Sabtu, 04 April 2015

Sinopsis Man on High Heels part 1

Sambil menunggu giliran saya merecaps TGWSS, saya bikin aja sinopsis nya ahjussi kesayangan saya, Cha Seung Won. Dulu saya bener bener nunggu film ini, karena mungkin saya penasaran pengen lihat CSW pake baju perempuan. Sebenernya, genrenya gg jauh jauh beda juga sama film doi yang lama, masih eksyen eksyenan gt, cuman ini ada galonya dikit. Well,,,selamat membaca ya.

Pengenalan Karakter
Cha Seung won sebagai Det. Yoon Ji Wook
Oh Jeong Se sebagai Heo Gon
Esom sebagai Jang Mi
Ko Gyung Pyo sebagai Jin Woo


Disebuah kelab malam, Presdir Heo Bool mengajak makan anak buahnya. Dia bercerita tentang pertemuannya dengan seorang pria bernama Yoon Ji Wook. Mereka berdua pertama kali bertemu di sauna, Yoon duduk dikursi sauna, dia tidak memakai apa apa selain sebuah handuk dipangkuannya. badannya penuh dengan bekas luka seperti dia habis dari medan perang. Dia punya nama panggilan manusia 6 juta dolar. Tanpa sebab yang jelas, Yoon tiba tiba berdiri, dan menampar Presdir Heo Bool berkali kali.
Yoon Ji Wook masuk ke kelab malam. Sekurity memeriksa seluruh tubuhnya dengan detektor logam, dan alat itu berbunyi di tangan Yoon. Dia lalu membuka lengan bajunya dan memperlihatkan luka jahitan bekas operasi memanjang di tangannya. Dia akhirnya boleh masuk. Disitu dia menemui Jang Mi, yang melaporkan target mereka ada dipojokan kamar dilantai 1. Jang Mi juga mengeluarkan pistol dari dalam tas nya dan menyerahkan kepada Yoon. Jang Mi khawatir karena takut kalau peluru didalam pistol itu tidak cukup untuk menghadapi semua target mereka. Yoon hanya diam. Dia lalu menuju lokasi yang diberitahukan Jang Mi.
Presdir Heo Bool ternyata sedang bersiap siap untuk keluar negeri. Anak buahnya menyerahkan uang tunai dan pasport. Pintu terbuka, Yoon masuk. Dia langsung menodongkan pistol kearah Presdir. Tapi dia tidak khawatir Yoon akan menembak, dia berdiri, menantang Yoon, dengan mengatakan anak buahnya akan melindunginya tak perduli berapa banyak peluru berterbangan. Presdir tidak mau ikut secara sukarela dengan Yoon dan menerima konsekuensi hukuman bertahun tahun. Yoon terdiam, sementara matanya melirik beberapa anak buah Presdir yang sudah mempersiapkan senjata mereka. Yoon menyerah. Dia menurunkan pistolnya. Tapi sebentar kemudian, di lemparkannya pistol itu melewati meja panjang, sementara dia, dengan gerakan cepat menyerang anak buah Presdir. Entah berapa orang yang berhasil dia kalahkan. Hingga akhirnya dia berhasil mendekati Presdir yang ketakutan. Yoon yang berjalan diatas meja panjang, jongkok depan Presdir. Ketika Yoon lengah, Presdir berusaha mengambil pistol yang dia simpan dibalik meja panjang. Tapi gerakan Yoon lebih cepat. Dihajarnya Presdir sampai babak belur.
Yoon seakan akan kembali pada kenangan masa SMA nya. Dia ada dilapangan, sedang melihat 2 orang anak laki laki saling berkejaran sambil tersenyum. Salah satu dari 2 anak itu adalah dia. Sekarang dia duduk dikelas. Dibelakangnya duduk anak laki laki yang tadi mengejarnya. Dia meniup tengkuk Yoon, sehingga Yoon menoleh kebelakang. Mereka saling bertukar senyuman.

