Selasa, 14 April 2015

Sinopsis Secretly Greatly part 2


Dong  Gu, Hae Ran, dan Hae Jin berkumpul di depan kamar Dong Gu. Hae Jin membantu Dong Gu mencuci bajunya.
Tiba tiba dari bawah ada keributan. Ada preman yang memecahkan botol botol soju yang dijual Soon Lim ahjumma. Ternyata mereka orang bos pabrik soju. Ahjumma disuruh menjual soju mereka tapi tidak mau. Dong Gu membantu ahjumma. Tapi dia malah dipukul sampai jatuh.
Dong Gu jatuh, tapi berdiri lagi. Ganti ahjumma yang dipukul sampai hampir terkena pecahan kaca botol untung tangan Dong Gu sigap menyelamatkan ahjumma. Tapi waktu Dong Gu mau memukul mereka, ahjumma melarangnya. Dong Gu jadi curiga jangan jangan ahjumma sudah tahu identitasnya.

Doo Seok tidak terima. Dia mendatangi pabrik soju itu. Tapi akhirnya dia dipukuli juga. 
Dong Gu dan Hae Jin membuntuti nya. Dan saat Doo Seok sudah pergi dari situ, ganti Hae Jin yang menghajar mereka.

Korea Utara

Ri Mu Hyeok memberikan perintah pada Kim Tae Won untuk menarik para mata mata anggota pasukan 5446.
Ketiga mata mata tadi sedang membersihkan ikan teri sebagai ganti jatah makan mereka. Dong Gu bertanya sampai kapan mereka harus menunggu. Tidak ada yang menjawab.

Jendral Ri Mu Hyeok ternyata punya maksud lain dengan menarik mata mata mereka.
Ri Mu Hyeok "kelompok 'salmon' ini nanti akan dijatuhi hukuman sebagai penghianat revolusi, setelah pembubaran 5446, jangan ada satupun catatan terkait yang tertinggal"
Ternyata demi menutupi keberadaan pasukan 5446, Jendral Mu Hyeok akan memerintahkan semua pasukan 5446 yang tersebar untuk bunuh diri. Lho apa Jendral tidak tahu kalau anaknya juga ikut misi mata mata?.

Perintah bunuh diri sudah disebarkan lewat ponsel dan pager. Koskuensi kalau mereka melanggar, mereka akan dibunuh oleh agen lain. Dan itu termasuk Hae Jin.
Hae Jin ternyata bertugas membunuh Dong Gu atau Won Ryu Hwan karena dia ketua tim kristal. Tapi tugasnya gagal karena Hae Ran datang dan  menyerangnya. Hae Jin lari tapi dikejar Dong Gu. 
Dong Gu menyuruh Hae Jin menarik pelatuk pistolnya. Tapi ternyata Hae Jin tidak sanggup. 

Kapten Seo menemukan sudah ada 17 orang yang bunuh diri setelah 30 jam perintah bunuh diri diberikan. Tapi anehnya, dari mana dia tahu kalau masih ada 3 mata mata lagi yang masih hidup. 
Kapten Seo ingin menyelamatkan mereka tapi dilarang oleh kepala integent. Di badan mayat juga ditemukan pelacak.

Ada dua orang agen Korut yang mengikuti Hae Ran. Tapi aegera dibunuh oleh Hae Jin.

Dong Gu keluar dari kamarnya. Sebuah sinar merah diarahkan ke lehernya.
Ternyata Kapten Seo. Dia sudah tahu identitas ketiganya. Kapten Seo mengajaknya meninggalkan Korut dan bergabung di Korsel. Tapi Dong Gu menolak. Kapten Seo mengarahkan pistolnta ke Dong Gu. Tapi Hae Jin datang dan memukulnya. Kapten Seo. Diserang, Kapten Seo melarikan diri.dengan melompat diatap rumah. Tapi Hae Jin masih mengikutinya. 

Dong Gu mau mengejar mereka berdua, saat seseorang memanggilnya. Ternyata Sang Goo. Dan dia masih hidup. Dia minta dilindungi.

Hae Jin melompati pagar, tapi sayang dia jatuh diatas mobil. Ternyata mobil itu punya anak buah Kapten Seo. Hae Jin ditangkap. Karena mau kabur, dia ditembak kakinya. Perut Hae Jin disayat sedikit. Kapten Seo menemukan yang dicarinya.
Dong Gu menemukan bekas darah Hae Jin. Dikamarnya, Sang Goo juga ketakutan.

