Kamis, 01 Oktober 2015

Sinopsis Twenty Again Episode 10

Sinopsis Twenty Again Episode 9
"Jika aku bilang kau suka padanya, apa yang akan kau lakukan?" tantang Hyun Suk. Woo Chul sih sepertinya tidak menyangka jawaban kalo jawaban Hyun Suk seperti itu. Apalagi Hyun Suk, dengan senyum yang mengejek menambahkan "Apa kau cemburu sekarang?". Woo Chul agak emosi karena Hyun Suk jelas jelas memberikan sinyal kalo dia tidak mau mundur. Dia tambah jengkel saat ponsel Hyun Suk berbunyi  dan secara tersirat Hyun Suk berkata kalo itu dari No Ra. 

Padahal bukan. Telp itu dari Sang Ye yang merasa bersalah dan berharap kalo apa yang dilakukan tidak menimbulkan masalah lagi. Dan untungnya kali ini Hyun Suk tidak marah.Setelah menutup telp, Hyun Suk menyadari kalo Woo Chul sudah pergi menuju halaman belakang villa. Dia mengikuti dari belakang. Ternyata Woo Chul menemui Yi Jin yang sudah menunggu dan mereka berdua berjalan jalan bersama.

Dikamar, No Ra ingat kalo tadi Hyun Suk memberinya teh putih karena masalah pencernaannya. Cuman dia heran, dari mana Hyun Suk bisa tahu hal itu. Tak lama Hyun Suk mengetuk pintu kamar dan mengajak No Ra keluar untuk jalan jalan disekitar villa. Sepertinya sih Hyun Suk memang sengaja mengajak No Ra karena tahu, kemungkinan Woo Chul akan melihat mereka. Dan ternyata benar.
Woo Chul dan Yi Jin yang mendekati villa jadi bersembunyi saat tahu Hyun Suk dan No Ra berjalan jalan berdua. Tanpa tahu perasaan Woo Chul, Yi Jin malah dengan terang terangan menyebut mereka berdua ada sesuatu. "Tapi aku berpikir Ha No Ra cukup kharismatik, dia bahkan mendapat karangan bunga dari pengagum rahasia" lanjut Yi Jin. Woo Chul masih melongo dan ingat kalo kapan lalu No Ra memang menerima bunga mawar yang sangat banyak. Dari jauh, mereka melihat Hyun Suk mengancingkan resleting jaket No Ra. Woo Chul, yang tadi melogo jadi tambah melilik matanya.

Hyun Suk menarik resleting jaket No Ra, dah mata mereka saling menatap. No Ra sih biasa saja, justru Hyun Suk yang jadi gugup. No Ra bertanya bagaiamana Hyun Suk bisa tahu cara mengobati pencernaan. Ternyata Hyun Suk belajar itu dari nenek No Ra. Hyun Suk dulu sengaja berpura pura tidak mengenal No Ra didepan neneknya, karena dia tahu mereka berdua juga seakan akan tidak saling kenal. No Ra paham, tapi dia mengancancam Hyun Suk, kalo sampe dia kembali lagi jahat padanya, dia akan mengakhiri hubungan mereka selamanya.

Mereka berdua masuk villa hampir bersamaan. woo Chul hanya bisa melirik dengan tajam saat Hyun Suk dan No Ra masuk. Apalagi saat Hyun Suk, dengan sengaja meminjamkan No Ra kaos untuk dipakai No Ra tidur. Ciieee yang cemburu...

Min Soo yang masih memegang kontrak cerai orangtuanya, kelihatan kecewa. Dia jadi ingat kalo ayahnya tadi sempat pamit tidak pulang karena ada seminar. Tak lama, No Ra mengirim pesan juga kalo dia harus bekerja lembur sepanjang malam.

Sebelum pulang, Hyun Suk mengajak mereka naik sepeda tandem. Dia memilih berpasangan dengan No Ra dan mengajak bertanding Woo Chul.
Tapi tetap saja Woo Chul yang membonceng Yi Jin kalah. Padahal Woo Chul wajahnya sampe merah biru gegara mengejar Hyun Suk. Sesuai perjanjian, yang kalah harus mentraktir makan. Tapi tanpa diduga, Hyun Suk malah menggandeng tangan Yi Jin dan mengajaknya pulang. Otomatis, Woo Chul jadi bisa semobil dengan No Ra. 