Mereka berdua sedang naik dibelakang mobil box. Ketika mobil menabrak batu dan bergoyang sedikit, tangan mereka saling memegang dengan erat. Seakan saling melindungi. Kembali kemasa sekarang, Yoon membuka mata pelan pelan. Ternyata dia ada diruangan psikiaternya, Joo Yeon. Joo Yeon menyuruhnya banyak istirahat. Lalu dia mengantarkan Yoon pulang. Yoon berkata kalau dia tidak akan kerumah sakit lagi. Dia juga akan mengundurkan diri dari kepolisian.
Joo Yeon "apa kau akan melakukam operasi?"
Yoon tidak menjawab, dia hanya mengucapkan terima kasih untuk semuanya. Dan sepertinya Joo Yeon tahu apa artinya.
Dikantor polisi, Chief Park sedang menerima telepon sambil marah marah. Ternyata ada yang mengkomplain tentang aksi menyerang Yoon kepada Presdir Heo Bool. Chief Park membela Yoon dengan berkata kalau Yoon sebenarnya sudah menghemat uang pajak mereka karena hanya menembakkan 2 peluru untuk mengalahkan orang 11. Dia  berkata kalau Yoon juga babak belur, bahkan dia tidak ingat dengan namanya sendiri. Padahal Yoon tidak terluka sedikitpun. Yoon sibuk menulis surat pengunduran dirinya. Dia lalu mendekati Chief Park yang masih berteriak teriak ditelp. Diselipkannya surat itu ditangan Chief Park. Selesai membanting telp, Chief Park malah memarahi Yoon, dan berkata setidaknya Yoon harus setidaknya patah tulang sehabis bertarung dengan 11 orang. Dengan kalem Yoon menjawab
Yoon "lengan dan bahuku sakit" haha padahal boong itu
Chief Park masih saja memarahinya, dan Yoon hanya diam. Sementara rekan 1 timnya, Jin Woo melihat nya sambil makan ramen. Chief Park melihat surat pengunduran diri Yoon. Ternyata Yoon sudah berulang kali mengajukan tapi belum di acc. Jin Woo membelanya dengan berkata uang pesangonnya lebih banyak yang sekarang. Dan Jin Woo sekarang juga ikut ikutan kena marah Chief Park.

Yoon berada di cafe tempat Jang Mi bekerja. Yoon menawarinya pekerjaan. Jang Mi lalu menghitung tarifnya, mendengar itu Yoon tersenyum Jang Mi terpaku dan berkat kalau itu pertama kalinya Jang Mi melihat Yoon tersenyum. Mendengar itu senyum Yoon langsung hilang.
Yoon berjalan disebuah gang kecil. Malam itu hujan. Setelah menengok ke kanan kiri, memastikan tidak ada yang membuntutinya, dia membuka pintu dan melangkah masuk kesebuah rumah. Dr. Jin menyambutnya didepan pintu. Ternyata itu adalah sebuah klinik kecantikan. Yoon mengikuti dr Jin masuk kedalam klinik. Yoon tidur di tempat tidur pasien. dr Jin melihat lengan Yoon, mencari daerah untuk disuntik. dr Jin sebenarnya mau menyuntik lengan kiri, tapi karena sudah terlalu banyak bekas suntikan, akhirnya dia berpindah ke lengan kanan, tapi Yoon berkata kalau lengan kanannya ada potongan besi.
dr Jin "kita sedang mengobati cyborg ya?"
Akhirnya dr Jin menyuntikkan obat dilengan kiri Yoon. Di seberang ruangan seorang wanita sedang memperhatikannya. Setelah itu, dr Jin meraba dada Yoon. Yoon otomatis menutupi dadanya hahaha. Ternyata dr. Jin sedang berusaha membentuk dada Yoon, tapi sepertinya tidak segampang itu karena otot otot dada Yoon masih belum melunak. Akhirnya dr. Jin mengultimatum Yoon. "Jangan berkelahi, memaki, merokok, minum atau makan terlalu banyak, suntikannya tidak akan bekerja jika kau hidup seperti itu, kita tidak bisa memasang silikonnya kalau belum lebih lembut". Ya, alasan Yoon ingin berhenti jadi polisi adalah kerana dia ingin berganti kelamin menjadi wanita. dr Jin juga mengomentari jakunnya Yoon. Dan menyuruhnya pergi ke Amerika untuk memperbaikinya. Tapi memang butuh banyak uang untuk merubah Yoon.

