Kamis, 08 September 2016

Sinopsis Jealousy Incarnate Episode 4



Ja young berhasil masuk rumah dan menemukan ponsel mantan ibu mertuanya. Sayang dikontaknya tidak ada no telepon Jong shik atopun Bbal gang. Tapi dia menemukan serbet bertuliskan Rak Pasta lengkap dengan nomer teleponnya. Segera dia menelpon dan Kim rak yang mengangkatnya.  Kim rak terkejut saat Ja young mengaku kalo dia ibunya.

Sung sook tiba didepan rumah ibu Jong shik tapi dia buru buru sembunyi saat Ja young keluar. Dia mendengar Ja young berkata pada seseorang ditelepon kalo dia ibunya Bbal gang. Sung sook membuntuti  Ja young yang akan pergi menemui orang yang dia telepon.

Kim rak jadi bingung apa yang harus dilakukan. Dia bertanya pada pegawainya apa Bbal gang dirumah. Ternyata dia masih disekolahan.

Sung sook dan Ja young tiba hampir bersamaan. Kim rak menyambut mereka. Ja young marah karena Sung sook mengikutinya. Mereka berebut menjadi ibu Bbal gang. Kim rak bingung yang mana ibunya. Disaat genting itu, Bbal gang masuk halaman rumah. Dia tidak tahu kalo di café, 2 ibunya sudah menunggu. Tanpa berpikir panjang, Kim rak memeluk Ja young dan Sung sook karena tidak mau mereka melihat Bbal gang. Mereka berdua berontak sampai akhirnya Kim rak melepaskan pelukannya setelah yakin Bbal gang naik ke kamarnya.

Bbal gang membuka laci meja dan menemukan segembok uang dalam amplop.

Kita kembali saat Hwa shin mau masuk ruang perawatan. Setengah berlari, dia mencari kamarnya sambil menghindari tatapan bertanya para pasien disana. Dikamarpun dia marah karena namanya ditulis dengan lengkap ditempat tidur pasien. Maunya sih bednya gak usah dikasih nama. Ya gak bisalah itu kan patient safety. Saat perawat datang, dia protes karena tidak dapat kamar sendiri.

“dan pasien lain tidak boleh tahu kalo aku kena kanker payudara. ini harus jadi rahasia kalo seorang pria ada di departemen ini”

Perawat menjawab dia akan segera dipindahkan kalo ruangan udah ada sambil mengukur tekanan darah Hwa shin. Ternyata tekanan darahnya naik. 

Sekarang pindah ke Na ri. Dia berangkat ke rumah sakit dengan memakai baju ibunya. Tapi dia berbohong pada Chi yeol kalo dia mau dinas keluar kota.

Kim rak memberitahu pada Sung sook dan Ja young kalo mereka kehilangan restoran mereka. Sung sook tanya apa Kim rak tahu dimana mereka. Kim rak menjawab kalo dia tidak tahu. Mereka berdua mengeluarkan cek dan minta tolong agar diberikan pada Jong shin. Kim rak menolaknya. Akhirnya mereka memberinya kartu nama.


Kim rak pamit mau kembali ke restorannya. Sung sook dan Ja young kembali berebut agar kartu nama mereka diterima Kim rak. Jadilah dia berdiri diantara keduanya. Yang Sung sook menyelipkan kartu di saku kemeja dan Ja young di saku celana. 

Na ri sampai kamarnya. Hwa shin mengenali suara Na ri. Saat dia melihat siluet na ri sedang ganti baju Hwa shin berusaha tidak melihatnya. Dia mengintip lewat sekat untuk memastikan siapa teman sekamarnya. Dan dia tambah stress karena itu Na ri.


Na ri terkejut dan jatuh dari tempat tidur saat Hwa shin menyuruhnya jangan mengganti channel tv. Begitu tirai sekat dibuka, Na ri cuma bisa melongo sambil menutup matanya melihat Hwa shin disitu mengambil remote tv.


Di rumah atap, Chi yeol, Dae goo dan Bbal gang ngemil atas bangku. Bbal gang berharap Na ri lebih sering keluar kota. Bbal gang sudah kembali ceria. Dia merasa ayahnya sudah lebih baik kondisinya. Setlahkemyang makan, dia berbaring dan meleatkkan kepalanya di tangan Dae goo. Chi yeol melemparkan selimut ke Dae goo agar tidak kedinginan.

Malam itu dr Geun datang dan langsung dikomplain Na ri. Kenapa dia satu ruangan dengan pria. Dr Geun menyuruh Na ri jangan menganggapnya sebagai pria tapi hanya sebagai pasien. Dia menempatkan Hwa shin disitu karena dia tahu kalo Na ri satu kantor dengannya.


