Minggu, 03 Mei 2015

Mengenang Dorama Jepang thn 90an

Konnichiwa minna san....

Nyapanya pake bahasa Jepang ya, sesuai judul postingannya. Hari ini saya mau bernostalgia deh. Tentang drama drama jepang taon 90an.  Kalian yang lahirnya taon 90 an pasti masih kecil banget ya waktu drama drama ini diputer di Indosiar. Saya aja masih imut waktu itu. Masih pake seragam putih biru aka msh SMP. Waktu itu mmg kebudayaan jepang yang diwakili sama komik, manga, kartun, dan drama nya bener bener booming di sini. Dan saya pernah jadi bagian dari ke booming an itu. 

Awal perkenalan saya dengan hiburan Jepang itu dimulai dari Doraemon. Iya..si kucing biru dan temannya yang oon bernama Nobita itu tayang waktu saya masih SD.
Waktu itu, kalo pas minggu pasti yang ditunggu tunggu ya si Doraemon ini. Cuman Nobita nya bodohnya pake banget ya, mulai saya SD sampai anak saya mau masuk SD tetep aja kelas 4 gg naik kelas. Kemarin saya sempet nonton Doraemon Stand By Me sama si kakak, eh pulangnya malah dia minta nnt didonlod in juga.

Hampir masuk SMP apa sdh SMP ya saya agak disorientasi waktu, yang pasti SMP kelas 1 saya tergila gila sama Usagi Tsukino.
Yup....Sailor Moon, dengan kekuatan bulan, akan menghukummu hihihi. Waduh...minggu saya bener bener baru lengkap kalo sudah nonton Doraemon, Sailor Moon dan Ksatria Baja Hitam. Hahaha Kotaro Minami yang ganteng.
SMP kelas 1 pertengahan, mulailah kenal dengan dorama. Waktu itu Indosiar muter Tokyo Love Story. Rika Akana dan Kanji Nagao.
Kalo dipikir pikir mungkin shipperan pertama saya ya mereka berdua ini. Meskipun gg happy ending, tp dorama ini paling berkesan buat saya. Apalagi sontreknya, wah sudah hafal bgt. "Narikara tsuka ereba iinoka" hihihi yang bs bahasa jepang bener gg sih. N taon kmrn akhirnya saya bs juga donlod drama ini. 

Nah setelah Tokyo Love Story berturut turut ditayangin Just The We We Are, Anything For You, Ordinary People, GTO, Beach Boys, Long Vacation, Love is Wonderfull Thing, Anchor Woman, dan 101 Proposal. Yang terakhir sempet di adaptasi sama Korea. Saya gg akan bahas semua ya, bisa 7 hari 7 malam nnt. Saya cmn akan ngulas sedikit dorama fav saya selaen Tokyo Love Story.

Long Vacation adalah drama fav berikutnya. Taku Kimu, panggilan nya Takuya Kimura bener bener ngehits bgt waktu itu. Sepertinya dia gg pernah berhenti jadi lead male di drama
Long Vacation ini ceritanya ronkom ya. Jadi Minami ini ditinggal pergi tunangannya pas hari pernikahan mereka. Nah tunangannya ini temennya Senna. Karena semuanya sudah dia jual, termasuk apartemen, jadinya Minami tinggal di apartemen Senna. Nah karena witing tresno jalaran soko ora ono seng liyane, nah mereka berdua akhirnya jatuh cinta. 

Beach Boys ini mungkin dorama yang bener bener saja berjuang buat cari link donlodnya. Thanks doramax264 udah aplod dorama ini 
 
Saya SUKA pake capslock sama drama ini. Paling berkesan sama Takeshi Sorimachi, si Onizuka di GTO. Koplaknya banget disini. Jadi dorama ini critanya tentang 2 orang yg melarikan diri dari kehidupannya selama ini. Hiromi Sakurai adalah seorang perenang yang cedera dan tidak bisa ikut olimpiade. Sedangkan Kaito Suzuki, seorang karyawan perusahaan terkenal di Jepang yang ingin istirahat sebentar dari sibuknya dunia kerja. Mereka bertemu di Diamond Head, penginapan kecil milik kakek Masaru dan cucunya Makoto. TOP bgt deh dorama ini.

Anchor Woman. Dorama kombeknya Honami Suzuki si Rika Akana. Ceritanya, Suzuki jadi pembawa berita yang menikah dengan seorang duda beranak 1. Nah anaknya ini yang meranin Hideaki Takizawa yang lagi unyu unyunya saat itu. Setelah menikah, ayah Takizawa meninggal dalam kecelakaan mobil sehingga dianharus hidup berdua dengan ibu tirinya yang dia benci. Kehidupan mereka yang naik turun akhirnya membuat mereka berdua jadi saling memahami satu sama lain.
Disini juga ada Kyoko Fukada lho. Pada inget Friend gg? Project friendshipnya Jepang Korea, yang dia maen sama Won Bin? Kyoko masih imut bgt pas maen disini.

Sebenernya masih banyak yang sempet ditayangin disini. Cuman mmg bukan fav saya. Banyak yang bilang GTO bagus, cuman saya nontonya bolong bolong, jadi gg nikmati banget.

