Rabu, 09 September 2015

Sinopsis Twenty Again Episode 2

 Sinopsis Twenty Again Episode 1

Ha No Ra jengkel karena Cha Hyun Suk terus terusan memanggilnya ahjumoni. Akhirnya mau tidak mau dia harus mengaku kalo sebenarnya dia adalah mahasiswa juga. Tapi meskipun No Ra sudah mengaku, Hyun Suk masih tetap ingin No Ra memperkenalkan diri didepan teman temannya. Ha No Ra sebenarnya kesal tapi tidak bisa berbuat apa apa. Dia hanya bisa mengumpat dalam hati. No Ra akhirnya memperkenalkan dirinya didepan yang lain. Setelah puas, Hyun Suk menerangkan tentang kelasnya. Saat itulah No Ra ingat saat pertama kali kenal Hyun Suk yang meminta dia dan Yoon Young menari dengan lagu pilihan Hyun Suk.

Hyun Suk menerangkan kalo kelas teaternya itu akan berat karena dia akan memberikan banyak tugas dalam kelompok yang akan dibentuknya.

Saat Hyun Suk keluar kelas,  No Ra mengikuti dan memanggilnya.
"itu benar, kau tahu siapa aku selama ini bukan? siapa aku, kenapa kau bisa mempermalukan aku didepan mahasiswa seperti itu? aku temanmu waktu SMA, kenapa kau melakukan itu?".

Tapi Hyun Suk dengan santainya menjawab kalo dia memang tahu dan dia tidak perduli. Dia malah menekankan kalo No Ra bisa membuat perubahan jadwal kuliah. Hyun Suk pergi, tapi berbalik dengan marah saat No Ra memanggilnya "hei....". Hyun Suk menegaskan kalo dia ingin dipanggil dengan sebutan "Professor". Ketika Hyun Suk hendak pergi lagi, Sang Ye memanggilnya dan mengingatkan kalo Hyun Suk ada janji dengan orang yang akan menyeponsori proyeknya.

No Ra segera berlari ke studio tari Yoon Young dan bercerita tentang pertemuannya dengan Hyun Suk, sekaligus tentang perlakuannya. Yoon Young hanya berkata kalo Hyun Suk sekarang seperti preman gila. Dia lalu memberikan ponsel milik muridnya yang ketinggalan pada No Ra, karena No Ra tidak punya ponsel.
"tapi, apakah aku salah bila balikan dengan  Cha Hyun Suk, entah kapan?". Yoon Young malah berkata kalo dia tidak usah mencemaskan tentang Hyun Suk dan mulai khawatir tentang dirinya sendiri dan bertanya apakah No Ra sudah membuat janji dengan rumah sakit.

Hyun Suk bertemu dengan sponsor proyeknya. Anggota WCU Komite kemajuan dan Inovasi Global.  Kim Yi Jin, salah seorang profesor perempuan memperkenalkan mereka dan ternyata sponsor itu adalah Kim Woo Chul. Hyun Suk membaca nama dan tempat Woo Chul bekerja, dan akhirnya dia tahu kalo Woo Chul adalah suami No Ra. Hyun Suk ingat betapa dia bingung saat diberitahu Yoon Young kalo No Ra akan pergi ke Jerman dengan seorang pria.

Jadi, dia hanya diam saja di pertemuan itu, dan saat Woo Chul memanggilnya, dia tiba tiba saja berdiri dan pamit untuk pergi. Keluar dari ruang pertemuan, Hyun Suk mengomel sendiri karena kesal pada No Ra yang dikiranya mengikuti suaminya dengan kuliah dikampus yang sama.

No Ra memilih milih nomer ponsel yang baru.

Hyun  Suk kembali ke kampus dan Sang Ye memberitahukan kalo dia sudah memilah milah naskah unuk diperiksa Hyun Suk.

No Ra pulang kerumah dan mengingat kembali saat Hyun Suk membulinya didalam kelas.

Dan ternyata sodara sodara, Woo Chul berselingkuh dengan Kim Yi Jin, dan mereka berdua bermobil sambil berpegangan tangan.

No Ra mencoba membuka laptop Woo Chul di ruang kerja yang terpasang password. Karena tidak bisa, dia akhirnya melihat lihat koleksi buku mantan suaminya. Woo Chul, yang awalnya tersenyum saat membuka pintu, jadi terkejut saat tahu No Ra ada disitu. Ditambah lagi saat No Ra meminta untuk menunda perceraian mereka 3 bulan lagi.
"aku perlu waktu untuk menenangkan diri dan mempersiapkan diri untuk menjalani hidup yang baru. Aku butuh waktu untuk itu" kata No Ra saat Woo Chul mulai membuka dan memeriksa perjanjian perceraian mereka.