Heo Gon, adik Presdir Heo Bool, pergi kerumah sakit menjenguk kakaknya. Kakaknya, terkapar tidak berdaya ditempat tidur dengan luka penuh diwajahnya dan memakai collar brace dilehernya. Heo Gon sudah tahu kalau Yoon lah penyebab kakaknya seperti ini. Dan dia menunggu instruksi kakaknya. Di mobil, Heo Gon mendapat laporan kalau semua dokumen, termasuk rekening perusahaan, surat pernyataan, dan jaminan sudah disita kepolisian. Juga termasuk surat obligasi dari Rusia. Heo Gon mengutuk pelan. Disebelahnya, Ketua Park bertanya apa Yoon itu seorang detektif. Heo Gon menjawab kalau Yoon itu pria yang berkarakter, dan Heo Gon suka padanya. Supir dan sekretarisnya langsung melihanya dari kaca spion dengan pandangan mata yang aneh. Heo Gon bercerita tentang bagaimana dia bisa bertemu Yoon. Ternyata waktu itu anak buah nya mengeroyok Yoon tapi semuanya kalah. Sejak saat itu Heo Gon ngefans dengan Yoon.

Sedang ada kasus penikaman diwilayah tugas Yoon. Korbannya adalah wanita muda yang memakai mobil mewah. Dan Jang Mi ternyata dimintain tolong oleh Yoon untuk menjadi umpan mereka.
Yoon "kamu baik baik saja? Jangan khawatir, aku akan ada dibelakangmu"
                   
Mobil Jang Mi akan diikuti oleh mobil Yoon. Operasi ini berlangsung beberapa hari. Hari kesekian, Yoon tidak ikut operasi itu. Kemana Yoon? Dia ternyata menemui Bada disebuah gereja. Bada, kemungkinan adalah seorang transgender juga, karena ternyata dia adalah senior Yoon dimarinir. Saya kurang tahu ya di korea apa memang ada marinir wanita apa tidak. Tapi sepertinya memang Bada ini transgender. Bada menceramahi Yoon tentang orang orang yang merubah ciptaan Tuhan seperti mereka. Mereka hidup seperti digerbang neraka karena Tuhan sudah murka pada mereka. Tapi Yoon menjawab dengan bijak
Yoon "mungkin dia lupa karena kita terlalu banyak, dia tidak bisa memperhatikan semuanya apalagi orang yang tidak mengikutinya"
Yoon bercerita, dengan menangis, ketika pertama kalinya dia merubah dirinya dengan berdandan seperti wanita, sebenarnya dia merasa jijik. Ketika dia sadar, dia akan memaki dirinya sendiri, dan menghukum dirinya dengan melukai bagian tubuhnya dengan pisau. Dan itu dilakukannya berulang ulang. Makanya tubuh berototnya penuh dengan luka sayatan pisau. Bada memahaminya. Dia berkata kalau itulah penyebab Yoon lebih ingin menjadi laki laki, dengan memaki, berkata kasar, memakai kekerasan, bertarung dan masuk marinir. Tebakan Bada benar.
Bada mengajak Yoon kesebuah kelab malam untuk transgender. Perempuan yang ada di praktek dr Jin, yang terus memperhatikannya ternyata seorang penari disitu. Bada mengajaknya minum disebuah meja, dan berkata "operasi tidak bisa mengubahmu menjadi seorang wanita, kau jadi seorang wanita untuk melakukan operasi". Dia memberi contoh 2 orang.
"Dia, seorang wanita hanya setengah badan keatas, artinya dia menyelempitkannya dikedua kaki"
"Dia, seorang wanita setengah badan kebawah"
Orang kedua itu melihat Yoon dan bercerita kalau sebenarnya dia itu wanita, tapi dikutuk dengan wajah seperti itu hahaha. Saya setengah kasihan dan pengen ketawa pas scene ini. Orang itu lalu memegang tangan Yoon supaya Yoon bisa meraba bagian yang sudah dioperasi alias ganti kelamin. Yoon jelas kelabakan. Lalu ditamparnya si wanita setengah badan kebawah hihihi. Bada memanggil seseorang. Dia ternyata yang yang tadi menari dan dipraktekan dr Jin.
Namanya Dodo, dan dia disuruh Bada untuk me make over Yoon. Dodo mengajak Yoon ke ruang rias. Do do bertanya apa Yoon pernah berdandan sebelumnya. Yoon menggangguk tapi hanya sebatas dirumah. Dodo mengamati wajah Yoon lewat kaca. 
Dodo "kulitmu lembut, alismu bagus, kamu cantik, aku akan mendandanimu, lalu kita akan keluar"
Tapi Yoon menolak karena dia merasa belum siap.

