Selasa, 30 Agustus 2016

Sinopsis Wanted Episode 15

Episode 14 bisa dibaca disini

Sebelumnya…..

Joon goo adalah otak dari penculikan Hyun woo karena dia ingin mengungkapkan dosa grup SG yang sudah memproduksi germisida yang menyebabkan istri dan anak dalam kandungannya meninggal. Dia sudah berhasil menculik Ham Tae sub dan memaksanya mengakui kesalahannya didepan pemirsa tv. Tae sub menolak jadi Joon goo datang dan mau membunuhnya. Tapi saat Hye in, Seung in dan Min ok menemukan mereka, Joon goo jatuh pingsan dengan luka tusuk diperutnya. Tae sub yang memegang pisau.
*         *        *

Hye in, Seung in dan Min ok mengikuti 2 ambulan yang membawa Joon go dan Ham Tae sub. Hye in cemas kalo Joon goo tidak sadar mereka tidak akan bisa menemukan Hyun woo. Hye in ingat permintaan  Joon goo untuk membawa Ji eun ke terminal pada tengah malam dan Mik ok mengajukan diri untuk membawanya.Ibu mertua Joon goo, sudah menunggu di terminal bus. Dia menggandeng Hyun woo. Mereka berdua memakai masker. Ibu mertua segera mengajak Hyun woo pergi saat tahu tv stasiun menayangkan wanted.

Seung in dan Hye in dalam perjalanan ke stasiun.

Joon goo sudah berpesan pada ibu mertuanya untuk membawa Hyun woo ke terminal. Kalo dia tidak menelpon, Joon go menyuruh ibu mertuanya menghubungi Hye in dan menukar Ji eun dengan Hyun woo. Dia minta ibu mertuanya membawa pergi Ji eun.

Ibu mertua menunggu di luar terminal. Dia berkata pada Hyun woo kalo sekarang dia sedang menunggu Hye in, tapi mereka harus sembunyi karena banyak orang jahat yang sedang mengincar mereka.


Seung in dan Hye in sampai di pintu masuk terminal.  Hye in memakai topi dan masker agar tidak dikenali. Sedang Min ok juga sudah menunggu di parkiran bersama Ji eun.

Tiba tiba seorang gelandangan pemabuk mengenali Hyun woo dan menarik tangannya. Ibu mertua berusaha melepaskan Hyun woo dan menyuruhnya berlari. Gelandangan itu marah. Dia menginjak injak tubuh ibu mertua. Setelah itu dia segera berlari mengejar Hyun woo yang masuk kedalam terminal.

Ibu mertua putus asa dan menelpon Hye in agar segera mencari Hyun woo yang dikejar gelandangan. Dia juga minta maaf karena kehilangan Hyun woo, padahal dia ingin mengembalikannya dengan selamat.  Hye in menutup telepon dan berlari lagi masuk ke dalam.

Hyun woo yang ketakutan dikejar gelandangan, akhirnya minta tolong pada orang disitu. Tapi saat ada yang mengenalinya, dia takut dan balik masuk kedalam.

Karena tidak melihat jalan, Hye in menabrak seseorang. Dengan terengah engah, Hye in berhenti dan membuka maskernya. Orang orang jadi heboh dan mengerubungi Hye in.

“semuanya, aku Jung Hye in, tolong bantu aku menemukan Hyun woo. usianya baru 7 tahun, dia  tersesat sendirian disini, tolong bantu aku menemukannya. Tolong cari Hyun woo”

Akhirnya Hye in mendapat bantuan. Ada yang melaporkan pada petugas terminal dan diumumkan lewat pengeras suara. Yang lainnya berjanji akan ikut mencarinya.

Di kantor UCN, Dong wook, Woo shin dan Bo yoon menghawatirkan kondisi Joon go. Tapi begitu mereka tahu apa yang terjadi dengan Hye in di terminal, mereka buru buru kesana karena tahu grup SG pasti akan mencoba membawa Hyun woo dari ibunya.

Diantara kursi penumpang yang sepi, Hyun woo duduk dan menangis. Tapi saat Hye in berlari mendekati tempatnya sembunyi, dia segera keluar dan memanggil ibunya.

Hye in akhirnya bisa memeluk anaknya.
Seung in mendekati mereka dan kembali waspada saat anak buah  SG mendekat. Dia terpaksa berkelahi tapi  kalah karena jumlah mereka banyak. Untungnya rombongan Dong wook datang dan langsung mengarahkan kamera pada mereka, jadi orang orang SG akhirnya mundur.

Diluar terminal, ibu mertua masih duduk lemas disana. Seung in menghampirinya. Ibu mertua menyerahkan diri untuk ditahan.

