Minggu, 24 Mei 2015

Sinopsis The Producers episode 3 (bagian 1)


Seung Chan jadi bintang tamu di Hello Counselor. Diacara itu, Shing Dong Hyup bertanya kenapa dia tidak mau bekerja di KBS lagi. Seung Chan bercerita kalo alasan dia melamar di KBS itu karena ada gadis yang dia sukai. Gadis itu adalah PD variety. Sayangnya sekarang dia sedang berkencan dengan PD dari dept lain. Tapi laki laki yang dicintainya ternyata sedang menjalani hubungan misterius dengan PD wanita lain. Dia tahu karena pernah melihat mereka berdua masuk dirumah yang sama. Seung Chan berkata dia bingung antara memberitahu gadis itu atau tidak. Makanya dia memilih tidak bekerja. Shin Dong Hyup lalu berkata kalo mereka mengundang orang lain yang ada sangkut pautnya dengan ceritanya. Yang diundang adalah.....
Joon Mo "iya kau..aku sudah bilang jangan dekat dekat dengan ku kan?"
Ye Jin "apa kubilang, kita harus membunuhnya"

Dan Seung Chan yang kaget langsung terbangun dari tidurnya. Ternyata dia tertidur di meja saat menonton acara itu. Lha...saking takutnya sampe kebawa mimpi ya. Tak lama Yoo Bin datang dan meminta tolong memberikan hadiah pada Bam Bam oppa. Tapi Seung Chan dengan malas menjawab kalo dia tidak mau pergi kerja.

Pagi itu, Ye Jin kebingungan mencari susu yang biasa diantar dan diletakkan didepan pintu apartemen. Dia berteriak pada Joon Mo apa dia mengambil susunya. Joon Moo menjawab tidak. Jadi siapakah yang membawa susu mereka. Tak lain dan tak bukan adalah Seung Chan.
Seung Chan memang berniat mengumpulkan bukti kalo Joon Mo dan Ye Jin sudah lama tinggal berdua. Keluar dari apartemen Joon Mo, dia menenteng 2 botol susu hasil curiannya. Tapi dia baru sadar kalo selama diikuti vj, dia banyak bercerita tentang hal hal yang seharusnya tidak dia ungkapkan. Seung Chan lalu meminta vj supaya mengedit bagian Hae Joo dan semua urusan pribadinya. Vj nya malah bertanya Seung Chan angkatan berapa. "Ya...aku angkatan 42".
"Aku angkatan 34, maksudku aku ini seniormu, apa kau pikir siaran cuma main main, kenapa kau tidak syuting, mengedit dan melakukannya sendiri?
Seung Chan minta maaf. Dia lalu kembali dari kamarnya dan siap bekerja. Vj bertanya apa yang akan dilakukan hari ini. Seung Chan menjawab kalo mereka akan merekrut member baru untuk acara mereka, dan karena mereka cuma punya waktu seminggu untuk syuting, maka daripada mencari "merak" dia akan mulai mencari "ayam".

Episode 3 Bukannya Merak Tapi Ayam

Diapartemen, Joon Mo dan Ye Jin makan pagi berdua. Joon Mo membuka tutup selai, tapi karena tidak bisa disodorkannya ke Ye Jin. Ye Jin membukanya dengan sekali putar. Joon Mo heran, kenapa jadi terbalik. Biasanya wanita tidak baik dengan hal seperti itu, juga dengan paku dan mengganti lampu. Dan biasanya mereka akan memanggil pria untuk membantunya. Ye Jin tersenyum sinis, "apa Hae Joo seperti itu?" tanya Ye Jin. Joon Mo langsung kehilangan selera makan. Ye Jin juga bilang kalo Hae Joo sudah mengencani banyak pria sejak masuk KBS dulu. "Apa salahnya dengan mengencani seorang gadis. Kau lah yang aneh karena kau tidak bisa kencan" balas Joon Mo. Ye Jin mengelak.
Ye Jin "Aku memilih untuk tidak kencan karena sibuk"
Padahal sebenarnya dia bolak balik putus cinta dan Joon Mo yang harus mengurusnya. Ye Jin marah dan merasa hanya karena dia bisa membuka tutup botol selai, menggunakan palu dan mengganti lampu seperti MacGyver, dia tidak bisa berkencan. Dia lalu membalas kalo Joon Mo juga tertipu dengan wanita itu, bahkan dia menggantungkan hubungan mereka. Joon Mo marah dan memintanya segera mencari apartemen sendiri.

