Selasa, 05 Juli 2016

Sinopsis Wanted Episode 1


Disebuah gudang kosong, seorang wanita berjuang untuk melepaskan tali yang mengikat badannya dikursi. Dia semakin histeris saat tahu anaknya, yang juga dalam keadaan terikat jatuh pingsan. Wanita itu menoleh kekiri dan kanan sampai akhirnya dia melihat sebuah lemari di belakangnya. Dia lalu mendorong kursi itu kebelakang dan dengan sekuat tenaga menjatuhkan beban tubuhnya ke lemari. Kursi itu akhirnya hancur dan dengan cepat dia berlari menolong anaknya. Dan “CUT….”

Semua orang dilokasi syuting itu saling memberi selamat karena syuting film telah berakhir. Jung Hye in (Kim Ah joong) bahkan memberi pelukan pada actor cilik pemeran anaknya.

Episode 1

Seseorang sibuk merekam ucapan selamat ulang tahun pernikahan Hye in dan Song Jung ho (Park Hae joon). Semua tamu member selamat, termasuk DP-nim Choi Joon goo (Lee Moon shik). Jung ho sedang menyiapkan makanan jadi dia malas berkomentar banyak. Disana juga ada para eksekutip Grup MJ yang mendanai reality show yang akan dibintangi Hye in dan akan ditayangkan disebagian besar Asia.

Kembali ke lokasi syuting Hye in. Tiba tiba kejutan datang. Song Hyun woo (Park Min soo) membawa roti untuk ibunya. Hye in tidak menyangka kalo Hyun woo akan datang, tapi dengan tersenyum dia meniup lilinnya.

Sedang dirumah, Jung ho juga menonton adegan itu diiringi tepukan para tamunya yang ikut senang. Jung ho lalu membawa kue buatannya pada para tamu dan membuat mereka bertepuk tangan dengan keahlian memasaknya.

Hye in menyuruh Hyun woo menunggu dimobil karena dia akan mengadakan konpres filmnya. Sebelum pergi, Hyun woo memberi ibunya kalung yang biasa dia pakai. Setelah itu, Kwon Kyung hoon (Bae Yoo ram) manajer Hye in mengajaknya pergi.

Selama konpres, Hye in tidak begitu mendengar apa yang dikatakan sutradara film nya, padahal sutradara itu memuji aktingnya. Hye in hanya memandang kertas yang sedari tadi dia pegang. Saat sutradara bertanya apakan Hye in mau bekerja sama dengannya lagi, dia menjawab tidak. Para wartawan tertawa. “apa karena reality show baru  di UCN itu?”. Hye in menjawab tidak. Lalu tiba tiba dia membuat pernyataan yang mengejutkan.

"selama 20 tahun ini, aku menerima banyak cinta dan dukungan, aku akan ucapkan selamat tinggal pada kehidupanku sebagai aktris dan akan hidup sebagai ibu,sitri dan tetangga biasa, aku ingin hidup sebagai orang biasa diantara kalian. ini akan jadi fiml terakhirku, aku akan pensiun"
Berita itu sangat mengejutkan Jung ho dan semua orang dirumahnya. Dia hanya diam sampai tamu nya pergi dan tiba tiba membanting piring diatas meja dengan emosi.

Di mobil, saat Hyun woo tertidur, Hye in memarahi Kyung hoon yang menuruti perintah Jung hoo dan membawa Hyun woo kelokasi syuting. “kamu karyawannya atau manejerku?”. Kyung hoon minta maaf, tapi Hye in tetap memarahinya. 

"kamu tidak tahu mereka akan terus menayangkan itu di tv? mereka akan menayangkan itu dan membicarakan Hyun woo....."