Seung in menyuruh Hye in pulang dengan kru karena dia harus membawa Ji eun dan ibu mertua Joon go.

Ham Tae sub yang menerima laporan kalo mereka gagal mendapatkan Hyun woo berusaha menahan marah. Dia memerintahkan agar memanggil  tim humas, direktur SG chemical, kantor hukum Ohsung, dan kepala dukungan Manajemen.

Hye in diantar Dong wook sampai rumah. Tak lama pak kadep datang membawa beberapa orang.
“mereka pensiunan detektif, mereka pengawal yang hebat, kamu tidak tahu siapa yang berhubungan dengan grup SG, tapi kamu bisa mempercayai mereka, kami akan berjaga disini, kamu sebaiknya masuk”

Hye in mengucapkan terimakasih sebelum masuk rumah dengan Hyun woo.                       

Dirumah sakit, Joon goo akhirnya siuman. Dia tidur dengan tangan diborgol. Saat Dong wook mengunjunginya, det Park dan det Yoon yang berjaga diluar melarangnya masuk. Dong wook memohon dengan alasan pemirsa ingin tahu apa yang terjadi dan yang penting, Hyun woo sudah kembali. Det Park akhirnya mengijinkannya masuk sebentar.
Dong wook segera merekam gambar Joon goo. Dia bertanya dengan suara serak “apakah anak itu sudah ketemu?”. Dong wook menjawab kalo semuanya sudah selesai. Joon goo lega. Dong wook bertanya apa ada bukti lain yang dia punya. Joon goo menjawab dia sebenarnya akan bertemu dengan seorang dokter yang juga melakukan penelitian, dia punya juga punya bukti. Tapi sebelum mereka bertemu, dokter itu menghilang. Dong wook merasa ingat sesuatu. Dia lantas menghidupkan tv dan benar, ada diberita kalo dokter yang seharusnya ditemui Joon goo, sudah meninggal tenggelam dalam waduk. Joon goo sangat terkejut dan marah karena dia memang tidak ingin dokter itu sampai terluka. 

Akhirnya Joon goo minta tolong. Kemarin, dia sudah memberi kaset rekaman pada Dong wook untuk ditayangkan. Dong wook sampai menangis saat menontonnya.  Sekarang, Joon goo berubah pikiran.  Dia melarang Dong wook menayangkan karena mungkin pemirsa akan merasa kasihan padanya setelah menonton. Dong wook tidak janji, sebagai gantinya dia meninggalkan dompet  sambil berkata 

“hanya ini yang bisa aku lakukan untukmu”.

Sementara itu, orang orang yang tadi diperintahkan menemui Tae sub datang ke rumah sakit. Direktur SG Chemical melaporkan kalo dokter yang meninggal itu memang punya bukti berupa tesis yang akan memberatkan SG.

“dia juga punya bukti kalo SG sadar bahwa mereka membutuhkan uji kadar racun penghirupan”              

Sayangnya, mereka belum menemukan bukti itu. Dan Tae sub kuatir kalo sampai polisi ato kru menemukannya lebih dulu, SG tidak akan dapat menanganinya.

Seung in menginterogasi Ji eun. Dia bertanya apa ada kaki tangan lain yang belum tertangkap. Seung in tiba tiba ingat kalo ibu Park Se young (pacar Ji eun yang bunuh diri itu) pernah menyendiri dikamar dan membuat bom. Seung in bertanya pada Ji eun soal itu. Ternyata Se young marah dan membuat bom itu karena dia sadar ibunya sakit karena racun germisida. Joon goo yang memberitahunya. Cuman dia tidak mau bergabung dengan rencana Joon goo.

Dari pengakuan Ji eun, dari awal dia memang sudah tahu kalo dia akan diculik. Karena itu sudah direncanakan dengan Soo hyun dan Joon goo. Dia menyesal menculik Hyun woo dan sekarang dia ingin bertemu dengan Joon goo. Tapi Seung in tidak mengijinkan.

Keluar dari ruang interogasi, Seung in melihat Min ok dan Young gwan. Dia melarang Young gwan masuk kerja tapi Young gwan malah minta maaf karena terluka. Min ok memberi info kalo ibu mertua Joon goo masih diinterogasi. Karena kasusnya sudah ditutup, dia menyuruh Seung in agar segera membebaskan Ji eun. Tapi menurut Seung in, Ji eun paling aman kalo berada disini.

Seung in lalu pergi dan menyuruh Min ok menjaga Ji eun dulu. Young gwan mau ikut, tapi Seung in melarangnya.

“apakah ini berhubungan dengan Kim Sang sik?”  tebak Min  ok. Seung in tidak menjawab.

