Selasa, 19 Mei 2015

Sinopsis The Producers episode 1 (bagian 2)


Ye Jin mengirim pesan text lagi pada Seung Chan. Dan diakhir text nya dia beri emot beruang nangis. Sok unyu nih si Ye Jin. Ye Jin menggerutu karena si pemilik mobil tidak membaca pesannya. Setengah kesal, dia menelponnya. Ya, bisa ditebak lah, ponsel Seung Chan bergetar. Saat Seung Chan mengambil ponselnya, Ye Jin berbalik dan menatapnya. "Matikan!" perintahnya. Seung Chan minta maaf.  Ye Jin, yang telponnya dicuekin tambah kesal. Dia memarahi Seung Chan.
Ye Jin "dasar...hei, hanya karena aku menggunakan ponselku, ku pikir kau juga bisa menggunakannya?"
Seung Chan hanya diam. Ye Jin berbalik dan mencoba menelpon lagi. Kali ini ponsel Seung Chan benar benar dimatikan. Ye Jin tambah kesal saat produser acara melapor kalo Cindy tidak mau mengganti kostumnya yang menurut Ye Jin, dan mengacu pada aturan KBS, terlalu terbuka. Ye Jin menyuruh produser acara memanggil atasan manager Cindy. Dia bertanya kenapa Cindy tidak mau mengganti kostumnya.
Atasan manager "ini minggu komebek pertama kali da itu konsep untuk album barunya?"
Tapi karena Ye Jin mendesak, manager akhirnya akan berusaha membujuk Cindy. Ye Jin  tersenyum dan berkata pada para rookie nya.
"kalian bisa melakukan pekerjaan lebih efisien dengan berkomunikasi dengan manager bukannya berbicara dengan selebriti langsung, mereka mungkin terkejut karena produser secara pribadi terlibat"
Hampir saja dia tersenyum bangga pada dirinya saat manager datang dan berkata kalo Cindy, benar benar tidak mau mengganti kostumnya. Ye Jin hampir marah lagi, tapi ponsel manager berbunyi dan Ye Jin harus mengalah. Dia memutuskan untuk bicara sendiri dengan Cindy. Assistennya takut kalo Ye Jin akan bertengkar, tapi Ye Jin berkata kalo ini akan lebih seperti omelan. Ye Jin menuju kamar ganti Cindy dan lagsung diikuti para rookie dengan antusias. Yaa kapan lagi lihat artis terkenal dimarahi.

"oppa, bisakah kau keluar sebentar? suara nafasmu lumayan keras"
Cindy mah kayak gitu orangnya. SuJu banget aka super jutek. Si manager yang dari tadi sudah serba salah mau tidak mau minta maaf dan berjalan keluar. Tapi pintu terbuka dan Ye Jin masuk diikuti assisten dan para rookie. Tanpa banyak omong dia bertanya pada Cindy kenapa tidak mau mengganti kostum panggungnya. Nah, Cindy dengan malas malah bertanya pada (pria disana yang berdasi polkadot) Seung Chan, apa pakaiannya cantik. Yang ditanya, menjawab dengan gagap 
"Iya cantik..."
Ye Jin langsung melotot marah. Cindy membalas kalo mungkin karena Ye Jin sudah tidak muda lagi jadi dia tidak mengerti. "Bahkan wanita yang lebih tua menonton Music Bank dengan anak anak mereka" ujar Ye Jin membela diri. Cindy tidak kehabisan akal, dia bertanya lagi pada Seung Chan apa dia pernah menonton Music Bank dengan ibunya dirumah?. Seung Chan awalnya menjawab tidak ingat, tapi mata Ye Jin cukup mengintidasinya sehingga dia merubah jawabannya menjadi "tapi kupikir aku pernah.." hahaha puk puk mas alien. Cindy akhirnya memutuskan kalo dia tidak akan tampil di MuBank. Ye Jin terkejut dengan keputusan Cindy dan meminta semuanya untuk keluar. Kalo kalian pikir Ye Jin akan marah marah...oh kalian salah besar, karena  Ye Jin justru merayu Cindy.
"jika kau tampil diatas panggung dengan pakaian seperti ini sekarang, aku akan dipanggil KCC"

Ye Jin menyuruh Cindy memakai jaket saat tampil dan untungnya Cindy mau. Keluar dari kamar ganti Cindy, Ye Jin mendamprat Seung Chan yang tadi membela Cindy. Seung Chan minta maaf, tapi Ye Jin  tambah membentaknya "jangan minta maaf!!". Seung Chan jadi bingung, dia tidak boleh berkata minta maaf, tapi dia juga tidak boleh diam saja.