Hong Son menemui Go Yang Mi, si ratu dari dept administrasi dan minta struk makannya diganti perusahaan. Yang Mi tidak mau mengganti karena ketiga struk itu makanan delivery yang alamat kirimnya adalah rumah Hong Son.
"Tak bisakah aku melakukan bisnis di Mok Dong, kerja producer dapat diselesaikan ditempat kerja mereka. Aku bisa mengadakan pertemuan dengan penulisku"
Akhirnya Hong Son mendapat ganti 1 struk saja.

Joon Mo bertemu reporter Kang. Dia penasaran siapa cast baru 2D1N. Dia menebak nebak apakah Shin Dong Hyup ato Yoo Hee Yeol. Dan kalo Joon Mo tidak mau memberitahu, dia akan menulis diberita kalo Shin Dong Hyup menolaknya. Joon Mo berjanji akan memberitahunya hari ini.

Ternyata semua artis menolak bergabung dengan mereka. Yoo Hee Yeol berkata kalo dia bisa dan acaranya pasti akan dapat rating tinggi. Tapi dia minta Shin Dong Hyup menjadi partnernya. Shin Dong Hyup awalnya setuju dan meminta  Jeon Hyun Moo juga. Tapi keduanya gagal karena mereka tidak akan dapat biaya penampilan. Otomatis juga Yoo Hee Yeol tidak mau tampil. Pilihan terkhir ada pada Yoon Jong Shin yang bermaksud mengajak Jo Jung Chi. Tapi akhirnya semuanya tidak tampil.
Jadi karena bawahannya gagal mendapat cast, Joon Mo akan turun tangan sendiri. Saat itulah dia melihat Seung Chan memandanginya. Joon Mo menegurnya dan bertanya kenapa dia diam saja. Seung Chan menjelaskan kalo sebenarnya kesuksesan suatu program itu adalah sebuah siklus. Jadi dia mengusulkan acara perjodohan yang sempat sukses beberapa waktu lalu. Dia bahkan menunjukkan grafiknya.
"Jika kau melihat ini, thn 1995 Love Studio sangat populer, juga 7 thn kemudian ditahun 2002  War of the Roses, pertemuan di sebuah villa digunung sangat terkenal, dan 7 thn kemudian thn 2009 We Got Married sukses juga"
Seung Chan menambahkan jika mereka memulai konsep ini, maka thn 2016 mereka bisa sukses. Nalar juga penjelasan Seung Chan. Tapi karena Joon Mo sudah kadung tidak suka akhirnya ide Seung Chan tidak diterima.

Ye Jin diceramahi oleh ibu Seung Chan saat mereka bertemu di tempat buang sampah. Ibu Seung Chan melarang Ye Jin membuang kulit telur di tempat limbah makanan, karena akan didaur ulang.
Ibu Seung Chan menyindir Ye Jin, sebagai perempuan harusnya tahu masalah itu. Ye Jin tidak terima. Tapi saat ayah Seung Chan memanggil istrinya, dia cepat cepat memasukkan sampahnya kemudian pergi.

Dirumah, ibu Seung Chan dimarahi suaminya karena berkelahi dengan tetangga. Ayah Seung Chan juga merasa kalo selama ini dia diremehkan jadi dia tidak punya otoritas di rumah. Ibu Seung Chan membalas kalo karena mengurus suaminya, dia tidak bisa fokus pada kinerjanya sendiri adan akhirnya tidak bisa dipromosikan jadi kepala sekolah. Dan akhirnya mereka berdua terus bertengkar.