Saat Min Soo masuk rumah, dia mendapati ayahnya sedang menguping dipintu kamar mandi tempat No Ra tiba tiba menangis. Sayangnya, Min Soo mengacuhkan pertanyaan ibunya tentang hari pertamanya sekolah.

Ponsel No Ra tidak sengaja terjatuh di kursi kereta saat dia tertidur. Tapi seorang gadis yang tadi dia tolong membawakan bunga, mengambilnya.

Hyun Suk bersepeda ke kampus dan dipersimpangan jalan dia melihat No Ra sedang membuka tasnya dan mencari cari ponselnya yang hilang. Tak lama kemudian, dia melihat mobil Woo Chul melintas di belakang No Ra, tapi Hyun Suk heran karena Woo Chul hanya berhenti sebentar dan menjalankan mobilnya lagi. Saat No Ra membalikkan badan, dia baru melihat kalo Hyun Suk memperhatikannya. Dan keduanya sama sama menggerutu.
"ada apa dengan kalian berdua? mengapa tidak datang bersama sama jika kalian datang bersama? apakah kau akan melakukan sesuatu? berpura pura menjadi mahasiswa dan profesor? apa kau melakukannya secara sembunyi sembunyi terhadap nenekmu juga?" bisik Hyun Suk kesal.

"dia gila...dia tidak jenius, apakah dia gila? bodoh!"

Sebenarnya No Ra berkata pada dirinya sendiri, tapi karena Hyun Suk tahu gerakan bibirnya mengandung kata "bodoh", dia tidak terima dan langsung mengejar No Ra. Hyun Suk mengibaskan topi No Ra sehingga topinya jauh. Dan dia cuek saat No Ra berteriak teriak kesal.

Ponsel No Ra selamat, karena gadis itu ternyata satu kelas dengannya. Dia mengembalikan ponsel No Ra. Masalahnya, meskipun ponselnya keren, No Ra itu gaptek. Salah seorang profesor sastra memberikan tugas membaca buku yang harus mereka pinjam di perpustakaan. Dan mereka harus berebut untuk mendapatkan buku buku itu. Yang lain sih pake aplikasi pinjam buku lewat androidnya. Nah No Ra, dengan semangat 45, berlari dengan kencang menuju perpustakaan (sangking keceng larinya, sampe sampe pake music scorenya Mission Imposible haha). Mana pake acara akrobatik pulak. Weleehhh....
Dan ternyata betul. Semua buku yang sudah dia ambil di perpustakaan, semuanya sudah ada yang memesan. No Ra yang galo akhirnya pergi kesekretariat dan bertanya bagaimana kalo dia ingin meminjam buku via aplikasi android. Pegawai disana menjelaskan caranya  dan saat No Ra bertanya tentang tugas kelompok, pegawai itu menyuruh No Ra bertanya pada Spaceman.

No Ra sudah browsing tapi masih belum menemukan apa itu Spaceman. Saat ada sekelompok mahasiswa membicarakan tentang Spaceman, dia  langsung mendekat dan bertanya. Ternyata, salah satu dari mereka adalah Hye Mi, pacar anaknya. Dia sudah dijelaskan tentang Spaceman, tapi karena No Ra bertanya terus terusan, mereka bertiga akhirnya sebal dan pergi.

Hye Mi ternyata so siut banget. Dia membuatkan bekal makan siang buat Min Soo dan mereka makan bersama di kelas. Min Soo mengantar Hye Mi ke kelasnya, tapi sayang dia tidak tahu kalo ibunya juga berada dikelas yang sama dengan pacarnya.

Siang itu, No Ra dan Hye Mi berada dikelas Kim Yi Jin. Sebenarnya kelas ini adalah kursus untuk membahas pernikahan dan kehidupan berkeluarga. Begitu masuk kelas, Yi Jin sekilas melihat No Ra. Saat perkenalan, Yi Jin bertanya apa No Ra sudah menikah. No Ra bingung menjawab apa. Setelah lama berpikir, dia akhirnya menjawab "aku tidak ingin berbicara tentang kehidupan pribadiku, maaf..".

Dikelas itu, Yi Jin membagi kelompok secara berpasangan, dan partner No Ra adalah Na Soon Nam, mahasiswa yang sempat memprotes Hyun Suk dulu. Soon Man ini tidak suka karena harus berpartner dengan No Ra. Dan saat mereka sedikit berselisih, Hyun Suk melihatnya.

Hyun Suk bertemu dengan Yi Jin dan darinya, dia tahu kalo No Ra terlihat aneh karena tidak memberika jawaban yang jelas saat ditanya tentang status pernikahannya.