Dimobil, Yi Jin protes kenapa Hyun Suk tiba tiba melakukan ini padanya. "jika niatku ketahuan, kan tidak menyenangkan lagi. Aku hanya ingin melakukan ini, ayo kita kemobilku" jawab Hyun Suk. Akhirnya Yi Jin jadi benar benar mengira kalo Hyun Suk suka padanya.

Di belakang mobil mereka,  Woo Chul yang sedang menyetir, memarahi No Ra karena masih bekerja pada Hyun Suk. No ra tidak mennjawab malah menyuruh Woo Chul untuk konsentrasi menyetir. Karena kesal, Woo Chul akhirnya melaju dengan cepat sebelum kemudian menikung mobil Hyun Suk. Karena kaget, Hyun Suk mengerem, dan reflek dia melindungi tubuh depan Yi Jin dengan lengannya. Yi Jin jadi salah tingkah.


Alih alih menyanjung Woo Chul yang dengan bangganya berkata kalo dia sangat mahir  mengemudi, No ra malah berkata kalo itu bahaya. Tapi Woo Chul justru menimpali kalo Hyun Suk lah yang bahaya karena dia adalah playboy. Ternyata Woo Chul masih mengira wanita bermobil yang keluar dari rumahh Hyun Suk itu adalah pacarnya. Padahal itu kan rombongan No Ra, Seung Hyun, dan Soon Nam. Tapi No Ra tentu saja malah membela Hyun Suk karena dia masih bujangan dan melarang Woo Chul untuk ikut campur. Woo Chul sampai heran kenapa No Ra sekarang sudah banyak berubah. "Ini watakku sebenarnya!" jawab No Ra. Yak...akhirnya No Ra yang dulu sudah kombek.

Woo Chul mengajak No Ra makan di rest area, tapi dia menolak dan menyuruh Wooo Chul terus melanjutkan perjalanan. Tak jauh dari situ, Woo Chul melihat banyak ahjumma berjualan bunga. Dan dia berinisiatif membelikan No Ra bunga. No Ra bingung kenapa tiba tiba Woo Chul membelikan nya bunga. Tapi ternyata itu adalah sogokan supaya No Ra berhenti bekerja di tempat Hyun Suk. No Ra tetap tidak mau, karena dia bekerja untuk membiayai kuliahnya. Akhirnya Woo Chul mengalah dan akann memberikan uang sebagai gantinya. Tapi No Ra tetap menolak.
"Tidak terimakasih, aku tidak mau itu, aku mengambil biaya hidup itu untuk biaya Min Soo dan rumah tangga, tapi aku akan mendapatkan uangku sendiri yang aku gunakan untuk diriku sendiri dan membayar biaya kuliahku sendiri. Dan aku menikmati pekerjaan ku di kantor Hyun Suk. Cha Hyun Suk adalah teman yang sangat baik bagiku, dia bisa membantuku sambil mendapatkan uang, itu adalah situasi yang saling menguntungkan, tidak perduli bagaimana kaau melihatnya, mengapa aku harus menyerah pada kesempatan besar seperti ini? demi apa? demi kamu?" jelas No Ra dengan nada dingin. Hahaha Woo Chul sampai melongo mendengarnya.

Mereka berdua sampai rumah tapi tidak tahu kalo Hyun Suk mengawasi mereka dari kejauhan. 

Surat kontrak perceraian masih dipegang Min Soo yang menunggu orang tuanya pulang. Tapi melihat keduanya pulang bersama, dia heran dan segera  menyembunyikan surat itu dibalik punggungnya. Apalagi ayahnya berkata kalo dia membelikan ibunya bunga. Min Soo jadi tambah bingung.

Sang Ye  menunggu Hyun Suk pulang dengan cemas. Saat Hyun Suk masuk, dia langsung berdiri sambil bersiap menerima omelan. "kau brengsek, sejak kapan kau jadi khawatir untuk mendamaikan No Ra dan suaminya?". Tapi dia menambahi, kalo sebenarnya dia juga tahu kalo maksud Sang Ye adalah supaya dia dan No Ra bisa bersama sama. Sang Ye menjawab kalo selain untuk No Ra, itu juga karena keserakahannya sendiri.
"Bukan..bukan seperti itu, aku tidak bermaksud seperti itu, aku hanya benci melihatmu seperti itu, didepannya kau bertindak bodoh dan memalukan, kau tidak tahu apa yang harus dilakukan. Aku tak ingin kau terluka dan terpuruk oleh orang yang tak bisa kau miliki" jelas Sang Ye. Hyunj Suk hanya menjawab aku mengerti sambil naik ke kamarnya. 