18.20 hanya beberapa menit sebelum siaran langsung Music Bank

Diruang kontrol utama, Ye Jin mendengar secara tidak langsung dari produser acara kalo Joon Mo mendapat masalah dan dia pergi menemui kadep. Ye Jin merasa bersalah dan bermaksud membantu Joon Mo. Dia memberitahu rookie nya kalo memang awalnya dia tidak setuju, tapi jika waktunya tepat, saling membantu adalah win-win solution. Ye Jin menelpon Joong Mo, dan jawaban Joon Mo singkat, jelas, dan padat "lupakan. aku tidak membutuhkannya!". Ye Jin gagal tampil keren dihadapan rookie nya.
Music Bank Live. Ye Jin senang karena Cindy sudah memakai jaket. Tapi sayang, jaketnya dilemparkan persis saat lagu mulai. Ekpresi Cindy sih hampir hampir seperti mengejek Ye Jin waktu melempar jaketnya. Ye Jin bengong, spontan matanya beralih ke Seung Chan yang juga ikut bengong. Akhirnya Ye Jin sibuk meng cut semua kamera yang menyorot baju terawang Cindy. Acara live selesai dan waktu Ye Jin meminta producer acara membawa manager Cindy, mereka ternyata sudah pergi setelah penampilannya.
"woow..mereka lari karena mereka begitu takut padaku, katakan pada CEO Byun untuk mampir besok!" 

Dan Seung Chan kena damprat lagi. Ye Jin menyuruh Seung Chan duduk di kursi penonton dan bilang kalo memang dia suka dengan pakaian Cindy.

Keluar dari KBS, Seung Chan tidak bersemangat.

Joon Mo sedang di minimarket saat ditelp Shin Hae Joo. Mereka janjian bertemu, tapi Joon Mo berkata kalo dia akan berkumpul dengan anggota tim nya. Saat di kasir, dia bertemu maneger Cindy yang membelikan salad untuk Cindy. Joon Mo, yang tahu itu untuk Cindy menyuruh mengembalikannya dan dia membelikan kimbab dan sup ikan. Joon Mo kasihan karena jadwal padat Cindy dia tidak bisa makan. Dia menyuruh manager menyampaikan pesan kepada CEO Byun
"katakan padanya setidaknya memberi makan pada anak anaknya jika dia akan memperkejakan mereka sampai mati, dia setidaknya harus memberinya makan jika akan mempekerjakan seperti budak!. Katakan padanya untuk menari dan bernyanyi sepanjang hari. aku bersumpah dasar lintah penghisap. Dasar Byun lintah penghisap!"

Cindy ternyata malah memarahi managernya karena membeli kimbab dan sup. Managernya menjawab kalo itu dibelikan oleh producer 2 Days 1 Night yang membenci CEO Byun. Cindy tambah heran.
CEO Byun ternyata orang yang keras. Dia sering memarahi para penulis, pernah menampar producer, bahkan  berdemo tidur di lantai memohon pada kadep untuk melepaskan suspensi untuk anak anaknya.


21.00  Waktu penutupan, parkir  KBS

Ye Jin kembali menelpon si pemilik mobil mewah. Kali ini Seung Chan  menjawabnya. Dengan suara yang dimanja manjakan Ye Jin berkata
"Pak, aku tidak yakin kau mendapat pesan dariku atau tidak, ada kecelakaan kecil dengan mobilmu saat aku akan bekerja pagi ini, dimana kau sekarang? kebetulan apa kau seorang karyawan KBS?"

Pandangan Ye Jin bertemu dengan Seung Chan. Mereka akhirnya sama sama menyadari dengan siapa mereka saling menelpon. Ye Jin bertanya kenapa Seung Chan tidak membalas pesannya. Dasar Ye Jin, gg inget ta dari tadi Seung Chan dia marahin gara gara ponsel. Seung Chan melihat goresan dimobilnya dan berkata kalo dia tidak bisa memutuskan sendiri berapa biaya perbaikannya karena ini mobil ayahnya dan dia harus bicara dengan ayahnya dulu. 

Joon Mo mengajak timnya makan hanwoo. Ternyata salah satu dari mereka sudah menebak kalo program mereka akan dihentikan. Joon Mo mengelak.
"itu tidak benar, program tidak dihentikan, tapi anggota perlu diganti, lebih baik begini daripada ratingnya rendah"

Mereka langsung kehilangan nafsu makan. Mereka takut dipecat. 

Ye Jin sampai diapartemennya. Turun dari mobil,  dia melihat berita tentang Cindy di ponselnya. 
"Staff Music Bank terkejut dengan pakaian tidak sopan Cindy"

Di dalam vaannya, Cindy akhirnya memakan juga kimbab pemberian Joon Moo. Dia bahkan menyeruput sup ikannya. 

Kim Tae Ho mengganti ava line nya dengan foto bersama Cindy.

Anggota tim 2 Days 1 Night sibuk menelpon para produser lain yang memerlukan penulis untuk acara mereka. 

Joon Moo pulang ke apartemennya. 

Ye Jin masih melihat ponselnya. Dia bahkan duduk dipintu masuk apartemen dan dengan serius menghapus beberapa (mungkin) komentar. Saking seriusnya sampai dia tidak tahu kalo mobil Seung Chan melintas didepannya. 