Di kantor, Sang Ye sepertinya  tahu tentang Ha No Ra, dan dia menyuruh Hyun Suk untuk bertanya kalo dia memang penasaran. Dan Hyun Suk memang langsung pergi bertanya sendiri dengan marah marah.
 "mengapa kau diperguruan tinggi? kau adalah orang buangan dikalangan mahasiswa. Kau bisa saja aku hina, dan kau bisa dipermalukan disetiap kelas, kau berlarian seperti orang gila, dan akhirnya kau menangis, kenapa kau lakukan ini? kenapa kau tidak memberitahu kesemua orang bahwa suamimu adalah seorang profesor? mengapa? dan mengapa kau tidak datang dan pulang dengannya? suamimu tidak tahu aku telahh menghinamu? mengapa tidak kau katakan padanya?"

Tidak ada jawaban. Ya iyalah...wong Hyun Suk Ini ngomongnya juga sama angin hehehe. Ternyata aslinya Hyun Suk penasaran juga. Tak lama kemudian, ponsel Hyun Suk berbunyi. Dari Woo Chul yang memintanya bertemu. 

Hye Mi marah marah pada Min So karena dia ketiduran waktu menonton film. Hye Mi kesal, karena meskipun akhirnya Min Soo bisa membolos dan menonton film, dia tertidur, padahal ada Hye Mi dan mereka saling berpegangan tangan. Akhirnya Min Soo memeluk Hye Mi yang menangis.

Woo Chul berbicara dengan Yi Jin tentang permintaan menunda waktu perceraiannya dangan No Ra 3 bulan lagi. Yi Jin mengusulkan Woo Chul membuat sebuah kontrak.

Woo Chul pulang kerumah dan melihat No Ra  tidur pulas. Dia hampir menggeledah isi tas istrinya tapi tidak jadi. Dia lalu menarik tempat tidur mereka berdua sehingga berjauhan.

Paginya, di kampus sepertinya ada pertunjukan dari kelas kelas seni. Salah seorang dari mereka ngedance dan mengajak No Ra untuk menari juga. Dia senang bisa menari sebentar, meskipun akhirnya dia sadar dan buru buru pergi dari situ dan menuju kelas. 

Hyun Suk akhirnya makan siang juga dengan Woo Chul dikantin kampus. Dia bertanya kenapa Woo Chul ingin ambil bagian dalam projeknya. Woo Chul menjawab kalo dia juga punya rencana yang sama. Tapi sayang Hyun Suk tidak mau kalo Woo Chul bekerja sama dengannya. Kim Woo Chun bingung ada apa dengan reaksi Hyun Suk.

Keluar dari kantin, dia melihat No Ra makan kimbab sendiri di bangku taman. hyun Suk menghampiri No Ra dan mulai mengganggunya. 
"siapa yang kita punya disini? apa yang dilakukan istri profesor disini? bagaimana ada kimbab dipojok sana? setelah minum, mereka akan kencing disini, lalu kembali keasrama". No Ra menjawab dengan cuek kalo itu sebabnya ada bau aneh disekitarnya. Karena sebal dengan jawaban No Ra, Hyun Suk menyuruh No Ra untuk makan dengan suaminya didalam sana. "Pergilah, pikirkan bisnismu sendiri, apakah aku makan kimbab ato gurita ditempaat bau ini, itu bukan urusanmu" jawab No Ra. Dan karena Hyun Suk masih ngeyel, No Ra segera memakan kimbabnya sampai mulutnya penuh kemudian pergi sambil melambai kepada Hyun Suk. 

Sayangnya, saat akan berjalan, dia melihat Woo Chul berjalan kearahnya. No Ra akhirnya berbalik bangkunya tadi, bersembunyi dan menutupi wajahnya dengan topi supaya tidak terlihat oleh woo Chul. Hyun Suk melihatnya dengan heran. Setelah dia tahu kalo No Ra bersembunyi dari Woo Chul, Hyun Suk bertanya kenapa dia bersembunyi dari Woo Chul, bukannya No Ra kuliah disini karena mengikuti suaminya?. Tapi No Ra segera pergi tanpa memberi jawaban. 

Karena heran melihat Woo Chul di Universitas Woocheon, dia meneelpon bagian psikologi Unversitas Youngjoo, dan dia kaget saat tahu Woo Chul pindah ke Woocheon.

No Ra ingin pindah dari kelas Woo Chul, dan dia menemukan partner, Han Jae Hyuk dari jurusan biologi. Mereka akan bertukar kelas. Jae Hyuk ingin kelas  psikologi Woo Chul dan dia menukar nya dengan kelas Lee Chang Hoo. Tapi ternyata itu hanya akal akal Jae Hyuk saja, karena sebetulnya dia tidak membatalkan kelas Lee Chang Hoo. Jadilah sekarang No Ra bingung dengan kelasnya. 

Sang Ye melihat No Ra kebingungan dan dia menyuruh No Ra untuk berbicara secara pribadi dengan profesornya. Di kantor Hyun Suk, dia memberitahu tentang No Ra.