Dia mengambil kotak yang berisi kartu ucapan untuk No Ra dan kaset rekaman yang disimpannya. Hyun Suk bermaksud membakarnya. Tapi tidak jadi. Sang Ye bertanya kenapa tidak membakarnya?
"bukan berarti aku tidak bisa, aku hanya tidak ingin saja, semua ini akan segera berlalu, tapi ini akan menjadi kenangan yang sangat berharga bagiku, ajdi aku tak ingin membuangnya" jawabnya. Dia llau mengembalikan barang barang tadi ketempatnya semula.

Pagi itu No Ra baru sadar kalo bunga dari Woo Chul dia geletakkan begitu saja dimeja makan semalam. Karena sayang, dia lalu memindahkannya kedalam pot. Woo Chul yang baru bangun tidur tersenyum dan menyangka rekonsiliasi mereka berjalan mulus. Makanya dia berani minta No Ra membuatkan Kopi. Tapi apa jawaban No Ra?. "Aku harus ke kantor Hyun Suk" dan dia pergi tidak perduli pada Woo Chul. No ra berganti baju dan mematutkan diri di kaca. Dia ingat saran Hyun Suk kalo wanita harus membeli pakaian baru untuk berkencan. No Ra mau berkencan?, dengan Hyun Suk? oh tentu tidak, karena ini adalah tugas dari kelas Yi Jin untuk menyuruh para pasangannya berkencan. No Ra akhirnya berganti baju. Dan saat Woo Chul melihatnya, dia melongo mengawasi No Ra berjalan sampai sampai tangannya ketumpahan kopi hihi. 

Dan ternyata bukan cuma Woo Chul yang terpukau, Hyun Suk juga sama. Bedanya, Hyun Suk pas menyeduh kopi tidak sadar kalo airnya sudah penuh dan hampir tumpah. Cuma No Ra menyangka kalo Hyun Suk sengaja menggodanya dengan berpura pura terpukau melihat No Ra. Dia menggoda kalo Sebenarnya Hyun Suk tertarik pada Yi Jin. Apalagi menurut No Ra, Hyun Suk sengaja memboncengnya dan berlomba sepeda kemarin karena ingin memamerkan kekuatannya pada Yi Jin. Hyun Suk sibuk mengelak dan akhirnya berkata "Lalu, apa aku harus menyeretmu keluar sebagai gantinya didepan suamimu?". Mendengar itu No Ra tidak menjawab.

Yi Jin membahas hal yang hampir mirip. Intinya dia tahu kalo selama ini Hyun Suk tertarik padanya. Tapi Woo Chul tidak percaya begitu saja. Dia berpikir kenapa Hyun Suk menggoda Yi Jin kalo sebenarnya dia suka pada No Ra. Yi Jin malah menganggap kalo itu adalah pengakuan secara diam diam.
"Cinta, kau tahu, menggunakan kata kata yang pasti seperti bukan gayanya, kau tahu, perasaan bahwa dia tidak bisa sekedar membantu tetapi bertindak, keinginannya untuk memberikan tumpangan sudah mengekpresikan perasaannya" jelas Yi Jin menggebu gebu. 

Tapi meskipun begitu, dia sepakat dengann Woo Chul yang menganggap Hyun Suk adalah playboy. Ada pesan masuk di ponsel Woo Chul. Dari kepala seksi tim proyek Seongsam, tempat dia pernah mengajukan proposal sebelumnya. Wakil ketua proyek memintanya bertemu. Woo Chul tersenyum, itu artinya kemungkinan besar proposalnya diterima.