Ye Jin sedang menuju KBS. Jalanan macet dan di trotoar, dia bisa melihat banyak pasangan yang melihat bunga sakura. Ye Jin ingat kalo mulai 2009-2014, Joon Mo tidak pernah bisa dia ajak melihat bunga. Dia hanya bisa menggerutu didalam mobil.

Ye Jin menemukan Seung Chan diruang daur ulang. Dia mengajari cara menghapus rekaman (bukan meng type x judul, tapi menggunakan tape eraser dan menghapus isi rekaman). Ye Jin berkata "kau tahu aku punya hutang 800 ribu won kan?". Seung Chan langsung meralatnya "sebenarnya 830 ribu won". Hahaha Seung Chan ini jan anak yang lurus bgt. Ye Jin berkata kalo dia akan membayarnya secara kredit. Dan sebagai awal dia akan membayar 30 ribu won.
"Ini terimalah jangan sungkan"
Tapi setelah itu dia minta ditraktir keripik hihihi. Dasar modus. 

Tae Ho mengeluh pada Joon Mo tentang biaya pendidikan anaknya. Joon Mo dengan tenang malah menyuruh anaknya menjadi trainee idol saja karena agensi yang akan mengurusi semuanya. Tae Ho agak tertarik. Dasar...gg iklas bener nyekolahin anaknya. Joon Mo mengajak Tae Hoo ke ruangan Kadep, tapi sebelumnya dia menertawakan konsep perjodohan untuk 2D1N yang baru. Tapi ternyata kadep berpikiran lain menurutnya itu ide yang bagus.
"Itu terdengar bagus....perjodohan"
                   
Yoon Mo dan Tae Ho hanya melongo dan saling pandang. Tapi seperti biasa, Tae Ho sok tahu. Dia berkata kalo ide itu memang bagus. Dia bahkan memuji acara kadep dulu, War of the Roses. Tae Ho menyanggupi untuk mendapatkan para idol dari YG, CUBE, ato SM.

Tapi memang Tae Ho ini ada udang dibalik rempeyek. Dia sekalian menunjukkan foto anaknya dan minta mereka untuk menjadikan trainee. Agen dari Yedang dan YG sama sama menolaknya. Tapi akhirnya dia dapat EXID Hani dan 2NE1 Sandara Park untuk 2D1N.

Ye Jin bertemu Hae Joo yang sedang menangis di toilet. Dia akhirnya tahu kalo Joon Mo sudah putus dengannya. Ye Jin memeluk Hae Joo dan berkata "tidak apa apa ini yang terbaik, kau begitu muda dan cantik, Joon Mo tua dan dewasa, dia tidak sesuai denganmu, kau hanya perlu menemukan pria yang lebih baik Hae Joo"
Ye Jin terus membesarkan hati Hae Joo (padahal dalam hati Ye Jin sorak sorak bergembira). Mereka akhirnya keluar dari toilet. Seung Chan tanpa sengaja melihat mereka. Komentarnya?
"Apa ini Hollywood ato sesuatu? Pada siang hari dia mencium seorang gadis, pada malam hari dia pulang dengan yang lain. Tapi kedua wanita saling bersahabat satu sama lain. Sulit bagiku untuk menyesuaikan diri dengan suasana liberal ditempat ini"

Seung Chan sudah membelikan kripik untuk Ye Jin, tapi Ye Jin malah mencari sosis. Dia berkata memang dia menyuruh membeli kripik, tapi kalo orang lain pasti akan membelikan sosis, permen, dendeng dan yang lainnya. Seung Chan diam tidak menjawab.
"Kau terlalu 'ni ma yi'. Tak ada gunanya kalo producer terlalu 'ni ma yi' dia harus 'ssan ma yi' ingat itu oke!"
Ternyata 'ni ma yi' dan 'ssan ma yi' itu adalah sisa sisa bahasa Jepang. 'ni ma yi' artinya sesuatu yang sehat, serius, dan kurang humor. 'Ssan ma yi' adalah kebalikannya. Jadi memang Seung Chan ini tidak cocok untuk menjadi PD di acara variety karena dia terlalu serius.