Jendral Ri Mu Hyeok memerintahkan Kim Tae Won untuk segera ke Korsel. Untuk menemui Sang Goo dan membereskan semua.
Kim Tae Won sudah tiba di pelabuhan di Korea Selatan.
Dong Gu minta dipotong rambutnya oleh Park Ji ahjussi. Dia juga berpesan pada Yoo Ran, saat bertemu paginya, untuk lebih percaya pada Yoo Joon adiknya. Dia juga menghindari pukulan Yoon Joon dan berpesan supaya belajar yang baik dan jnagn berkelahi lagi. Itu membuat kakak beradik bengong. 

Dong Gu berpamitan pada Soon Lim. Dan sepertnya ahjumma juga tidak heran atau bertanya macam macam. Dia malah memberikan depositonya untuk Dong Gu. 

Dong Gu berganti baju. Dibawah dia demgar suara Ran. 
Ran kaget melihat transformasi Dong Gu. Dong Gu memberinya tabungan dari gajinya selama ini. Dan juga alamat anaknya di Amerika.  Ran menangis.

Dong Gu menyadari kalau mau atau tidak dia sudah masuk dikehidupan mereka terlalu jauh.

Dong Gu menyerang agen Korsel yang mengikutinya. Lewat headset dia bertanya kepada Kapten Seo.
Dong Gu "Ri Hae Jin tidak apa apa?"
                   
Kapten Seo menyuruhnya jangan khawatir pada orang lain sekarang karena Kim Tae Won sudah masuk Korsel untuk mencari mereka. Kapten Seo memperingatkan Dong Gu kalau ada alat pelacak ditubuh mereka.
Kim Tae Won menemukan tempat Dong Gu. Dia menyuruh Dong Gu segera melakukan perintah tanah air, yaitu bunuh diri. Dong Gu menolak, dia bertanya tentang ibunya.
Tapi Kim Tae Won tidak menjawab. Malah menyuruh anggotanya mengeksekusi Dong Gu. Dong Gu ditembaki tapi tidak kena. Dong Gu melarikan diri, dan Hae Ran menjemputnya dengan mobil. Tapi Kim Tae Won tetap mengejarnya.
Kapten Seo dan anak buahnya muncul dan menghalangi laju mobil Kim Tae Won. Dia menurunkan pistolnya

Hae Ran dan Dong Gu pergi ke sebuah gedung yang tidak terpakai. Sang Goo menunggu disana. Tapi ternyata itu perangkap. Sang Goo adalah seorang dosen filsafat politik Korut yang ditugaskan mengawasi Dong Gu. Sang Goo ternyata membawa banyak anak buah yang langsung menyerang mereka.
2 orang melawan banyak orang sangat tidak seimbang. Tapi Dong Gu dan Hae Ran bisa mengalahkan mereka. Tapi saat mereka akan pergi Sang Goo mengatakan sesuatu.
Dong Gu syok mendengar ibunya sudah dihukum mati. Karena marah, Hae Ran menyerang Sang Goo tapi dihentikan oleh seorang  anak buahnya. Hae Ran ganti yang dipukuli. Dong Gu yang masih syok mendengar ibunya sudah meninggal, mencekik Sang Goo yang sedang memprovokasinya. Tapi ternyata dari luar, seorang sniper sudah menembaki mereka.
Kim Tae Won sampai digedung itu. Kapten Seo tepat dibelakangnya. Entah bagaimana Kim Tae Won bisa lolos dari kepungan Kapten Seo. Begitu sampai sana mobil kapten Seo dan anak buahnya diberondong peluru juga oleh si sniper supaya tidak mendekati gedung.
Hae Jin yang dari tadi ikut didalam mobil Kapten Seo berhasil kabur dengan membuka borgolnya. Kim Tae Won memasuki gedung dan segera diprotes Sang Goo. Sang Goo minta dia cepat dipulangkan ke Korut. Tapi Kim Tae Won malah membunuhnya.

Hae Jin menghabisi sniper yang ternyata ada 2. Dia minta Kapten Seo menyelamatkan Dong Gu.    

Kapten Seo masuk gedung. Dia mendengar Kim Tae Woo memerintahkan anak buahnya menghabisi orang orang yang tadi membantu Sang Goo menyerang Dong Gu dan Hae Ran. Ada suara tembakan dan teriaka minta ampun. Kapten Seo mau menyelamatkan mereka tapi dicegah oleh Kim Tae Won.
Kapten Seo dan anak buahnya nekat keatas tapi tiba tiba sebuah bom menggelinding dan duaarrr....meledak.