Woo Chul kaget saat melihat No Ra berdiri dikegelapan didepan ruang tamu. Dia tambah kaget saat No Ra bertanya tentang kepindahannya ke Universitas Woocheon.Woo Chul merasa kalo dia tidak berkewajiban untuk memberitahukan kepada No Ra karena pada dasarnya mereka sudah resmi bercerai. No Ra balik menyebut Woo Chul sebagai pria yang lemah. Woo Chul tidak terima dan meminta penjelasan.
"Ketika seseorang berganti pekerjaan, biasanya dia memberitahu teman temannya, aku ibu Min Soo, setelah semua itu bagaiamana aku merasa, kau mengatakan ini sekali, manusia dapat memiliki pemikiran dan nilai nilai yang berbeda satu sama lain, jadi aku pikir, kau lemah". Dan Woo Chul tidak bisa membalas perkataan No Ra.

Hari itu, No Ra berkeliling kampus. Hyun Suk berpikir diatas atap kampus. No Ra duduk di bangku taman sambil setengah menangis memikirkan kata kata Woo Chul. Setelah itu dia memandangi fotonya dan neneknya. "Seo Won Hae, aku sangat sedih sekarang, aku merindukanmu Nenek, kau merindukanku juga bukan? Seo Woon Hae, tunggu sebentar, aku akan pergi kesana, dan pastikan kau tidak akan sedih" bisiknya pelan. Dia tidak sadar kalo Hyun Suk mendekatinya. Begitu dia tahu, No Ra langsung mengusap air matanya. Hyun Suk bertanya kenapa No Ra menangis. Tapi No Ra tidak menjawab. Hyun Suk meneruskan pertanyaannya "Kau ingin mengambil mata kuliah Psikologi kan? aku bisa membantumu". No Ra beranjak dari bangku. "Benarkah? kau bisa melakukannya? bagaimana? ah...aku kira kau bisa melakukan itu karena kau seorang profesor di kampus ini yaa?". Hyun Suk lalu berkata kalo No Ra harus menjawab satu pertanyaan darinya, kenapa dia bersembunyi dari suaminya. No Ra tidak mau menjawab dan mengambil tasnya lalu pergi. Tapi Hyun Suk menarik tangannya sehingga mereka berdua berhadapan. No Ra marah dan bertanya kenapa Hyun Suk bertanya seperti itu. Hyun Suk tidak perduli dan mengancam No Ra. "Aku sungguh tidak tahu mengapa aku berbicara omong kosong? tapi aku masih perlu jawaban atas pertanyaanku, jadi apa yang harus ku lakukaan? haruskah aku bertanya langsung pada suamimu?"


Komentar

Telat terus ya sinopsis yang saya buat akhir akhir ini. Kemarin saya ada kegiatan dari kantor selama 10 hari ke Bandung, makanya sempet ketemuan sama mbk Fanny. Pas di Bandung itu eps 2 tayang, jadilah saya baru bisa buat kemarin. 

Oke deh...saya belum bisa komen banyak soal dramanya. kita tunggu aja next episode ya.
Mbak Fanny Kurniawan dan saya, hahaha bagaikan kopi dan susu ^_^

5 komentar:

  1. di sini ukuran fontnya sama semua kok mbak hehe
    itu pertunjukan kelas-kelas seni maksudnya organisasi kemahasiswaannya
    kan sesuai minat dan bakat tuh, pas aja no ra dulu jadi penari
    btw ngeliat hyun suk sama no ra itu emang kayak anak muda ya? yang twenty again bukan no ra aja ^^
    drama remaja yang dimainin ahjumma dkk :P

    BalasHapus
  2. mbak puuuuuuuuuut, jangan bongkar daerah kopinya ya!
    mancep soalnya :P

    BalasHapus
  3. wah baru liat mbak fan nich.......

    BalasHapus
  4. Wah sama^
    Baru pertama liat mbak Fanny^

    Ehem^
    ini juga komentar pertamaku^
    Di blog na mbak putri^

    *Mbak Dee & Mbak Putri
    Semangat recap drama ini ya^
    karna saya tampakna^
    Ga bisa DL videos dramane^
    *Karna krisis kuota data nih^

    BalasHapus
  5. oh ya, di episode ini juga diluruskan kalau no ra sebelumnya nggak tahu suaminya pindah ke woocheon
    jadi pantas kalau dia awalnya niat mau masuk universitas youngjoo bukan universita woocheon
    tapi dasarnya jodoh nggak ke mana wkwk

    BalasHapus

Terimakasih reader, sudah menyempatkan membaca. Komentarnya selalu ditunggu ya. Senang kalo bisa membaca juga komen komen dari reader. Tolong jangan di kopas ya tulisan saya, sertakan saja link aktifnya. Gumawo...