Sabtu, 17 Oktober 2015

Update Drama Korea D-Day

From Hecting With Love

Waah....judulnya telenovela banget ya. Entah kenapa, saya malah milih bikin updetan D-Day daripada Bubblegum yang juga baru kluar spoiler dan BTS nya. Update an Bubblegum bisa kalian buka di tempat Ratna ya.

Sekarang saya bukannya mau nunjukkin sibuknya kota setelah gempa, tapi ini tentang romance. Oh ada romancenya tho D-Day?, saya pikir awalnya juga gg ada.

Ini tentang Dol mi dan Hae sung.
Dol mi adalah dokter residen (ppds) orthopedi dari Busan yang seharusnya cuma merujuk pasien saja tapi harus terjebak di Seoul saat gempa terjadi.
Kalo Hae sung itu dokter bedah yang berani mengambil resiko hanya untuk menyelamatkan pasien. Dia sih sering kontra dengan Dir Rs Mirae karena ngotot menerima pasien dengan trauma post TA (traffic accident) ato kecelakaan lalu lintas yang sebenarnya bukan spesialisasi Rs Mirae. Rs Mirae adalah Rs Onkologi.

Yak dan seperti kebiasaan romance di drama korea biasa terjadi, Termasuk mereka sih awalnya gontok gontokan juga. Itu gegara Dol mi yang tidak mau melakukan thorakosentesis (menyedot cairan dari pleura, rongga antara paru paru dan dinding dada) karena dia belum pernah melakukan. Malah Park Ji na, seorang perawat yang melakukan.
Karena konfrontasi itu, Dol mi sebenarnya bete juga. Dia sudah dalam perjalanan pulang saat gempa terjadi, dan tanpa dia sadari dia sudah mulai bekerjasama dengan Hae sung untuk melakukan operasi pada pasien. Itupun harus dia awali dengan melakukan pijat jantung yang dramatis begitu turun dari mobil ambulace sampai OR (Operating Room).

Karena saking jengkelnya, Dol mi 2 kali menyepak kaki Hae sung hihihi. Tapi Hae sung gentle kug, dia menikmati siksaan fisik Dol mi.
Bahkan saat Dol mi ngambek, Hae sung merayunya untuk tetap tinggal dan membantunya.
Tentu saja Dol mi tetap disana menemani Hae  sung, sampai akhirnya saat Hae sung nekat mengambil persediaan darah di PMI, dia cidera karena dipukul. Dol mi yang setia menunggu diluar Rs, syok saat tahu Hae sung pingsan dan dadanya berdarah.
Dia melakukan sebisanya untuk mendiagnosis dengan cepat apa yang terjadi dengan Hae sung. Syukurlah, dia hanya punya luka robek di dada. Nah ini scene fav saya. Pas Dol mi mau menjahit luka Hae sung, dia liat dong dada Hae sung yang kotak kotak itu. Jahilnya kumat dan tangannya mulai bergerilya mengetes se kekar apa dada Hae sung hahaha. Hae sung tiba toba bangun dan menuduh Dol mi melakukan pelecehan padanya ^_^. Tapi akhirnya Dol mi meskipun dengan grogi bisa juga menghecting luka Hae sung.
Sejak saat itu, Hae sung sering mengamati Dol mi dari jauh. 
Dan akhirnya yang ditunggu tunggu pun terjadi. Apalagi kalo bukan kisseu nya. Hae sung spontan mencium Dol mi saat dia membersihkan wajah Dol mi yang kena cipratan lumpur saat mereka mendorong ambulance yang bannya terjebak di lumpur. Mereka sedang berusaha mentranfer pasien saat itu. 
Adegan ini baru terjadi di eps 9 yang tayang semalam lho ya. Tapi meskipun begitu, ending eps 9 gg keren ah. Hae sung akhirnya membiarkan Dol mi pergi membawa pasien yang akan di transfer. Dol mi berteriak memanggil Hae sung, tapi sayang, pintu pesawat sudah harus ditutup. Dan mereka hanya bisa saling pandang lewat jendela.
Jadi gimana? Masa pisah gitu aja?.....moga moga episode 10 nanti malam pertanyaan itu bisa terjawab. Yang pasti Hae sung.....saranghae...

4 komentar:

  1. Haha saya kirain hecting apa.an mbak?
    Maklum ga nonton drama ini :p
    Tapi makasih ya mbak^^

    BalasHapus
  2. Wuah.....mbak poet ....reviewnya bikin saya pengen nonton deh......
    Gumapshimnida.....

    BalasHapus
  3. Bikin sinopsisny dunk mba...ni drama keren banget... Satu hal yg sy tunggu dr recaper adalah komentar itu looo....
    Thanks mba...

    BalasHapus
  4. Bikin sinopsisny dunk mba poet...
    Ini drama kereeen bgt menurut sy..
    Thanks...

    BalasHapus

Terimakasih reader, sudah menyempatkan membaca. Komentarnya selalu ditunggu ya. Senang kalo bisa membaca juga komen komen dari reader. Tolong jangan di kopas ya tulisan saya, sertakan saja link aktifnya. Gumawo...