Rabu, 06 April 2016

Sinopsis Nightmare Teacher Episode 9

Sinopsis Nightmare Teacher Episode 8
 
Seorang gadis berdiri membelakangi kaca besar. Dia berkata pada dirinya sendiri.

"Tak apa apa Do Do hee, cuma mimpi buruk...begitu besok pagi datang, semua akan kembali seperti sedia kala"

Saat gadis itu berbalik, wajahnya terlihat ketakutan.


*          *          *
Grup chatting SMA sedang heboh. Selain membahas postingan seorang guru yang terpeleset ditangga yang licin, mereka juga bergosip tentang Lee Jong suk yang berpacaran dengan anak kelas 1, Cheon Yoo na. Padahal setau mereka Lee Jong suk sudah punya pacar berinisial "D". Siapa "D" ini?. Karena penasaran, akhirnya seseorang meminta Gyeon Wang (raja gosip) SMA Yosan untuk mengklarifikasi hot gosip itu. 
"Hallo sobat SMA Yosan, aku si raja gosip SMA Yosan, panggil aku Gyeon Wang. Penasaran dengan si Dyang jadi bahan gosip itu? Si D adalah siswa kelas 2-3, Do Do hee. Nama dan wajahnya sama cantiknya. Minta foto padaku? buat teman teman yang penasaran, nih aku attach fotonya, model iklan promosi SMA Yosan tahun lalu adalah Do Do hee"

Do Do hee lagi dikantin bersama 2 temannya. Dia sibuk berkaca melihat wajahnya di cermin, sedangkan 2 temannya memaki Lee Jong suk yang selingkuh dengan Yoo na. Tak lama, satpam SMA Yosan datang dan mencopot poster iklan promosi yang ada fotonya bersama Lee Jong suk. Do hee protes tapi langsung diam karena poster promosi itu diganti dengan foto Yoo na dan Lee Jong suk. Yoo na memang lebih cantik. Bahkan seorang temannya juga memuji kecantikan alami Yoo na. Do hee terkejut mendengarnya, tapi dengan senyum terpaksa membenarkan kalo Yoo na memang cantik. 
Di kamar mandi, Doo he kembali berkaca. Dia kelihatan tidak puas dengan penampilannya. Tiba tiba dari koridor, beberapa murid perempuan berlari karena melihat Lee Jong suk lewat. Do hee dengan santai berjalan keluar agar Jong suk melihatnya.

Jong suk dan Do hee sedang berada di atap sekolah. Jong suk minta putus karena butuh waktu berpikir, tapi Doo he tidak percaya.
"tak perlu cari alasan Lee Jong suk, soal kau pacaran dengan Yoo na, satu sekolahan sudah pada tahu, Yoo na memang cantik, masih muda lagi, jujur saja saking cantiknya aku sampai iri"
Jong suk tetap bersikukuh bukan itu alasannya minta putus, tapi Do he sepertinya tidak mau memperpanjang masalah itu. Dia mengabulkan permintaan Jong suk, tapi Do hee lah yang memutuskan Jong suk, bukan sebaliknya. 

Di kelas 2-3, pandangan Ye rim tertuju pada bangku Jae su. Sang woo bertanya apa ada yang aneh. Ye rim menyuruhnya melihat bangku Jae su.
"siapa yang duduk disitu? apa kau tahu?"

"Aku tak tahu apa yang terjadi, tapi....1,2,3...4..bangku kosong di kelas kita lumayan banyak"

Saat Do hee turun dari atap, dia berpapasan dengan Pak Han. Pandangan Pak Han terus mengikutinya.

Sang woo duduk di bangku Jae su dan menemukan ada tulisan tangannya di kursi. Dia menyuruh Ye rim melihat tulisan itu. Tapi Ye rim gagal paham, dikiranya Sang woo mesum karena tulisan Jae su diantara 2 kakinya.
"Go Ki tae sahabatku, suka main basket, pakai seragam tidak rapi, suka main game square crush, namaku Cheon Jae su"

Jae su menulis itu sebelum ingatannya hilang.


Kebetulan Ki tae lewat. Ye rim memangginya dan bertanya apa dia pernah mendengar nama Cheon Jae su. tentu saja Ki tae sudah tidak ingat.