Oh ya slaen itu, ttp sontreknya wajib dikenang juga. Gg lengkap kalo gg kenal sama sontreknya. Saya punya kaset kompilasi nya, cuman masih dirumah ibuk saya, coba deh nnt kalo pas maen saya aplod bentuknya kayak apa.

Kalian ada yang tau Judy and Mary gg? Grup rock ini yg ngisi sontreknya Samurai X anime. Mereka juga ngisi sontrek Anchor Woman. Judulnya Sanpomichi. Lagunya enak bgt sm kyk Sobakasu.

Udahan ya...pesimis sih ada dari kalian yang hidup dijaman batu kyk saya hahaha. Mungkin banyak mmg yg gg tau dorama ini. Krn kan sudah kena virus hallyu ya. Kalo ada yg mau nostalgia..yuk kita bareng bareng. Kalo ada yang kurang tambahin ya..kali aja ada yg kelewatan.

Arigato Gozaimasu...

13 komentar:

  1. Qiqiqi berarti kita seangkatan ya put..
    Ada yg belom dibahas put. Booming nya juga dalam bentuk komik.
    Habis doraemon kayanya komik candycandy..
    Kotaro minami.. kirain ita doank yg suka ;)
    Sontrek.. dulu jg nyatetin. Maklum blm kaya skrg, tinggal googling. Dulu mah, nyiapin kertas ma pensil, deketin speaker tivi trus nyatet deh bbrp hari br utuh lirik lagunya. Tau bener ga ejaannya.
    Maaf ya put, jadi nostalgia disini deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha seneng ya bs nostalgia gini..komiknya juga bgs2...paling ngehits topeng kaca ya? Ak gg ngikutin krn dulu sukanya conan edogawa sm komik cerita pendek yang sekali selesai. Hihi suka bgt ya masa masa itu

      Hapus
    2. Iyah, makasih ya nostalgia disini. topeng kaca. Sampe sekarangbelum tamat itu komik. Conan edogawa suka juga krn mang suka cerita detektif. Trio detektif, lima sekawan , bacaan zaman dulu.
      Dipikir2 jepang kreatif jg yaks.. banyak dorama yg di ubah jd berbagai versi. Itazura na kiss ada versi taiwan n korea nya.
      Tapi sekarang ita pikir terlalu vulgar, baik dorama, anime dan manga nya, pergaulan bebasnya terlalu menonjol.
      Jadi kasihan sm generasi sekarang

      Hapus
  2. Hahaha anchor woman,q dulu apal sontreknya yang sanpomichi,skrg da lupa lupa inget :D aku jd kangen Takkiiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobak ke yutup...ada disana sanpomichi nya...td br browsing juga ada anchor womannya..

      Hapus
  3. Hapenya gag memungkinkan ni mbak buat maen2 ke utub kalo panas langsung ngeblank ( jadi curhat :D ) tar ja lah pulang kja pake lepi biar gambarnya lebih gedhe lebih puas liat Takki nya :* :* btw apakah kita tummbuh di jaman yang sama

    BalasHapus
  4. Tar ja lah kucari,jd pertanyaannya ,apakah kita hidup sejaman?hahahhaha

    BalasHapus
  5. Kita sejaman mba....!!! Yakin deh... Hehe
    Ya ampuunnn klu ingat jaman dulu yak... Segala komik dilahap. Dulu sampe koleksi komik ada selemari.
    Sebenernya dorama mah tetep punya daya tarik sendiri.
    Beberapa minggu trakhir ini saya rajin obok2 yutup nyari dorama. Doohhh... Syeerruuu...
    Yang tamat minggu kemaren Yasuko To Kenji sm Kyuuto. Coba deh mba poet nonton... Hihi...
    Siap2 ngakak nonton YTK & siapin tissu pas nonton kyuuto.
    Salam generasi X!!! *yosh!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh....iya nnt coba saya tonton..mksh referensinya *toss pake lompat..*

      Hapus
  6. wah aku pernah hidup di jaman itu mbk hehehehe

    ada Hideaki Takizawa aku fans beratnya dia jaman dulu hahah
    Strawberry on the Shortcake aku masih kelas 1 SMA

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  8. Mbk nur maaf...komennya gg sengaja kehapus..ni hape sensi bgt mmg..mian yaaa

    BalasHapus
  9. Nostalgia uy... Kl sy sist smpt ikutn dorama long vocation n love generation sampi ngoleksi foto LMny gtu, sharing" sm tmn jln ceritany. Truz ad jg tu bbrp dorama pd waktu itu yg di jiplk sm INA qt cm lupa sy judlny ap... Hehe... Klo kartun Doraemon yg mash ditontn smpi saat ini sm sy n ank...^^ Aaah... Sist poet jd kangn sya sm jamn" sekolh dulu... Hiks...:'(

    BalasHapus

Terimakasih reader, sudah menyempatkan membaca. Komentarnya selalu ditunggu ya. Senang kalo bisa membaca juga komen komen dari reader. Tolong jangan di kopas ya tulisan saya, sertakan saja link aktifnya. Gumawo...