 Setelah membantu Hyun Suk, No Ra menemui kencannya. Dan juga memujinya cantik.
"Wow..hari ini kau sangat canntik, aku terpesona melihatmu, ini sangat cocok untukmu" 

No Ra tersipu malu. Kayaknya saya juga bakal gitu kalo dipuji sama berondong haha. Mereka akhirnya memutuskan untuk kencan makan siang di restoran india. Saat memesan makanan, No Ra terkesan dengan Dan yang dengan sabar menjelaskan daftar menunya. Akhirnya mereka memesan 1 menu dan membaginya. Sambil makan, Dan memuji No Ra karena tidak pernah meyerah selama ikut kuliah, padahal dia sudah sangat terlambat umurnya. Setelah makan, Dan mengajak No Ra untuk "berkencan santai".
Maksudnya adalah mereka duduk ditaman sambil melihat film dari tablet. Dan memutar film lama "Groundog Day", ternyata No Ra juga suka film itu. Mereka akhirnya berbagi headset dan menikmati film berdua. Sambil menonton film, No Ra melihat sekelilingnya. Dia terpaku saat ada seorang ayah yang menggendong anaknya karena ibunya sedang tidur. Beda sekali dengannya, yang harus membawa Min Soo kecil keluar kamar setiap dia menangis keras sedangkan Woo Chul harus belajar. Woo Chul kesal karena belajarnya terganggu tangisan Min Soo.

Bahkan saat mereka pulang, Dan menunggui No Ra sampai naik bus. No Ra tersanjung karena hari itu Dan benar benar memperlakukannya seperti pacar sungguhan.

No Ra balik ke kantor Hyun Suk lagi. Alasannya mau ambil gaji hihi. Hyun Suk bertanya apakah kencannya tidak menyenangkan. Dengan tersenyum, No Ra bercerita.
"Itu menyenangkan dan benar benar rapi, kami makan dan kencan ditaman, kami hanya bersantai, karena setiap hari aku selalu sibuk dengan pekerjaan. Dia sangat perhatian, dia bertanya apa yang aku ingin makan, dan menjelaskan semua menunya, dia bahkan memuji pakaianku, mungkin karena dulu dia tinggal di Amerika, dia bahkan membukakaan pintu untukku seperti yang kau lakukan dulu"

Mendengar betapa senangnya No Ra diperlakukan seperti itu, Hyun Suk jadi bertanya bagaiamana dia selama ini menjalani hidupnya. Hyun Suk mungkin heran apa Woo Chul tidak pernah berlaku seperti itu. Tapi No Ra tidak menjawab dan pergi untuk bersih bersih. 

Min Soo yang galo, tidak memperhatikan saat Hye Mi minta pendapat jepit rambut mana yang paling cocok buatnya. Hye Mi ngambek. Tapi Min Soo segera minta maaf. Min Soo lalu minta pendapat Hye Mi, apa yang akan dilakukan kalo orangtuanya tiba tiba bercerai. Hye Mi terkejut dan bertanya apa orang tua Min Soo bercerai. Tapi Min Soo menyanggahnya dengan berkata kalo temannya yang bertanya. " Akutidak pernah berpikir tentang itu, tapi aku akann mencoba untuk menghenntikannya, tapi bukan berarti karena anak mereka mencoba untuk menghentikan mereka, tidak berarti mereka tidak akan bercerai. Itu adalah pilihan mereka" jawan Hye Mi. Dia juga menyuruh mencari penyebab perceraian itu. Tapi mungkin perceraian juga hal baik buat si anak karena dia bisa hidup sendiri. Lha...coba kalo Hye Mi tahu orang tua siapa yang akan bercerai, pasti dia mendukung. Lho...hehehe. 

Grup No Ra, Seung Hyun, dan Soon Nam mendapat nilai bagus di kelas teater Hyun Suk. Mereka bahkan mendapar reward berupa pensil berwarna merah.