Det Park melepas borgol Joon goo dan menyuruhnya mengikuti perawat yang akan melakukan test padanya. Joon goo mmasuk ke sebuah kamar dan perawat tadi buru buru keluar setelah menyuruh joon goo ganti baju.

Diluar, det Park bertemu seung in  yang mau berbicara dengan Joon goo. Det Park tahu maksud kedatangan Seung in untuk bertanya tentang Sang sik. Dia malah menyuruh Seung in move on. Belum sempat Seung in menjawab, perawat tadi mendatangi mereka dan dengan gugup berkata kalo Joon goo mengunci kamar dari dalam. 

Mereka berhasil membuka pintu dan Joon goo sudah melarikan diri lewat jendela. Seung in segera mengejar sedangnya det Park minta bantuan polisi. 


Hyun woo tidur dikamarnya ditemani Hye in. Dia memeluk anaknya sambil berbisik “maafkan ibu…ibu sangat menyesal”. Dan sebentar kemudian dia sudah tertidur. Dia tidak tahu kalo Seung in  berusaha menelponnya.

Hye in bermimpi saat Tae young melamarnya di kedai makanan. Saat itu Tae young mengajaknya hidup sebagai orang biasa meskipun itu sulit. Hye in tersenyum dan mengolok kalo Tae young pandai juga mengatakan hal hal norak. Tapi Tae young sudah hilang. Dan Hye in terbangun karena bel pintu berbunyi terus. 

Ternyata pak kadep yang datang dengan Han Ji yeon (orang yang menemui tim wanted yang terkena germisida). Hyun woo gelisah melihat mereka, tapi Hye in menenangkannya. Pak Kadep memberitahu kalo Joon goo melarikan diri dan dari semalam Seung in berusaha menelponnya.

Pak kadep keluar dan membiarkan Hye in bicara dengan Han Ji yeon. Ji yeon minta tolong agar Hye in sekali lagi menyiarkan wanted karena ada 6 korban lagi yang meninggal dan dokter yang merawat mereka juga ditemukan meninggal dalam waduk. Tapi Hye in menolaknya karena dia harus melindungi Hyun woo dari SG. 

Kepala tim humas SG menemui Tae sub. Dia melapor kalo mereka akan menebar rumor kalo Joon goo berencana menyebar terror pada masyarakat. Itu akan menambah beban Joon goo yang sedang melarikan diri. Tae sub memerintahkan agar mereka tidak merepon dulu tuduhan soal germisida.

Dan tak lama, berita di UCN sudah memberitakan tentang Joon goo.

Det Park mencurigai Dong wook dan bertanya kemana Joon goo pergi.

“seluruh perbincangan kami terekam dikamera, aku juga tidak tahu dia kemana”

Woo shin dan Bo young juga kuatir dengan keadaan Joon goo. Tak lama Seung in menemui mereka dan meminjam salah satu kaset rekaman Joon goo yang berlabel “Kim Sang sik”. 

Hye in mengepak baju bajunya kedalam koper. Dia mengambil sepatu bayi pink. Ingatannya kembali saat dia dan Tae young sedang piknik di taman. Tae young memberinya hadiah 2 pasang sepatu bayi untuk laki dan perempuan. Tae young minta Hye in berjanji agar nanti mengatakan pada anak mereka kalo itu adalah sepatu pertama yang dibelikan oleh ayahnya. Wajah Tae young gelisah tapi Hye in tidak menyadarinya. Dia malah menyuruh Tae young bilang sendiri pada anak mereka nanti.

Hye in merasa ada yang aneh pada sepatu itu. Setelah membuka bagian bawahnya, dia menemukan flashdisc. Hye in memutarnya di laptop.


Sedangkan Seung in juga menonton rekaman Joon goo dan Sang sik.

Di video itu, Joon goo merekam Sang sik yang sedang dalam mobil. Sang sik menyuruh Joon go kembali karena dia akan bertemu orang orang yang berbahaya. Menurut Go Hyung joon, selama ini Kim Hyung soon adalah informannya. Jadi Kim Hyung soon ini awalnya membuat situs untuk menipu klien, tapi akhirnya dia menerima tawaran untuk membunuh. Eksekutornya adalah Cho Nam chul.

Ternyata Kim Sang sik saat itu dalam perjalanan menemui Go Hyung joon yang akan membeberkan informasi tentang SG sebelum melarikan diri ke luar negeri. Sang sik juga sudah beberapa kali menerima peringatan dari SG, makanya Joon goo takut kalo pertemuan Sang sik dengan Hyung joon adalah jebakan. Tapi Sang sik mengambil resiko itu karena ingin menangkap mereka. Yang membuat Seung in berkaca kaca, Sang sik ternyata masih memikirkan dirinya. 


