukan oleh dokter. Itu ditentukan oleh takdirnya sendiri.
Tiba tiba Jae Hee curiga sebenarnya tulisan dr Chun mengandung arti. Dia terus mencari dan menemukan kata "saksi" saat merangkai huruf depan tulisan dr Chun. Dia melihat diatas judul buku Eugene Ionesco, The Hermit, tertulis no 47. Lalu dia membuka halaman 47 dibuku itu dan ada tulisan dr Chun juga. Dari tulisan itu dia bisa membaca kata "hidup". Jika digabungkan menjadi saksi mata yang masih hidup. Jae Hee tertegun.

Jae Hee menemani paman dr Chun masuk ke kontainer berisi barang barangnya. Jae Hee masuk dan  menemukan foto ronsen Choi Eun Seol. Dia akhirnya tahu kalo saksi matanya masih hidup, seperti yang dikatakan dr Chun. Jae Hee tersenyum evil. Dia lalu mengambil gambar foto ronsen Eun Seol dengan ponselnya.
Ae Rin secara tidak sengaja menebak kalo Cho Rim sudah berciuman dengan Moo Gak. Tapi dia salah mengerti saat Cho Rim bilang kalo Moo Gak belum menelponnya sejak saat itu. Ae Rin marah dan memaki Moo Gak. 

Moo Gak mengikuti Tn Oh mulai dari tempat kerja sampai mendekati rumah. Sayang di belokan, dia malah bertemu Cho Rim yang baru keluar dari toko. Tn Oh hilang dari pandangannya. Cho Rim yang masih malu bertanya apa yang dilakukan Moo Gak. Moo Gak mengajak Cho Rim makan, tapi Cho Rim bilang kalo dia akan makan malam dengan ayahnya. Cho Rim tanya kenapa Moo Gak tidak menelponnya, apa telponnya rusak?. Moo Gak menjawab kalo dia sibuk. 
Saat Cho Rim sampai dirumah, ayahnya sedang mengepak baju di koper. Tn Oh berkata kalo dia mendapat pekerjaan di Gangneung dan harus kesana besok. Ternyata Tn Oh harus tinggal disana. Dia berpesan kalo akan sering sering pulang. Tn Oh bertanya apa Cho Rim masih belum ingat apa apa. Cho Rim menggangguk. 

Jae Hee membuka buku tebal bertuliskan
                 Choi Sang Shik-2012.03.29
                  Yang Mi Yeon-2012.03.29

Didalamnya ada 3 buku lagi yang lebih tipis. Dibukanya salah satu buku itu, ada tulisan tangan dan papan nama dari kain bertuliskan Choi Eun Seol. Producer Park Se Joon menelponya dan membahas penampilan Jae Hee ditelevisi. Jae Hee ingin memasak masakan korea yang simple. Seaweed Soup with Sea Urchin (kira kira mksdnya sup rumput laut dengan bulu babi?). Dia bilang kalo itu resep istimewa.

Jae Hee ingat dia memaksa ibu Eun seol menulis pesan terakhirnya dibuku. Dia menceritakan kebiasaan anaknya yang suka makan sup rumput laut yang juga dicampur abalon itu.

Cho Rim diajak ke tempat shooting Jae Hee. Dia ada dibelakang penonton. Ikut menyemangati Chef nya. Dan saat acara selesai Jae Hee menyuruh Cho Rim membawa pulang sup rumput laut itu.

Cho Rim berlari pulang, didepan rumah sudah menunggu Moo Gak. Cho Rim menyuruh Moo Gak membawa sup itu pulang. Tapi Moo Gak menolak, akhirnya mereka makan bersama dirumah Cho Rim.
Saat Cho Rim merasakan sup itu, tiba tiba air matanya mengalir. Moo Gak bingung melihat Cho Rim menangis, dia bertanya ada apa.
Cho Rim "aku tahu rasa ini"
Moo Gak bertanya apa Cho Rim ingat sesuatu sekarang. Dan Cho Rim menjawab kalau dia ingat wajah seseorang.

Akhirnya terkuak juga maksud A Fish of Gold must meet a Hermit. Buat yg masih bingung, gini critanya. Jadi dr Chun kan disuruh menulis pesan terakhirnya di buku halaman 5, itu sama dengan kode buku a fish of gold. Nah tapi dr Chun juga menulis clue lain di halaman 47. A Hermit kode bukunya 47. Sudah pada mudeng kan? Nah yang jadi pertanyaan, knp itu semua dia beritahu ke Jae Hee?. Apa makanan yg dimasak Jae Hee untuk dr Chun ada bumbu rahasia yang membuatnya koplak. Masak iya dia ngasih tau Jae Hee kalo Eun Seol masih hidup.

Trs juga kata SAKSI itu kamu bisa rangkai dari huruf besar awal kalimat dari pesan terakhir dr Chun.