Hye in langsung diam karena Hyun woo bangun dan Kyung hoon cepat cepat minta ijin untuk mengambil bajunya. Hyun woo bertanya pada ibunya
"ibu marah karena aku datang tanpa memberitahu ibu? itu sebabnya ibu bilang tidak mau bekerja lagi?"
Hye in tersenyum dan menjawab kalo dia ingin lebih lama bersama Hyun woo. Dia mengajak anaknya tinggal di Perancis. Belum sempat Hyun woo menjawab, ponsel Hye in bergetar. Dia langsung mereject begitu tahu kalo Jung hoo yang menelponnya. Hyun woo bertanya apa mereka akan pergi bertiga. “bagaimana kalo kita pergi tanpa ayah?” jawab Hye in. Mendengar itu, Hyun woo diam.

Saat Jung ho mau menyusul Hye in, Joon go menyuruhnya agar tenang karena dia tahu kalo Hye in tidak bisa dipaksa melakukan hal yang dia tidak suka.
"kau pikir aku tak kenal dia, aku tahu dia akan menghianatiku"

Jung ho menyuruhnya agar memikirkan masalahnya sendiri. Joon go belum membayar gaji karyawannya juga biaya pengadilan dan kerugian perusahaan selama ini. Meskipun Joon go akan bertanggung jawab, tapi ternyata dia akan terkena tuduhan penggelapan, dan itu sudah diprediksi Jung ho dari awal. Karena tahu kalo Jung ho benar, Joon go hanya diam.

Hye in dan Hyun woo masih ada dimobil di lokasi syuting. Seorang kru datang dan menawari Hyun woo untuk melihat cara membuat darah palsu. Hye in mengijinkan asal dia pergi dengan Kyung hoon dan kembali 20 menit lagi. Hye in melihat kalo kru itu punya luka dipergelangan tangannya.

Setelah mereka pergi, Hye in tidur. Dia bermimpi tentang syuting tadi siang. Saat dia berusaha melepaskan diri dari ikatan tali dikursi, tiba tiba banyak tangan yang menahan tubuhnya, jadi dia tidak bisa lari dan menyelamatkan Hyun woo yang juga terikat didepannya.

Hye in bangun dan langsung teringat Hyun woo. Dia menelpon ponsel Hyun woo tapi tidak diangkat. Hye in lalu mencarinya di gudang tempat syuting tadi. Disana masih ada beberapa kru film. Hye in memangil Hyun woo tapi tidak ketemu. Kyung hoon menelponnya dan berkata kalo dia ada dilokasi syuting untuk menjemput Hyun woo. Saat Hye in menoleh, dia melihat Kyung hoon berjalan sendiri tanpa Hyun woo.

“bukankan Hyun woo disini?”

“aku menyuruhmu menjaga dia”

Kyung hoon beralasan kalo dia bersama reporter Kim. Hye in lalu bertanya pada kru disana apa dia melihat Hyun woo yang pergi bersama kru film yang punya bekas luka ditangan. Kru itu menjawab kalo orang yang dimaksud Hye in adalah pekerja paruh waktu dan dia sudah disuruh pulang lebih awal hari ini. Hye in yang sadar kalo Hyun woo hilang akhirnya panic dan mencari diseluruh tempat sampai akhirnya dia menemukan ponsel Hyun woo. Ponsel itu mati dan saat Hye in menghidupkannya, ada pesan tertulis disana.
"ibu, dia ingin aku ikut dengannya kesuatu tempat"

Hye in kebingungan dan melihat ada cctv diatas. Tak lama ada pesan masuk diponselnya. 

“tonton ini sendiri jika tidak mau putramu terluka”. 

Setelah itu ada pesan video masuk. Hye in hampir membuka video itu saat Kyun hoon datang dan berkata kalo dia tidak bisa menemukan Hyun woo. Hye in yang gugup akhirnya berbohong kalo Hyun woo sudah dijemput ayahnya dan dia mencari ponselnya yang jatuh. Hye in menyuruh Kyun hoon minta maaf pada kru dan mentraktir mereka makan karena membuat heboh.

Saat semua orang sudah pergi, Hye in yang duduk sendiri di mobilnya, segera membuka video tadi. Dia terkejut karena melihat Hyun woo terikat tangannya dalam mobil.

Belum selesai videonya, ada pesan masuk lagi. “kalo kau melapor ke polisi, Hyun woo akan langsung mati”.