“jika Seung in tahu, dia akan hilang kendali. Dia tidak akan berpikir jernih, meski mereka tertangkap, itu akan jadi pertempuran yang panjang, dia baru mengawali kariernya, aku tak ingin merusaknya”

Saat Joon goo bertanya bagaimana dengan dirinya sendiri, Sang sik menjawab dia harus melakukannya karena dia seorang detektif. Seung in menangis mendengarnya.

Hari itu, Hye in mengajak Hyun woo ke studio. Pak Kadep berusaha mencegahnya karena keadaan masih belum aman. Tapi Hye in ingin menyelesaikan semuanya. Akhirnya Pak kadep mengantarnya ke UCN.


Di studio Hye in menitipkan Hyun woo pada Bo yoon dan Woo shin sementara dia pergi ke belakang set wanted. Hye in menemui Joon goo yang sudah menunggu disana. Joon goo minta maaf. Hye in bertanya kenapa harus mereka yang menjadi target.

“apa aku sungguh melakukan kesalahan? Apa kesalahanku lebih parah dari orang yang tewas diacara itu?”

Sambil menangis, Joon goo minta maaf lagi dan berkata hanya Hye in yang bisa melakukan.

Flashback

Bel rumah Hye in berbunyi. Tae young berdiri depan pintu ragu ragu untuk membukanya. Dari belakang, Hye in berteriak “kenapa harus kamu?”

Hye in menagih janji Tae young untuk pergi ke Perancis saat dia hamil. Tae young bingung, sementara orang didepan pintu sudah memanggilnya berkali kali dan berteriak kalo Tae young lah orang yang bisa melakukannya. Orang itu, Na Jae hyun berkata kalo Tae hyun adalah satu satunya yang bisa menyelidiki dan menyelamatkan orang orang yang meninggal tanpa sebab yang jelas.

Tae young minta waktu 3 bulan lagi sebelum mereka ke Perancis. Saat Hye in mau membantu, Tae young menolak. Hye in akhirnya mengancam untuk memilih antara dia dan anaknya atau orang orang itu. Tae young akhirnya menyerah dan mengalah.

Joon goo bercerita kalo Tae young akan bertanggungjawab sepenuhnya. Tapi ia juga takut kalo keluarganya akan merampas dan menyakiti Hye in dan anak mereka kalo seandainya ada sesuatu yang terjadi padanya. Jadi Tae young minta maaf  karena tidak bisa membantu Joon goo lagi mengungkap kesalahan grup SG. Sebelum pergi, Tae young menyerahkan sebuah amplop besar.

Hye in akhirnya tahu dari Joon goo kalo Tae young ingin melindunginya makanya dia tidak ingin Hye in ikut terlibat.

Flasback saat Hye in akan meninggalkan rumah mereka, seorang pria menabrakkan tubuhnya ke mobil yang akan membawanya. Tapi Hye in yang takut tidak berusaha membuka jendela mobilnya. Padahal pria itu berteriak dan berusaha mendekatinya tapi dihalangi oleh pengawal Hye in. 


“kamu harus mendengarkanku, ini tentang kematian Ham Tae young…..hanya kamu…hanya kamu yang bisa membongkar kasus ini”

Hye in yang takut, minta segera berangkat karena akan tertinggal pesawat.

Sekarang, Hye in baru tahu kalo orang itu adalah Na Soo hyun.

Joon go minta Hye in meneruskan apa yang sudah dilakukan Tae young. Tapi Hye in sudah marah karena Joon goo menculik Hyun woo. Dia minta Joon goo menebus dosa dosanya. Dan dia juga akan berusaha semampunya.

KOMENTAR

Hye in setuju untuk membantu Joon goo mengungkap kesalahan SG grup.

Apa yang akan dilakukan Hye in? episode 16 akan saya tulis setelah Incarnation of Jealousy episode 2 ya.

4 komentar:

  1. akhirnyaa keluar juga sinopsisnya mba putri ^^

    setelah sekian lama nunggu2 hihi..

    ditunggu banget ep finalnya ya mba ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya baru sempat nulis kemarin banyak kegiatan ditempat kerja...

      Hapus
  2. Awalnya aku kira ngebosenin ternyata WoW banget

    ditunggu ya lanjutan nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sabar ya...pasti nnt saya posting eps terakhirnya

      Hapus

Terimakasih reader, sudah menyempatkan membaca. Komentarnya selalu ditunggu ya. Senang kalo bisa membaca juga komen komen dari reader. Tolong jangan di kopas ya tulisan saya, sertakan saja link aktifnya. Gumawo...