Awalnya saya semangat bikin sinopsis eps ini. Tp ditengah2 langsung down abis ngliat mrk berdua chu chu dibibir. Mmgnya mrk anggap saya ini apa, berani2nya kisseu didpn mata saya huh../ambil penebah trs bunuh lalat/

N yg buat saya woow adalah kamar rahasia Jae Hee. Perpustakaan dan tempatnya menyandera korban.
Moo Gak sedikit sedikit sudah mulai merasakan sakit. Dan Cho Rim juga hampir mendapatkan ingatannya lagi meskipun hanya dalam bentuk sebuah wajah. Apakah semua karena cinta? Tentu saja bukan, semua karena SW nim nya bikin skenario kyk gini hihihi.

Sudah ya, saya mau makan dulu, percaya ato gg, saya blm makan mulai pagi. Bukan..bukan karena saya puasa Rajab tapi saya tadi lupa gg bawa bekal ke kantor hihi. Gumawoo...

46 komentar:

  1. Waaah daebak, NGM jjang, ngeliat senyumnya ja udah ngeri... daan itu ruang rahasianya, niat banget dy bunuh orang, jdi setiap yg tau rhasiannya harus mati. Apa krna tu dy hobi skali mngatakan tidak da yang boleh tau? Apa kalimat tu yg memicu smua pmbunuhan yg dlakukannya? Pembunuhan untuk menutupi pmbunuhan sbelumnya.penasaran dngn apa yg memicu jae hee jd bgini, psycho jga kan da sebabnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebanyakan serial killer itu krn punya masa anak2 yg sering mengalami penyiksaan justru dr orang terdekatnya. Tp seringnya tipe nya mlh jadi pembunuh yg horor, ato merusak tubuh korbannya. Nah Si Jae Hee ini kyknya di type yg suka menguasai korbannya, dia merasa superior. Buktinya dia mengurung korbnnya, nengintimidasinya smp mau menulis pesan terakhir. Mungkin waktu kecil dia mengalami penyiksaan juga tp dia memgalihkannya bukan dengan merusak. Cm menandainya dengan barcode

      Hapus
  2. Yang sebel kalau Cho Rim ternyata ingat wajah Jae Hee, tapi ga sadar kalau yang diingat itu adalah wajah pembunuh orang tuanya. Dipikir, ia sadar kalau Jae Hee adalah cinta masa lalunya. Jadi ia ninggalin Moo Gak begitu saja untuk kembali ke Jae Hee.

    *digetok Moo Gak karena kasih analisa ngawur dan merugikan*

    Gini.. Cho Rim ingat wajah orang tua kandungnyanya, dan mulai curiga sama 'ayah'nya. Tapi karena ayahnya belum pulang, ia cerita ke Jae Hee tentang apa yang dia rasakan saat makan sup rumput laut itu. Dan karena Jae Hee pinternya pake banget, ia sadar kalo Cho Rim itu Eun Sol.
    Sementara Moo Gak masih belum sadar kalau Eun Sol yang ia cari-cari ada di depannya.

    *tetep digetok sama Moo Gak karena membahayakan Cho Rim*

    BalasHapus
    Balasan
    1. "Tok" kenalin ini juru getok Moo Gak...

      Hapus
    2. Ganti tah ini mbk fan..jubir ke jutok?juru getok?

      Hapus
    3. •˘Ħăª˚⌣˚Ħăª˚⌣˚Ħăª˘•=))™
      Tok tok wow mba :D
      Seru seru seruuuu

      Hapus
  3. Hai kak numpang komentar ya aku bersyukur jee hee setidaknya tidak akan mengincar nyawa moo gak, dan andai moo gak tau kalau choi rim itu Eun Seol mungkin dia juga akan bertindak sama seperti ayah choi rim menyembunyikan choi rim, semoga saja surat dokter chun tidak akan di ketemukan jee hee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya cepat ato lambat Jae Hee bakal ngincar Moo Gak, karena Jae Hee sdh tahu kalo Moo Gak dari awal sdh banyak curiga sm dia

      Hapus
    2. Tapi untuk sementara moo gak terluka dia gak akan ngincar moo gak tapi saya jadi kepikiran komentar mba dee soal choi rim yang nyangka jee hee cinta lamanya choi rim karena ada kemungkinan besar kan mereka akan terlibat cinta segi 3 dan kalau itu terjadi maka bahaya besar buat choi rim dan moo gak karena mereka berdua akan menjadi target utama jee hee berikutnya

      Hapus
  4. Koplak mba dee,makin thriller makin romantis,seperti Kata mba dee drama ini kaya toserba,semua genre masuk jadi 1,ga sbr minggu dpn.