Kantor Polisi.
“dia sudah mati….dia sudah mati sejak hari pertama dia menghilang” kata Cha Seung in (Ji Hyun woo) pada Lee Young gwan (Shin Jae ha) saat melihat video kasus penculikan yang sedang ditanganinya. Di video itu, ada seorang gadis bernama Ji eun yang sedang membuat video mok-bang nya. Itu loh..video makan dalam porsi besar yang lagi tren dikorea sana.

Nah, disaat dia makan, seseorang menyeret dan menculiknya. Seung in bertanya pada Yong gwan kenapa dia bilang kalo korban sudah mati. Yong gwan menjawab kalo penculiknya pasti ingin terkenal karena menculik korban saat siaran langsung. Seung in bertanya lagi, bagaimana kalo dia masih hidup. Yong gwang gugup karena tidak bisa menjawab.

“jasadnya tidak ada, sampai kita bisa melihat jasadnya secara langsung, kita harus berfikir kalo korban mash hidup” jawabnya sambil meninggalkan Yong gwang. Melihat itu, pak kadep Jung Jung ki (Kim Byung ok) tersenyum dan menyuruh Young gwang segera mengikuti Seung in. Dia bergumam kalo Yong gwang gila karena memaksa untuk menjadi anak buah Seung in.

Kembali ke Hye in. Dia berusaha menelpon Jung ho dan polisi, tapi dengan gugup Hye in mematikan lagi ponselnya. Tak berapa lama mobil Jung ho berhenti disamping mobilnya. Dia menyuruh Hye in istirahat saja dirumah. Jung ho memotong Hye in yang mau memberitahu kalo Hyun woo diculik. Dia menuduh kalo Hye in selalu memakai Hyun woo sebagai alasan. Padahal saat ini dia dan perusahaannya jauh lebih penting daripada Hyun woo.

"sangat penting hingga kalu memanfaatkan Hyun woo?"

“aku jelas bisa memanfatkan dia lebih sering jika aku mau” jawab Jung ho.

Mendengar itu Hye in langsung pergi tapi tangannya ditarik Jung ho. Tanpa kasihan Jung hoo menyuruh Hye in untuk menuruti kata katanya kalo dia tidak ingin kehilangan Hyun woo. Juga kalo dia tidak mau rahasia Hyun woo adalah pewaris dari SG grup terbongkar. Dengan kesal, Hye in menyentakkan tangan Jung ho dan pergi.

Sementara itu, Seung in dan Young gwan menuju rumah Ji yoon. Dalam perjalanan, Young gwang bercerita kalo dulu sebenarnya dia pernah melawan Seung in bertinju dan membuat 2 giginya rontok. Tapi seung in tidak merasa mengenalnya, bahkan saat Young gwang berkata kalo dia selalu mengiriminya kartu natal tiap tahun.

“jadi kau ingat apa kalo tidak ingat hal hal seperti ini?” Tanya Young gwang.

“wajah tersangka dan korban”.

Di rumah Ji eun, Seung in memeriksa buku harian yang diberikan ibunya. Disitu, dia melihat Ji eun berfoto dengan seorang laki laki yang wajahnya tidak kelihatan. Ji eun menggambar hati diatas foto itu.

Seung in curiga dan bertanya pada ibu Ji eun apa dia pernah bertemu dengan pacar anaknya. Ibunya menjawab tidak. Tapi ibu Ji eun berkata kalo pria itu punya koneksi diindustri hiburan dan berjanji akan membantu debut di tv. Seung in bertanya lagi apa ibunya kenal dengan laki laki yang punya luka dipergelangan tangan seperti orang difoto itu. Ibu Ji eun menggeleng. Seung in membuka lagi buku itu dan menemukan catatan janjian Ji eun disuatu tempat.

Hye in pergi ke kantor polisi. Tapi saat masih di halaman depan, ada pesan masuk dan mengancam akan membunuh Hyun woo kalo Hye in melapor. Si penculik menyuruh Hye in pulang dan mengunggu dirumah. Hye in jadi heran dan melihat sekelilingnya. Ada banyak cctv. 
Dia lalu berlari dan mencoba mencari tahu bagaimana si penculik tahu apa yang dia lakukan. Saat seorang polisi bertanya apa dia baik baik saja, Hye in dengan gugup menggangguk dan langsung masuk mobil.