Di apartemennya, Yoon menonton acara kecantikan yang membahas masalah cat kuku. Yoon melihat kukunya. Dia ingat perkataan Dodo, kalau ada orang yang menatapmu, terimalah tatapan itu. Kalau kau mati rasa karena itu, berarti kau wanita tulen. Yoon melihat jalan dibawahnya lewat jendela. Dia tahu jalanan sudah sangat sepi karena memang sudah malam. Yoon lantas berganti baju dan berdandan. Kemudian dia menuju lift.

Tapi tidak lama kemudian, pintu lift terbuka dan 1 keluarga masuk kedalam. Yoon yang masih tidak menyangka langsung merapat di pojokan lift dan menyembunyikan wajahnya. Lalu masuk lagi 2 orang. Akhirnya Yoon jadi pusat perhatian. Ponsel Yoon berbunyi. Awalnya dia menjawab dengan suara pria. Tapi semua orang di lift langsung memandangnya.
Yoon "yeoboseyo..."(dengan suara cewek hehehe)
Telp nya dari Jin Woo yang melaporkan kalau pelaku penikaman sudah tertangkap. Tapi Jang Mi sedikit terluka. Yoon langsung menuju ke kantornya. Dia bertanya dimana Jang Mi pada Jin Woo.
Jang Mi terluka dibibirnya. Jang Mi bertanya kenapa Yoon tidak berada di sana. Yoon menjawab dia sibuk. Yoon lalu menuju ruang interogasi. Gang Dol, penjahat itu sedang diinterogasi tapi ternyata dia tidak mau mengaku. Tak banyak omong, Gang Dol dipukul Yoon dengan memakai helm miliknya. Akhirnya Gang Dol mau mengaku. Kalau setiap dia melihat wanita membawa sesuatu atau habis berolahraga, dia akan memikirkan keringat mereka, seakan seperti ingin menjilat keringat itu. Dia juga berkata kalau dia bisa bermasturbasi dengan hanya membayangkan keringat wanita. Yoon mau keluar ruangan ketika Gang Dol berkata
Gang Dol "kau tahu ini aneh, tapi aku jadi sangat terangsang  hanya dengan mendengarkan kamu bicara, seperti seorang gadis cantik yang berbisik ditelingaku"
Yoon "dasar bajingan..."
Dimobil Yoon teringat kembali kenangan dia dulu. Saat teman SMA nya mengejeknya dengan memasang foto mereka seakan berpelukan. Dan saat Yoon menemuinya, dengan memakai baju perempuan, dia membelai pipi Yoon.
Yoon "hentikan...kita ini virus, kita ini sakit.."
Yoon seakan sudah lelah, dia membiarkan mobilnya melaju dengan kecepatan tinggi dan menabrak pembatas jalan. Mobil hitam itu berputar dan Yoon hanya pasrah, berharap dia mati. Tapi ternyata tidak. Yoon siuman di rs ditemani Jin Woo. Yoon tidak apa apa. Bahkan tidak ada patah tulang. Dia diijinkan pulang. Sayang dalam perjalanan pulang , Jin Woo salah paham. Dia mengira semua bekas suntikan dilengan Yoo itu adalah bekas suntikan narkoba.
Yoon "Jin Woo...ini bukan bekas narkoba"
Tapi Jin Woo tetap tidak percaya. Dan Yoon jelas  tidak mungkin menjelaskan bekas suntikan apa itu.