Sementara itu, di toilet, Do hee hampir menangis karena tidak sengaja mendengar temannya berkata kalo Jong suk sudah jadian dengan Yoo na. Bahkan dia juga mengakui kalo dulu Do hee paling cantik. Itu sebelum kedatangan Yoo na. Do hee frustasi karena dia mau jadi yang tercantik. Akhirnya dia membubuhkan make up diwajahnya sambil berulang ulang berguman "aku adalah Do Do hee. Bidadari SMA Yosan, Do Do hee. Bidadari SMA Yosan adalah Do Do hee". Tapi meskipun begitu, di tidak merasa puas.

Tak lama ponselnya berbunyi. Ada pesan berisi tautan aplikasi bernama My Cam Perfect. Do hee penasaran dan membuka aplikasinya. Terdengar suara promosi.

"Bagaimanapun akan terlihat Bling Bling. Coba sekarang akan langsung berubah Bling Bling. Semua akan berubah"

Dan Do hee pun mencoba aplikasi itu, ya mirip mirip camera 360 sih, cuman dia bisa mengedit bagian wajah yang dia tidak suka. Do hee mengedit bulu mata dan warna bibirnya.

Saat melewati kaca besar, Do hee terkejut karena sekarang, wajahnya sama persis dengan foto yang sudah diedit tadi. Dia bahkan mencubit pipinya untuk memastikan kalo wajahnya sudah berubah lebih cantik. Dikelas, 2 temannya langsung memuji kecantikannya. Juga ada murid dari kelas lain yang memfotonya dan di apload di grup chat.
Segera saja foto Do he menyebar. Ada yang tidak percaya kalo itu Do hee dan bekata kalo itu editan fotoshop (kalo itu mah saya keleus hehe). Tapi si Gyeon Wang (Raja Gosip) membenarkan kalo Do hee memang jadi lebih cantik.

Berita itu sampai juga ke Lee Jong suk. Dia minta balikan dengan Do hee. Awalnya Do hee menolak, tapi karena Jong suk sampai berlutut dan memohon dimaafkan, akhirnya Do he mau juga. Dia malu karena banyak murid yang melihat mereka.

Do hee senang karena sudah balikan dengan Jong suk. Tapi tak lama, ponselnya berbunyi. Ada pemberitahuan kalo aplikasi My Cam Perfect itu ternyata cuman trial dan akan selesai dalam 5 menit. Do hee bingung dan pergi meninggalkan Jong suk. Di toilet, dia menerima lagi pemberitahuan kalo trial sudah berakhir dan semua perubahan akan kembali seperti semula. Dimulai dari foto yang sudah diedit, wajah Do he pun kembali keaslinya.

Do hee galo. Dia mengirim pesan ke aplikasi itu dan bertanya dimana bisa mendapatkan versi lengkapnya.  Jawaban pesannya masuk.

"kalo kau menginginkan aplikasinya, datanglah ke ruang BK"

Ruang BK? Do hee jadi tambah bingung. Tapi tetap datang menemui Pak Han. Do hee mengira Pak Han lah yang membuat aplikasi itu. Pak Han menjawab kalo bukan dia yang membuatnya tapi dia kenal siapa pembuat aplikasi itu. Do he bertanya apa bisa dia membeli versi lengkapnya. Pak Han berkata kalo itu tidak sulit tapi membutuhkan beberapa syarat. Tau tau, jari Do hee sudah teriris dan darahnya jatuh membentuk nama Do Do hee.
KONTRAK DISEPAKATI

KOMENTAR

Kayaknya saya perlu aplikasi ini deh biar keliatan agak keren dikit gitu hehe. Tapi gak deng, saya udah cakep kug, itu kata suami sama anak saya (meskipun dengan terpaksa bilang gitu biar saya gak ngambek). Haduh...jangan deh jadikan wajah cakep itu komoditas utama kalian, ingat attitude yang paling penting. 

2 komentar:

  1. Sip! (Stuju sama pendapat mbak poet)
    Kalo wajah kurang cantik udah dari sononya, kalo etika yang kurang bagus kan masih bisa diubah. Dan lagi siapa yang mau punya temen dg etika ga bagus?^^
    Thank you mbak poet...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yak betul....sini dapat tanda tangan saya../trs saya dilemparin lemper/

      Hapus

Terimakasih reader, sudah menyempatkan membaca. Komentarnya selalu ditunggu ya. Senang kalo bisa membaca juga komen komen dari reader. Tolong jangan di kopas ya tulisan saya, sertakan saja link aktifnya. Gumawo...