Saat sampai rumah, Hye in mendengar suara di pagar rumah. Dia membuka pintu dan melihat seorang gadis dengan tergesa gesa memasukkan bungkusan ke kotak suratnya. Gadis itu adalah Ji eun. Hye in melihat kaki Ji eun penuh bekas luka.

Karena sudah ketahuan, Ji eun akhirnya berlari. Tapi Hye in dengan cepat mengejarnya. Dibelakang mereka, seseorang membawa motor dan menyuruh Ji eun naik. Hye in kalah cepat dan terjatuh. Karena tidak bisa mengejar, Hye in akhirnya masuk rumah dan mengambil bungkusan yang dibawa Ji eun. Dia membukanya dan ternyata isinya adalah sebuah naskah reality show berjudul Wanted.

Hye in membaca dan terkejut karena isinya sama persis dengan yang dia lakukan seharian ini. Mulai dari pengumuman pengunduran dirinya sampai saat Hyun woo dibawa pergi oleh seseorang yang punya luka ditangan. Ada pesan masuk, isinya perintah buat Hye in.

“buatlah acara reality show dan kamu yang membawa acaranya, acara harus ditayangkan pukul 22.00 setiap malam selama 10 episode. Kamu akan diberi misi pada tiap acara. Jika berhasil melakukan misi itu, aku akan mengirim bukti kalo Hyun woo aman. Aku akan kembalikan Hyun woo setelah 10 episode ditayangkan”

Lalu ada Hyun woo yang sedang terikat disebuah ruangan. Dia berteriak ketakutan dan memanggil nama Hye in.

“episode pertama harus tayang 2 hari lagi pada sabtu depan. Kamu harus selesaikan misi yang diberikan, jika acara tidak tayang atau kamu gagal melakukan misi, Hyun woo akan mati. Jika jumlah penonton jatuh dibawah 20%, dia akan terluka. Buatlah cuplikannya dulu, aku akan mengirim misi pertama saat cuplikannya ditayangkan”

Karena putus asa, Hye in akhirnya hanya duduk saja diruang tamu sampai pagi. Dia mencoba berjalan, tapi badannya lemas. Dia lalu menampar wajahnya sendiri berulangkali. Hye in kemudian masuk kedalam mobil dan tiba tiba teringat sesuatu. Si penculik dengan sangat detail menuliskan naskah dari apa yang dilakukan Hye in kemarin. Hye in mencurigai sesuatu dan mulai mencari disekeliling mobil. Dan ketemu. Sebuah kamera kecil terselip diatap mobil.

Hye in mengambil kamera kecil itu dan sadar kalo selama ini dia memang sudah diawasi. Makanya Hye in turun dari mobil dan memanggil taxi. Hye in pergi menemui Choi Joon goo di stasiun tv UCN. Dia memberitahu video penyekapan Hyun woo dan minta tolong untuk memproduksi reality show itu. Joon goo menyuruh Hye in bicara pada Jung ho. Tapi Hye in menggeleng. Dia langsung ingat kata Jung ho yang bilang kalo dia bisa memanfaatkan Hyun woo kalo dia mau.

Sayangnya Joon goo tidak bisa membantu Hye in.
"tapi hanya orang yang bisa membuat ini terjadi"




Shin Dong wook (Uhm Tae woong) berjalan masuk kegedung SBC membawa bungkusan di tas kresek. Dia menuju studio yang sedang melakukan gladi bersih. Dia mau berpamitan karena posisinya sebagai PD sudah diganti oleh yuniornya. Tapi akhirnya itu dia marah marah karena yuniornya tidak memberitahunya lebih dulu.

Setelah itu dia pulang kerumah. Dong wook melihat Hye in sudah menunggu didepan pintu apartemennya.

“aku tidak datang karena kita…tapi aku punya permintaan” kata Hye in. 