Dirumah, Heo Gon dan anak buahnya sedang menggeledah rumah Yoon. Mereka berharap menemukan narkoba disitu untuk mengancam Yoon. Ternyata sama seperti Jin Woo, mereka juga mendengar rumor Yoon memakai narkoba kerena melihat lengan Yoon penuh bekas suntikan. Tapi meskipun sudah dicari kemana mana tatap tidak mereka temukan. Heo Gon malah menemukan sesuatu yang lain.
Heo Gon menyerah dan menyuruh anak buahnya keluar. Tapi dia tetap disitu menunggu Yoon. Ternyata Heo Gon meminta tolong kepada Yoon untuk mengambilkan dokumen hasil sitaan dari Presdir Heo Bool dulu. Tentu dengan imbalan uang.
Heo Gon "ada surat obligasi perusahaan minyak Rusia, itu akan menjadi milikku saat kakaku dipenjara"
Yoon tidak mengiyakan permintaan Heo Gon. Dia malah menyuruh Heo Gon pergi.

Jin Woo pergi ke cafe Jang Mi. Jang Mi mencari Yoon yang tidak ikut dengannya. Jin Woo bertanya apa mereka berdua pacaran. Jang Mi membantahnya. Dia mengatakan kalau sebenarnya Yoon tidak tahu namanya. Tapi Jin Woo menyangkal. Jin Woo berkata kalau Yoon pernah memanggilnya Jang Mi. Jang Mi kaget. Tiba tiba ingatannya kembali ke beberapa tahun yang lalu saat dirinya masih kecil.

Ada hubungan apa sebenarnya Yoon dan Jang Mi dimasa lalu? Apakah Yoon benar benar akan mengganti identitasnya menjadi seorang wanita? Tunggu di part 2 ya, terimaksh sudah membaca.    

8 komentar:

  1. Lanjuut mba...kyknya seru...fighting!!!

    BalasHapus
  2. Yeay...gak nyangka cha seung won cantik jg jd perempuan..tp.aku malah ketawa...Gimana dg bekas kumis dan jambangnya(hahahaha)....
    Tp belum liat cute gyung pyo....nih, jd kangen ...tarakhir aku nonton dia fi naeil's cantabile..kocak bgt..gak tau di sini...
    Trims putri...

    BalasHapus
  3. Makasiih mb..
    salam kenal.

    BalasHapus
  4. Lanjut †я̲̅u§ mb...
    ThankU sinopx...

    Smga sehat selalu
    آمِيّنْ... آمِيّنْ... يَ رَ بَّلْ عَلَمِيّنْ

    BalasHapus
  5. sukaaaa banget cha seung won..keren. lanjut ya mbak, ditunggu

    BalasHapus

Terimakasih reader, sudah menyempatkan membaca. Komentarnya selalu ditunggu ya. Senang kalo bisa membaca juga komen komen dari reader. Tolong jangan di kopas ya tulisan saya, sertakan saja link aktifnya. Gumawo...