Hae Ran memapah Dong Gu sampai diatap gedung. Hae Ran menerima sms pemberitahuan kalau dia lolos seleksi audisi. Dia tersenyum miris. Kenapa dia berhasil saat dia akan menyerah, katanya.
Dong Gu dan Hae Rang terkepung. Anak buah Kim Tae Won mengejek Hae Rang. Dua bilang kalau Hae Rang hanyalah seorang anak haram dari wanita yang dibuang akhirnya oleh Ri Mu Hyeok. Hae Rang marah dan mencekik orang yang mengejeknya. 
Kim Tae Won bertanya pada Dong Gu, apa dia ingat pesannya saat mereka berpisah ditepi laut 2 tahun yang lalu. Dong Gu menggangguk. "Reunifikasi  tanah air dan bertemu sebagai saudara atau sebagai musuh dan saling membunuh".

Pinggang Hae Ran terkena belati orang yang dicekiknya. Dia menahan belati itu dan mengarahkan ke leher musuhnya. Dia mati. Tapi Hae Ran juga jatuh.
Kim Tae Won memerintahkan untuk mengeksekusinya. Tapi Dong Gu  berhasil mengalahkah ketiga anak buahnya. Saatnya menghadapi Kim Tae Won, instrukturnya. Mereka bertarung dengan imbang. Dong Gu bisa menahan serangan Kim Tae Won.
Tapi akhirnya tetap Do Gu kalah dari gurunya.  Dia jatuh tersungkur. Tiba tiba pasukan swat mengepung mereka sambil mengacungkan senjata. Tidak ada yang menembak. Semua menunggu aba aba. Kim Tae Won menginjak bahu Dong Gu yang terlentang dan mengarahkan pistol ke arah kepalanya. Tanpa diduga ada tembakan mengenainya.
Ternyata Hae Jin yang menyusup di pasukan swat. Dia terus mengarahkan tembakan ke Kim Tae Won. Tapi Kim Tae Won memegang bom. Dia mengajak ketiga anak buahnya untuk mati bersama. /haduh pak, bunuh diri lho dosa, pasti bapak blm pernah ngrasain bebek sinjay, makanya bawaannya pgn bunuh diri aja/

Kim Tae Won membuka pengait bom nya. Sebelum bom meledak, Hae Ran memeluk Kim Tae Won dan berkata "biarlah aku yang ikut dengannya" sambil mendorong nya ke tepi lalu melompat dari atap gedung.
Dong Gu syok mendengar bunyi ledakan. Hae Ran sudah mati karena menyelamatkannya. Hae Jin mengarahkan senapannya ke arah pasukan swat. Dia meyuruh Don Gu bangun dan menyelamatkan dirinya. Tapi Dong Gu masih diam. Hae Jin berteriak lagi tapi karena Dong Gu tetap tidak bergerak, dia memukul Dong Gu dengan laras senapannya. Dong Gu jatuh dilantai. Tiba tiba dia ingat kata ahjumma yang memberinya buku tabungan. Diraihnya buku itu dari saku jasnya. Dia melihat nama yang tertera disana.
Dia menangis melihat ketulusan ahjumma. Dia benar benar ingin kembali kekehidupan yang dulu.

Hae Jin menembaki pasukan swat. Tapi akhirnya dia juga ditembaki. Dong Gu langsung memeluknya dan menerima tembakan dipunggungnya.
Dan mereka berdua jatuh dari atap.

Hae Jin "kapten, jika dilahirkan kembali, kau ingin jadi orang seperti apa?"

Dong Gu "aku ingin lahir dikeluarga biasa, lahir untuk hidup seperti itu, kalau kau?"

Hae Jin "aku hanya ingin dilahirkan sebagai seorang kapten biasa"

Hae Ran "lalu aku, akankah seorang gadis cantik lahir sebagai tetanggaku jadi aku bisa bersenang senang bersama mereka"

Musim dingin dan bersalju. Soon Lim ahjumma sepertinya sudah tahu siapa Dong Gu sebenarnya. Dia masih berharap Song Gu akan kembali. Dia pergi ketempat pertama kali dia menemukan Dong Gu. Dijalan itu, didinding, dia memasang foto dia, Doo Seok, dan Dong Su. Dia ambil foto itu dari gantungannya. Ada tulisan dibaliknya.

T    A    M   A   T

Done ya akhirnya setelah sempet ogah ogahan nulisnya hehehe. Sebenernya banyak sih yang masih janggal dipikiran saya, tp ya syut lah, tinggal nonton aja kug masih dikomen jelek n dikritik. Yang pasti saya heran aja ni film bisa jadi box office disana. Apa mungkin karena temanya issue Korut-Korsel? Kl ada yg tanya bakal saya jelasin dimana kejanggalnnya. Tapi mending jgn tanya ya hehe. Oke bsk rabu giliran saya bikin sinopsis The Girl Who Sees Smells eps 5 ya. Mungkin kamis pagi br bs posting. Maksh ya yang sudah mau membaca..