Hye in bercerita kalo Hyun woo diculik dan dia menunjukkan naskah yang dikirim semalam. Dong wook membaca naskah itu lantas bertanya sedang apa Jun ho. Hye in tidak menjawab malah dia memohon Dong wook untuk membantunya.

“aku juga tidak bisa” kata Dong wook.
"dulu kamu berkata daripada acara lucu dan dangkal, kamu ingin membuat acara yang memiliki pengaruh sampai mungkin bisa membuat penontyon bunuh diri, ingat?"
Tapi Dong wook  tetap menolak sampai akhirnya Hye in berlutut. Dia berjanji akan melakukan apa saja yang Dong wook suruh. Bahkan dia menjamin kalo acara ini akan menjadi yang terbaik dengan iklan yang terbaik juga. Dong diam lalu masuk kedalam kamar dengan membawa naskah wanted

Seung in berhasil mendapatkan foto si luka bakar dari seorang teman Ji eun.
Dong wook akhirnya mau membantu Hye in.
"pilihan kita hanya UCN, presdirnya Song Jung ho adalah adalah ayah Hyun woo"

Mereka berdua akhirnya menemui Jung ho di UCN. Tapi jung ho hanya menanggapi dingin. Dia bertanya kenapa  dia harus mengeluarkan uang itu.

“bukan sebagai ayah Hyung woo tapi sebagai pesdir UCN?”

Hye in kesal. “menjadi ayah Hyun woo saja tidak cukup?”

Dong wook menjelaskan kalo rating Hye in didrama tinggi dan rating acaranya juga tinggi. Tapi Jung ho hanya menyindir kalo mereka berdua adalah artis yang sudah pensiun dan sutradara yang sudah dipecat. Dong wook membalasnya dengan santai.
"UCN juga tidak begitu hebat, UCN dituntut karena tidak membayar gaji dan harga saham turun, kamu juga diinvestigasi atas kasus penghindaran pajak"
Jong ho tahu kalo Dong wook benar. Dia lalu memanggil Joon goo dan memberitahu kalo wanted akan diproduksi. Dia memberikan slot waktu sesuai permintaan penculik. Setelah ada kesepakatan, Hye in langsung keluar dan pergi ke kamar mandi. Dia muntah dan menyadari kalo Jung ho bersikap dingin dan tidak perduli dengan Hyun woo.

Joon goo mengajukan diri sebagai produser eksekutif wanted. Dong wook menyakinkan kalo wanted akan mendapat keuntungan. Meskipun begitu dia menyindir Jung ho yang tidak memikirkan Hyun woo karena bukan anak kandungnya. Jung hoo sedikit salah tingkah karena tidak menyangka kalo Dong wook tahu.

Siang itu juga, Dong wook mengumpulkan timnya. Pertama dia memanggil Yoon Woo shim (Park Hyo joo) penulis yang bekerja dengannya di SBC.

Awalnya dia menolak karena tahu UCN tidak membayar gaji karyawanya. Tapi setelah Dong woo berkata kalo gajinya lebih besar dari yang dia terima di SBC dan juga dendanya akan dilunasi, Woo shim akhirnya setuju.

Setelah itu dia menemui Park Bo Yoon (Jun Hyo sung). Dia ini hacker pemula. Dong wook cuma menyuruhnya mengikuti kerja mereka karena masih belum tahu posisi untuk Bo yoon.

Rapat pertama wanted dimulai. Dong wook menyuruh Bo yoon menyebarkan video penyekapan Hyun woo lewat twitter dan fb untuk menarik perhatian orang. Tapi Hye in marah karena merasa dimanfaatkan Dong wook.
"kamu bilang akan melakukan semua yang aku katakan, jika soal ini saja kamu marah, kenapa memohon padaku? jika tak bisa kendalikan emosimu, jangan ikut rapat, kami akan mengurus itu, akan kuberi naskahnya nanti. Keluar saja"

Semuanya diam. Hye in lalu keluar.. Joon goo menyuruhnya jangan terlalu keras pada Hye in.Tapi Dong wook tidak perduli. Di luar, Hye in mendengar ada yang bicara tentang acara Kiss and Talk, talk show livenya SBC. Hye in mendapat ide.