Tae Ho makan bersama Joon Mo di restoran galbi. Joon Mo dengan senangnya menelpon reporter Kang dan memberitahu kalo mereka mendapat cast dari member gelben. Di pintu masuk, agen dari Yedang dan YG yang kebetulan mau makan malam bersama, buru buru keluar dan memperingatkan agen lain karena Tae Ho akan mempromosikan anak perempuannya.

Ye Jin mau pulang saat telp di meja salah satu penulis Music Bank, Kim Da Jung berdering. Kim Da Jung yang memakai earphone tidak mendengarnya. Jadilah Ye Jin mengangkat telp nya. Ternyata telp itu untuk Da Jung. Ye Jin dengan kesal menyerahkan telp ke Da Jung. Dia menunggu sampai maknae nya itu selesai dan bermaksud menegurnya. Tapi Da Jung dengan cueknya malah turun dulu ke bawah untuk mengambil paketan untuknya. Saat dia kembali Ye Jin langsung mendampratnya.
"Hei lihat sini, Kau ini rookie termuda di seluruh ruangan ini, kaulah yang akan dicari saat merekabutuh bantuan. Bagaimana bisa kau memakai earphone sepanjang hari, apa kau mencoba untuk tidak mendengar orang orang?
"Kau memiliki suara yang keras jadi aku bisa mendengarmu dengan baik"
Lah..ini rookie minta diapain coba sama senior modelnya kyk gitu. Ye Jin lalu bertanya kenapa dia mengirimkan paket ke kantor. Da Jung berkata kalo itu adalah paket hadiah untuk Cindy. Ye Jin bertanya kenapa kirimannya malah ke Da Jung bukan ke dia yang seorang PD. "Kau dan Cindy bertengkar diruang ganti terakhir kali. Semua fans Cindy tahu hal itu. Semua fans Cindy mencibirmu" jawab Da Jung. Ye Jin mengelak sambil membuka semua komentar negatif tentang Cindy dan bukan tentang nya.

Ternyata Cindy juga melakukan hal yang sama di van. Manager nya membacakan semua komentar jelek tentangnya. Tapi saat Cindy berkata akan melaporkan mereka ke cyber crime, asistennya melarangnya memperdulikan para anti fansnya.
"Apa kau anggota dari anti fans?"
Managernya hanya diam.

Ye Jin keparkiran. Dan mobilnya terhalang 2 mobil lain tepat didepan. Dia berusaha mendorongnya sendiri. Tapi mobil itu tidak bergerak sama sekali. Ye Jin menelpon Joon Mo. Tapi dialihkan ke pesan suara. Dan satu satunya orang yang mau dia menolongnya cuma Seung Chan hahahaha
Ye Jin berterimakasih dan akan memberi uang 30 ribu won lagi (untuk cicilannya). Tapi Seung Chan menolak dan meminta uang 50 ribu won karena mobil yang dia dorong besar. Seung Chan bertanya dimana rumah Ye Jin dan apa dia punya pacar. Belum sempat Ye Jin menjawab, bunga sakura berguguran. Ye Jin menoleh dan bertanya kenapa Seung Chan bertanya seperti itu. Lalu dia masuk mobil setelah sebelumya menyuruh Seung Chan minggir dari jalannya.

Komentar saya singkat saja. Saya termasuk golongan mahluk 'ssan ma yi' hihihi.

2 komentar:

  1. Eps 3 bener2 kocak, keluguan seung chan, gong hyo jin ama cha tae hyun cocok bener jd pasangan disini, ga tahan liat muka jong kook disini pa lg pas inget dia di rm heheee
    semoga rating drama ini bgs ampe tamat ya :)
    Gomawo mba fanny dan rekan2 nya
    Semangat

    BalasHapus
  2. ngomen komennya mbakpoet: udah tauuuuuuu hahahaha

    BalasHapus

Terimakasih reader, sudah menyempatkan membaca. Komentarnya selalu ditunggu ya. Senang kalo bisa membaca juga komen komen dari reader. Tolong jangan di kopas ya tulisan saya, sertakan saja link aktifnya. Gumawo...