Seung Chan sampai diapartemen dan malam itu dia membaca buku Kim Tae Ho. 

Diapartemen, Joon Mo memasak ramen. Ye Jin berjalan menuju apartemennya juga. Joon Mo duduk dimeja makan menghadap ramennya. Ye Jin membuka kulkas dan mengeluarkan kimchi. Joon Mo membuka soju dan menuangkannya digelas. Ye Jin, membawa kimchinya di meja makan. Tapi dia memilih mengambil soju didepannya dan menuangkannya digelas juga.
"Jangan cari gara gara denganku hari ini"
"Kau juga...."
Dan mereka minum soju bersama. Haah?? Jadi mereka tinggal seapartemen gt ya?

Seluruh keluarga Seung Chan sedang makan besar untuk merayakan diterimanya Seung Chan di KBS. Adiknya, Baek Yoo Bin malah memohon diajak melihat GOT7 dari dekat.
Ayah Seung Chan mendoakan Seung Chan supaya bisa bekerja dengan baik di KBS. Dia juga mendoakan kakak Seung Chan supaya lulus ujian PNS nya yang ke 12 sebagai hakim. Bahkan menantunya, dokter urologi terkenal, juga ikut didoakan. Ayahnya bangga karena didalam keluarga mereka banyak yang pekerjaannya bergengsi. Ibunya bertanya kenapa pekerjaan Seung Chan juga disebut bergengsi.

"Producer...apa aku salah..producer..."

Bener bener melelahkan bikin sinopsis drama ini. Scenenya terlalu banyak sih. Tadi kita bertiga sempet ngobrolin juga masalah durasi nya yang kelamaan. Tapi mungkin juga karena settingnya beneran di KBS jadi drama ini dibikin sedikit episodenya dengan durasi yang lama jadi cepet selesai n gg ganggu karyawan asli di KBS hihihi.

Joon Mo bilang kalo CEO Byun mempekerjakan artisnya seperti budak. Jadi inget SM nih. Kyknya sudah banyak artis yang menggugat SM dengan kontrak eksklusifnya. JYJ yang saya inget. Coba deh kalo ada yang inget lagi. Kemarin No Min Woo juga menggugat agensinya karena itu. 

Heemm...ternyata ya, dibalik ketenaran para artis itu mereka harus membayar mahal.

Drama ini menarik lho. Para pens KSH mungkin masih pgn liat dia jadi org ganteng nan kuat. Tapi kl saya malah pgn liat dia didrama yg diluar itu. Apa gg bosen kl perannya sama mulu. 

No komen buat mbk saya. Cha Tae Hyun juga oke. IU cukup oke meranin artis jutek. 

Eps 2 mbk Dee dan mbk Fanny lagi ya yang buat.

8 komentar:

  1. noona Gong oke bangetlah jadi PD yang galak..eh.. tegas! 😄 gaya2 gengsi dan angkuh nya aku suka 😉 Buat mas mantan alien no komen lah udah unyu bgt jd Seung Chan, jd inget Song Sam Dong^^
    drama ini memang menarik... jadi tahu keadaan di balik layar sebenarnya sangat 'riweuh' :D

    BalasHapus
  2. Meuni reweuh pisan :p kata anggi mah :D biasa gaya GHJ aku sukaaa

    BalasHapus
  3. Aku suka ada gong hyo jin disini dy tuh peran apa aja okeee.buat penulis semangat yaa sampe akhir hehehheh .

    BalasHapus
  4. Setelah d pikir2 trus d bayangkan emang yang Cocok meranin baek seng can emang cuma oppa.... karakter y ada dendam karena patah hati,konyol tapi tetap cerdas n jenius lucu fighting oppa so hyun :)

    BalasHapus
  5. komebak! hahahaha lanjutkan mbak poet bahasa indo adaptasinya :p
    dan tentang durasi lama+episode pendek itu masuk akal juga jadi malu saya nggak mikirin itu (kalah saing mah sama temennya jae hee ini)
    ini soo hyun masih sama imej aliennya yang belum bisa lepas wkwk
    padahal saya suka seung chan ^^ (nggak ada yang tanya -.-)
    ohya, apa semua idola kpop bakal disebut namanya nih? kan mubank gitu...
    tapi baru ada got7 ;)
    thank you mbak poet >.< cepet nih^^

    BalasHapus
  6. satu kata aja "keeereeeeeeeeen" ^_^

    BalasHapus
  7. ahhhhh aku udah liat sampe episode 6 dan semakin nggak sabar nunggu penasaraaaaaan... btw mba-mba... ada yang tau itu yang dinyanyiin cindy di panggung judul lagunya apa ya? pengen denger versi lengkapnya ^^

    BalasHapus
  8. baru mulai baca

    BalasHapus

Terimakasih reader, sudah menyempatkan membaca. Komentarnya selalu ditunggu ya. Senang kalo bisa membaca juga komen komen dari reader. Tolong jangan di kopas ya tulisan saya, sertakan saja link aktifnya. Gumawo...