Di toilet, Hye in berdoa dan mengingat saat bersama Hyun woo dulu. Dia minta lampu kamar tidak dimatikan karena takut gelap. Makanya Hye in membelikannya kalung iron man. Action figure kesukaan Hyun woo. Kalung itulah yang diberikan Hyun woo saat di lokasi syuting.

Hye in ternyata menjadi tamu di acara Kiss and Talk. Joon goo diberitahu lewat telp dan langsung menyalakan tv.

Hye in akhirnya memberitahu soal penculikan Hyun woo.
"pada hari itu...putraku Hyun woo diculik"

KOMENTAR

Kesan saya….dari episode pertama udah nendang. Wanted memang jadi drama incaran saja. Pertama karena Kim A joong faktor, kedua karena Uhm Tae woong faktor, ketiga karena Ji Hyun woo faktor, dan keempat karena story line nya. Entah kenapa, pas tahu 3 orang ini di cast, rasa rasanya drama ini bakal keren. Oke kita bahas episode 1 ya

Siapa yang memata matai Hye in? kayaknya kita semua setuju kalo Jung ho bisa jadi tersangka utama. Jelas karena UCN sekarang sedang kesulitan dana. Juga karena Hye in sudah membatalkan acara reality show yang harusnya tayang.Jung ho malu karena para penyandang dana sudah dirumah mereka saat Hye in mengumumkan pengunduran diri.

Tapi eh tapi…Jung ho tahu gak sih kalo hari itu Hye in memang bermaksud mengundurkan diri sebagai artis? Kayaknya gak deh dilihat dari reaksinya yang sangat marah. Dia bahkan langsung mendatangi lokaksi syuting Hye in untuk mengancamnya. Cuman kenapa reaksinya saat tahu Hyun  woo diculik (untuk sebuah reality show) datar data raja ya?. Iya sih, Hyun woo bukan anaknya tapi kan ini penculikan lho…diancam dibunuh juga. As a father, kamu jahat Jung ho.

Juga kamera di mobil. Siapa yang masang coba? Ato jangan jangan Kyung hoon jadi orang suruhan Jung ho. Yang paling mungkin ngletak in kamera disitu kan dia, manager merangkap supir Hye in.

Ato Choi Joon go. Jung ho bilang dia kan juga bakal dituntut juga kaena tidak membayar gaji karyawannya.

Wah…kayaknya banyak banget nih tersangkanya.

Cuman kenapa Ji eun juga terlibat ya. Jadi kayaknya dia memang diculik dan dijadikan perantara. Jadi pastinya,orang yang menculik Ji eun dan Hyun woo adalah orang yang sama.
Cha Seung in sudah selangkah lebih maju mendapat foto wajah penculik Ji eun. Tapi apa dia juga yang menculik Hyun woo? Apa dia adalah orang yang punya luka di tangan?

Episode 2 bisa dibaca di kdramastory yaaa....

4 komentar:

  1. GREAT XD
    Ketemu partner yang pas jg mbak^^
    Aih emang deh pilihannya mbak poet :)

    BalasHapus
  2. Seru kaya nya banyak intrik nya tetap d lanjut yaaaaa

    BalasHapus
  3. Episode pertama udah penasaran seru kaya nya tetap d lanjut mbak

    BalasHapus
  4. Br liat 2 episode aja sdh intense bgt kyk.nya. tp ada bbrp part yg gg paham, atau blm jelas sih ya emg, ya br 2 eps ini. Nonton lgsg blm cukup, butuh baca sinopnya jg, jd tw critanya dr sudut pandang org lain.hhehe

    BalasHapus

Terimakasih reader, sudah menyempatkan membaca. Komentarnya selalu ditunggu ya. Senang kalo bisa membaca juga komen komen dari reader. Tolong jangan di kopas ya tulisan saya, sertakan saja link aktifnya. Gumawo...