Sepertinya, pertemuan Woo Chul dengan wakil kepala proyek berhasil. Karena sambil tersenyum, dia menelpon Hyun Suk dan minta bertemu. Mau pamer nih kayaknya. Dan benar. Woo Chul memberitahu kalo dia sudah tidak bisa menjadi konsultan proyek drama Hyun Suk lagi. Hyun Suk sangat senang mendengarnya, dia bahkan merekam perkataan Woo Chul. 2 orang ini kayak Tom & Jerry aja ya hehe. Eh tapi setelah itu, Woo Chul juga menegaskan kalo dia sebagai suami No Ra tidak mengijinkan istrinya bekerja, karena dia tidak mau Hyun Suk mengambil keuntungan dari wanita yang polos seperti No Ra. Apalagi Hyun Suk juga mengajak Yi Jin pergi bersama, padahal katanya dia suka No Ra. Hyu Suk dengan menahan emosi menjawab
"Aku tidak bisa menahannya lebih lama lagi. Di matamu yang terlihat aku mengambil Kim Yi Jin kan? Aku mengirim No Ra kepadamu karena dia ingin keluarganya, jadi aku ingin kalian berdua bisa menyelesaikan masalah yang terjadi. Itu sebabnya aku membawa Yi Jin kau brengsek. Aku membawa Kim Yi Jin karena dia adalah pacarmu!" bentak Hyun Suk. Melihat Woo Chul terbelalak, Hyun Suk tidak perduli. Dia bahkan mengancam agar Woo Chul cepat mengakhirinya. Saat Woo Chul bertanya apa haknya sampai dia mengacam begitu, Hyun Suk setengah berteriak menjawab kalo dia menyukai No Ra. "Kau cemburu padaku, sangat cemburu sesungguhnya. Kau masih memiliki perasaan untuk No Ra". Terakhir, Hyun Suk membuat perjanjian, selama Woo Chul masih menjadi suami No Ra, hubungan nya dengan Yi Jin tidak akan terungkap.

Siang itu Yi Jin mendapat telepon dari grup Seongsam. Ketua Yoo dari Seongsam memberitahu kalo mereka mendapat proposal yang sama dengan yang dikerjakan Cha Hyun Suk.

Keluar dari kantor Hyun Suk, Woo Chul kelihatan mirip mayat hidup. Belum selesai masalah nya, Yi Jin mengirim pesan untuk segera menemuinya.
Yi Jin kecewa karena untuk bisa menikah dengannya, paling tidak Woo Chul harus berperan didalam proyek yang diadakan Universitas. Saat dia tahu Woo Chul enggan bekerjasama dengan Hyun Suk, dia bertanya ada apa sebenarnya. "Karena dia tertarik padamu..." jawab Woo Chul. Hee...kampret nih orang. Yi Jin juga tidak mengerti kenapa Woo Chul sampai menemui Hyun Suk dan berbicara mengenainya. Huh...Yi Jin ini gampang diboongin. Akhirnya dia bertanya serius " Kim Woo Chul, menikah denganku proritas pertamamu atau bukan?". Dan Woo Chul hanya diam.

Di studio balet, Yoon Young mendapat kejutan tamu tak diundang. Min Soo datang menemuinya. Yoon Young yang hanya pernah tahu Min Soo dari foto langsung bisa mengenalinya. Mereka duduk bersama dan bicara tentang No Ra. Min Soo ingin tahu alasan ibunya kuliah lagi. Saat Yoon Young menyuruh Min Soo bertanya sendiri pada ibunya, Min Soo ragu karena sebelumnya dia sudah melihat surat perjanjian cerai orang tuanya. Yoon Young kaget karena ternyata Min Soo sudah tahu. Mendengar kalo Yoon Young juga sudah tahu tentang perceraian itu, Min Soo jadi emosi. Dia memberondongi Yoon Young dengan pertanyaan.
"Kau tahu tentang hal itu? apa yang terjadi? apakah benar bahwa mereka akan bercerai? apa alasannya? mengapa mereka pisah ranjang? dan kau tahu kenapa ibu pergi kuliah ketika dia tahu mereka akan bercerai?

Akhirnya Yoon Young bercerita tentang apa yng terjadi pada No Ra selama ini.

Woo Chul masih memikirkan kata kata Yi Jin tentang prioritas menikah dengannya. Juga ancaman Hyun Suk. Tiba tiba Woo Chul melamunkan No Ra yang kemarin pergi dengan baju ala cewek cewek sekarang. kayaknya sih Woo Chul sebegitunya, sampai pake acara numpahin kopi. Dan dia sepertinya berhalusinasi. Membayangkan No Ra dan Yi Jin berdiri ditimbangan.
Awalnya timbangan No Ra yang berat. Tapi lama lama, karena Yi Jin membawa iming iming Universitas Woocheon, berat nya berbalik. Ditambah lagi saat dia membayangkan kalo dia menjadi menantu ketua. Timbangan langsung anjlok. Hyun Suk sepertinya baru sadar kalo akar dari masalahnya adalah Hyun Suk. Dia terlalu dekat dengan No Ra dan Yi Jin. Saat Woo Chul sibuk mengutuk Hyun Suk, pintu kantornya dibuka Min Soo. Tanpa banyak bicara, Min Soo bertanya apa benar kalo mereka berdua akan bercerai. Apalagi ayahnya ingin bercerai karena ibunya bodoh. Dia merasa itu tidak benar. Tanpa memberi jawaban yang memuaskan Min Soo, dia minta anaknya pergi.