    BalasHapus
  5. Wkwkwkw.....hadeuh kasian tuh lalat jadi sasaran empuk putri.....apa coba salah tuh lalat???????jangan putri...andwee jgn jadi jae hee utk seekor lalat malang....
    Apa pengaruh tuh gak makan Dr pagi bawaannya pengen nimpuk lalat, la Wong marahnya k Morim couple yg bekisseu kisse ria...napa jd lalat coba yg jd korban?????(haduh salah fokus malah bahas lalat tuh)
    Tp putri...jangan2 jae hee mmg bener masak makanan itu buat mancing cho rim yah????ottoke?????
    Dan aneh jg...kenapa di semua pembunuhan(kali) jae hee, korbannya malah nulis pesan sejujur jujurnya coba, gak cuma Dr chun , ibu cho rim jg???jgn 2 dikasi serum buat kejujuran (kayak amytal????) di makanannya jae hee????okelah ortu cho rim mgkn gak tau kalo month dibunuh, tp Dr chun kan sdh tau kalo jae hee itu psyco??? (rada janggal yah)
    Dan lagi kayaknya putri mmg sengaja ngelewati scene waktu jae hee senyum evil naik mobil, saat ia melihat ternyata aksi para detektiv utk nyamar nd pasien dan menangkap basah pembunuh barcode?????
    Ato Adegan itu gak penting kali yah melihat betapa evilnya jae hee (NGM oppa,,,,wheyoooooooo?
    Inih mogak sama chorim maen kiss 2 aja yah, gak ada tuh saling menyatakan suka2, mrk cukup sering jalan berdua, makan bersama, kerjasama memecahkan kasus, tetiba...kisssss aja, mana uda 2x lg...hahaha, mian komenku sepanjang ular putri, semoga gak bikin putri malah laper lagi....gumapshimnida jeongmal kamsaishimnida, sinop trio ahjuma menghibur bgt, bikin ketawa gene meski suai bengong liat tingkah aku???????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha ak br sadar trnyata ak gg nasukin pict nya Jae Hee sama sekali kec 1 itupun gg dizoom hehehe. Mian mian...gg aku lewatin kug mbk, cuma ak bikin kalimat simple aja. Kalo mw dl ost, langgananku di kmusicdl. Komplit disana. Sll apdet. Ak juga pengemar sonyrek.sejati

      Hapus
    2. setuju ma mbak nur dan mbak poet, apa di makanannya jae hee ada sesuatu ya?
      inget di episode pertama, kompor di rumahnya eun sol alias cho rim masih nyala itu juga bikin saya bingung
      padahal kan sms cho rim yang minta dimasakin mie itu justru dibaca jae hee dan bukan kedua orang tuanya yang mau bikin mie...jadi siapa yang lagi masak???
      ohya ga cuma piku jae hee yang ga ada,
      katanya mbak poet kurang suka sama kisseunya, tapi kenapa fotonya jadi 4 kotak gitu (dibelain diedit mbak poet)? spesial banget -.- padahal yang lain cuma 1 capture
      direquest chunnienya sendiri mbak?atau efek lalat? #ha
      mbak poet sampe lupa bawa bekal bukan karena mikirin endog kan? *kabur takut digetok

      Hapus
    3. Lha iya..saya juga bingung...knp coba smp dibelain diedit mana 4 frame pulak..jgn2 saya secara gg sengaja dikasih makanannya jae hee yg bikin saya gag sadar ya? Tp untungnya saya msh ttp manis kug...iihh....

      Hapus
    4. Lha iya..saya juga bingung...knp coba smp dibelain diedit mana 4 frame pulak..jgn2 saya secara gg sengaja dikasih makanannya jae hee yg bikin saya gag sadar ya? Tp untungnya saya msh ttp manis kug...iihh....

      Hapus
  6. Balasan putri di blognya bak fanny aku jwb sini yah???maksud akuu link download ost TGWSS part 5 punya MC the max, di ending episode 7 cuman gak nyampe semenit, tp bikin aku galau tuh Lagu, judulnya because of you kalo gak salah (miripnlgunya baek jinyoung di hjm)....
    Kamsahamnida ..putri......

    BalasHapus
  7. mau tanya the girl who sees smells udah episode brp ya?

    BalasHapus
  8. Gomapshimida sinopsisnya oennie^^ Mo-Rim Couple ga nyangka bisa dapet banget chemistrynyaa, bener2 bikin ketawa,bikin deg2an, bikin senyam senyum sendiri jugaa hihi;;). Baru kali ini loh liat drakor kiss scenenya 2 kali berturut2 :D. Oh iya itu apartemennya Moo Gak apartemennya Seo Pan Suk yg di You're all surounded kan yaa?.. mirip sii, seneng deh liat trio detektif khawatir sm Moo Gak^^ NGM bener2 total aktingnya, senyuman yang seharusnya menambah wajah tampannya, bisa jadi senyuman yg membunuh hahaha

    BalasHapus
  9. Iya apartemen moo gak dan kantor polisinya sepertinya mmg yg di surrounded..kyknya dr drama ini nam gong bakal jadi lebih dikenal ya..salut buat dia..