14 komentar:

  1. Sama mba, aku jga ga ngeh sbenerny apa misi utama mreka mnyusup, koq mlah jd bunuh2an sndiri.ni si box office krn efek kim soo hyun aja. Tp makasi berbagi sinopny mbaa. Slam
    Inhyun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh.. ini inhyun yang ratu itu bukan ?^^. yup bener, padahal kan katanya mereka pasukan khusus yang mematikan, tapi misinya gag jelas. trs pasukan 5446 kenapa membunuhi orang orangnya sendiri kalau hanya buat menutupi kecurigaan. kan aslinya semua militer di Korut juga sudah tahu tentang pasukan ini. ya sudah tapi ya, bener film punya nilai krn ada KMH. jadi kesalahan tadi termaafkan hehehe

      Hapus
  2. Di tunggu Movie-movie lainnya yah hehehe :) Request kalo ada film kom woo bin yg twenty hehehe

    BalasHapus
  3. Aq koq bingung ya critanya... Bnr2 g mudeng....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pegangan kalo bingung...nntn film nya aja kl msh bingung beli obat bingung^_^

      Hapus
    2. Karena semuanya sudah pada bingung...saya gak ikutan bingung aja deh...kesian putri entar tambah limbung....mana kepikiran bebek sinjay gak selesai2 (wkwkwk)...
      Kamsahamnida......Ditunggu TGWsS 5 nya......

      Hapus
    3. Pgn banget bebek sinjay tapi blm sempet ke madura..^_^

      Hapus
  4. heee.. storyline nya ngegantung bangeettt.... akar permasalahan konflik korut korsel yang sebenarnya emang blm pernah diangkat jadi tema film yah.. atau kitanya aj yg blm tau makanya agak nda mudeng sm film ini. ahahaha... kenapa yak rata2 film ky gni nasibnya... aarrgghhh.. nda mauuu digantuunnggg..

    BalasHapus
    Balasan
    1. genre film ini mmg agak buat saya bingung, sejam awal sih bisa dikatakn komedi, tp sejam berikutnya serius bgt. nah perbedaan yg jomplang bgt itu yg gg asik. kcuali kl mmg dr awal sudah diliatin mrk sbg mata2 yang serius ya...genre film gn mmg jarang hepi ending ya,

      Hapus
  5. Dong gu nya masih hidup atau sudah mati?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akhirnya kok mati semua sih...

      Hapus
  6. Menurutku, alasan kenapa para mata2 korut di korsel disuruh bunuh diri adalah karena perdana menteri korut memutuskan untuk berdamai dengan korsel. Jadi, kalau sampai mata mata korut itu ditangkap oleh korsel, rencana perjanjian akan gagal dan bahkan bisa terjadi perang. Nah tapi kalau para mata2 ini ga mau bunuh diri, maka mereka bakal dibunuh sama pimpinan mereka yang dari korut. Intinya korut ingin memusnahkan segala bukti agar keputusan perdana menterinya tentang perdamaian, dapat terlaksana

    BalasHapus
  7. Oh ya buat yang masih bertanya-tanya sebenarnya misi mereka itu apa, di film udah diceritain kok kalau sebenarnya mereka juga gatau misi mereka apa, mereka cuma disuruh nyamar dan tunggu pemberitahuan selanjutnya (misi yang sebenarnya). Nah saat mereka dapat pemberitahuan, ternyata itu malah perintah bunuh diri (mereka dibuang oleh negara mereka sendiri). Jadi, misi yang sebenarnya itu memang ga diceritain dan film ini lebih menekankan pada pengkhianatan yang dilakukan oleh korut terhadap para mata2 (pejuang revolusioner) ini

    BalasHapus
  8. Ada satu hal yang ngeganjel itu yang nulis ibu jangan sakit dong gu sebelum pergi? Pas terakhir dong gu masih bisa melihat apa dia sudah mati? Hae jin juga bukannya dia dilindungi dong gu pas mau jatuh kan dia masih hidup juga. Jadi endingnya mati semua apa gimana?

    BalasHapus

Terimakasih reader, sudah menyempatkan membaca. Komentarnya selalu ditunggu ya. Senang kalo bisa membaca juga komen komen dari reader. Tolong jangan di kopas ya tulisan saya, sertakan saja link aktifnya. Gumawo...