Bed cover pesanan No Ra untuk Min Soo datang daan dia segera memasangnya dikamar. Min Soo memperhatikan ibunya dan kemudian bertanya apa yang dia lakukan dikamarnya. No Ra dengan bangga berkata kalo dia membelikan itu dari uang gajinya. Tapi Min Soo malah membentak ibunya dan berkata kalo dia tidak perduli. Dia malah mengambil perjanjian cerai orang tuanya dan mulai mengoceh tentang kesalahan diagnosa ibunya dulu. "Ibu, kau sedang sekarat dan kau tidak mengatakan sepatah katapun, apa kau ingin mati? aku tetap anakmu. Tidak perduli berapa seringnya aku kurang ajar padamu, aku tetap anakmu". No Ra menjelaskan kalo dia sebenarnya akan memberitahu Min Soo dalam waktu 3 bulan. Tapi ternyata dia tidak sekarat. Min Soo lalu meminta maaf dan memeluk ibunya.
Woo Chul yang baru pulang dan melihat mereka, tidak berkata apa apa dan masuk kamar.

Malam itu No Ra banyak berfikir. Tentang perkataan Min Soo, Hyun Suk, dan Woo Chul.

Begitu pula Woo Chul. Dan dia sudah punya ide bagaimana menyelesaikan masalah ancaman Hyun Suk. Dia hampir menelpon No Ra, saat No Ra pada saat yang sama menelponnya dan minta bertemu. 

Woo Chul menemui No Ra di cafe. Saat masuk, dia terkesima melihat siluet No Ra yang terkena cahaya matahari. Woo Chul hampir saja terpaku kalo saja No Ra tidak menoleh dan melihatnya. Sebelum No Ra mengatakan maksudnya, Woo Chul menjelaskan kalo No Ra bisa tetap kuliah tapi di Universitas yang berbeda dan dia akan membantu segala keperluan No Ra. Dengan begitu, setelah mereka bercerai, hubungannya dengan Yi Jin tidak akan ada masalah. Tapi ternyata itu hanya lamuna Woo Chul dan dia berharap bisa berkata seperti itu pada No Ra.

No Ra mengeluarkan 2 lembar kertas. Perjanjian perceraian dan surat cerai mereka.
Sambil berkata "Mari kita pergi ke pengadilan, sekarang!".
Komentar
Akhirnya Min Soo tahu juga. Dia sadar kalo seorang ibu itu sangat tidak egois dan hanya mementingkan anaknya. Mudah mudahan Min Soo juga sadar kalo bapaknya itu kampret. 

Hyun Suk mengaku pada Woo Chul kalo dia suka No Ra itu beneran apa gg ya? apa cuman buat manas manasin Woo Chul?. 

Yak...No Ra akhirnya berani mengambil langkah mempercepat perceraian. Mungkin dia sudah sadar kalo selama ini perlakukan Woo Chul padanya tidak seperti suami istri. Saat nya dia bertindak. Mak mak power!!!

Dan restoran India di Surabaya ada dimana ya? pengen nih....

4 komentar:

  1. Mereka nyebutnya indo restorant. mungkin maksudnya indonesia, bukan india. Jangan-jangan yang dimakan No Ra tuh rujak cingur...

    BalasHapus
  2. Mbak dee kok sekarang jarang nyinopsis...
    Dulu tahun2 lalu rajin nyinopsis...
    Apa setelah kasus copas itu ya ?

    BalasHapus
  3. Timbangan itu lucu deh wkwkwkwk

    Ahjumma bukan sekedar julukan
    Wajar kalau ahjumma yang berubah ga update bukan mbak dee seorang heheeee

    BalasHapus
  4. wah ceritanya lucu banget wkwkwkwkw aku senang banget deh hehehe
    http://www.kumpulansinopsis.net nonton disitu aja yah

    BalasHapus

Terimakasih reader, sudah menyempatkan membaca. Komentarnya selalu ditunggu ya. Senang kalo bisa membaca juga komen komen dari reader. Tolong jangan di kopas ya tulisan saya, sertakan saja link aktifnya. Gumawo...