    BalasHapus
  10. Kenapa NGM dapet peran kyk gini... jd bikin saya ngeri...
    entah knp lebih seneng baca sinop nya disini drpd nontonnya... wedi rek pembunuhan trs

    BalasHapus
    Balasan
    1. Leg pembunuh e ganteng opo yo sek wedi?

      Hapus
    2. Hhahaha... mba putri bisa aja...

      Hapus
    3. jiah! ini temennya mbak poet to? hahahaha
      translatenya manaaaa *putar lagu hushnya a pink

      Hapus
    4. Hahha mksdnya kl pembunuhnya cakep apa ya masih takut? Hihi

      Hapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh maaf nisa eka, saya bgn tidur buka hape malah delet komen kamu...mianhae mianhae ya..ttg si endog km bs baca di page sebelumnya yg khusus soal yc ya..

      Hapus
  12. gimana yah kalau seandainya moo gak tau kalau cho rim itu eun sol si saksi pembunuhan,bagaimana kalau dia tahu ternyata yang mau dibunuh itu cho rim tapi malah salah sasaran ke adiknya? wah gak kebayang kalau ceritanya emang benar2 gitu..

    BalasHapus
  13. Ternyata kiss nya ada di eps 8.. hiks. Kira2 yg dirasain moo gak apa ya wkt cium cho rim? Apa ky daging ktemu daging aja, ah tp abis itu moo gak mulai bisa rasain sakit. Berarti CINTA.. yey. Seneng baca bagian yg mba put lg jealous. Lucuuu.....gomawo mba put.

    BalasHapus
  14. NGM end YC kan aktor favorit aku. Meskipun NGM senyum manis nya jdi evil gak ppa ttep suka :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo saya mah ga tega...
      tapi tetep penasaran kenapa jae hee bisa jadi gini?????

      Hapus
  15. Di episode ini bkin ngakak aja....mksh ya sist...ditunggu part selanjut nya^_^

    BalasHapus
  16. ahhh .. jae hee sereeeeemmmm

    BalasHapus
  17. Makasih mba put sinopsisnya...salam kenal...udah nontn tp klo blm baca sinopsis dr trio ahjumma gak lengkap rasanya...oiyah mba,kalo mau nontn yg langsung ada subtitle nya dimn yah mba...bagi linknya dong mba put...gumawo ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenaal kuga niana, kl langsung berhard sub biasanya pake english, kl sub indo jarang, coba km pk aplikasi dramania, dl dr google store, cmn dramania perpart, ato didramafire. Kl mw lebih gampang ya diyutup, cuman biasanya yutup agak besar size nya. Itu aja yg aku tahu ya

      Hapus
    2. Oiyah...aku coba mba put..makasih ya...klo yutub blm lngsung ada subtitle gitu mba...ttp semangat ya mba buat sinopsisnya...

      Hapus
    3. Nontondrama.tv mbak niana kadhafi *bantu jawab*

      Hapus
  18. wah kerennnnnnn...
    gak sabar tnggu episode selanjutnya???????

    BalasHapus
  19. Hai salam kenal sya dr malaysia dn sudh lma jd silent reader..sye suka sma usaha kalian yg prnah brhenti nulis sinopsisnya...terima kasih,,mba puti,mba fanny,mba dee..

    BalasHapus
  20. hai hai haiii salam kenal mbak putri...

    aq mau kasih komen pertama krn yg punya blog pengin banget dikomenin aku *PEDE ABISSSS* :P

    "jadi, mba put.. haruskah kita merestui mas yc sama mbak setrikaan??"
    *galau*

    -magnae member grup gagal- :* :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh hai pacarnya mas blek kutang...halah pake salam kenal barang..hora song yu nee..mereka.b2 tidak akan kurestuin smp kapanpun...

      Salam....tetua grup gagal

      Hapus
    2. ihhh sory doryyy yah gue ga suka nikung yg diembat tetua grup gagal (mas blek kan first love mu huuuuuu).. *guemahgituorangnya* gw teteup setia sama akang maru :P :P

      Hapus
    3. Hampir gg lolos sensor komenmu yun...menyebarkan fitnah sekeji itu...tdk rudolfo...aku bukan milik mas blek kutang..silahkan kamu bawa pulang..

      Hapus
  21. halah marimar sukane gitu deh membolak balikan jemuran -.-

    BalasHapus

Terimakasih reader, sudah menyempatkan membaca. Komentarnya selalu ditunggu ya. Senang kalo bisa membaca juga komen komen dari reader. Tolong jangan di kopas ya tulisan saya, sertakan saja link aktifnya. Gumawo...