“kau bisa mengatakan bahwa pria didunia ini hanyalah pasien, tapi dia akan selalu jadi seorang pria bagiku. Saat aku mulai bekerja pertama kali, hanya dia yang aku anggap sebagai pria” keluh Na ri. Di sebelah, Hwa shin salah tingkah. Saat dr Geun tanya  apa Hwa shin pacarnya, Na ri langsung membantahnya.  Karena Na ri rebut terus, Hwa shin akhirnya mengalah dan minta di jadwal ulang. Cuman dia membuat Na ri merasa bersalah karena berkata kalo kemungkinan terburuk dia hanya akan mati. Mau gak mau Na ri mengalah, apalagi dr Geun dan para perawat melihatnya dengan tatapan memohon.



Na ri baru tahu kalo Hwa shin benar benar kena kanker payudara. Dia terkejut karena dia hanya ingin Hwa shin pergi periksa saja. Sapa yang tahu kalo dia benar benar kena kanker payudara. Na ri menghiburnya dan berkata kalo kemungkinan itu tumor jinak saja.

“bagaimana bisa pria macho seperti kau terkena kanker payudara dan bukan yang lain?”  sambil menangis.

Hwa shin menyuruhnya berhenti menangis.  Dia juga sangat galo karena kemungkinan dia tidak bisa ikut audisi menjadi penyiar berita jam 9. Kalo sampai SBC tahu, kaier reporternya akan tamat. Na ri berjanji dia akan merahasiakan meskipun dibayar 100 juta won. Tapi Hwa shin menyuruhnya memberitahu kalo memang ada yang membayarnya 100 juta won hehehe.

Meskipun begitu, Na ri menangis lagi sebelum tidur.


Ja young dan Sung sook sama sama memikirkan Chef Kim rak. Kim rak nya juga sama, dia memandangi 2 kartu nama yang tadi diselipkan di baju n celananya.


Chi yeol melihat 2 temannya sudah tidur didepan. Dia membawakan obat nyamuk.

Karena mengira hwa shin sudah tidur, Na ri berdiri di samping bed Hwa shin dan bergumam kalo dia minta maaf dan merasa bertanggungjawab pada Hwa shin. Hwa shin ternyata belum tidur. Dia masih memikirkan apa yang terjadi besok. Apa dia bisa menikah, karena wanita tidak akan menganggap gagah kalo pria kena kanker payudara. Dia mengetes Na ri. “boleh aku menciummu?”. Na ri jelas bingung mau jawab apa. Hwa shin menyimpulkan kalo dia sudah tidak seksi dan menarik lagi sebagai pria. Na ri akhirnya membolehkan dicium.

Oh oke .…kisseu di eps 4 itu..heem…saya sudah menunggu nunggu nih, udah ada backsound musik melow, Hwa shin memegang tekuk Na ri, lebih mendekat, dan zonk. Hwa shin tiba tiba menyentakkan wajah Na ri dan berkata kalo dia hanya ingin memastikan kalo dia masih pria sexy. Sekarang ganti Na ri menamparnya. Dia lalu pergi keluar kamar dengan marah.

Hwa shin bangun dan mau mengirimi Na ri sms tapi tidak jadi. Diluar, Na ri ingat awal dia bertemu Hwa shin.

Flashback

Saat itu awal masuk kerja, dia tidak membawa kartu pegawai elektrik dan tidak bisa masuk ke dalam. Pas dia lihat ada cowok yang mau masuk, Na ri segera berlari dibelakang dan menabraknya. Walhasil  cowok itu nyungsep dilantai dengan sukses sementara Na ri diam diam sembunyi gak jauh. Pas sudah masuk lift, Na ri baru melihat nama di ID cowok itu. Lee Hwa shin. Dan Hwa shin hidungnya berdarah sekarang hahaha

Mulai saat itu, diam diam Na ri sering memandangi Hwa shin. Suatu hari Na ri mengaku kalo dialah orang yang sudah membuatnya jatuh dulu. Eh Hwa shin malah menyuruh Na ri untuk tidak mengaku. Dan dia memanggil Na ri dengan Pi Na ri. 

Na ri juga pernah meletakkan payung diatas meja Hwa shin karena diluar tiba tiba hujan. Tapi payung itu diambil oleh Choi Dong gi.

Waktu mereka minum sepulang kerja, Na ri menata sepatu Hwa shin agar bisa langsung dipakai. 

Terus juga pas lagi norebang, Na ri mengajak Hwa shin duel…eh duet maksudnya, tapi dia menolak. Hwa shin malah nyanyi dengan yang lain dan Na ri melihatnya dengan kagum.


Sekarang, Na ri hanya menghela nafas lalu masuk ke dalam lagi.

Hwa shin ternyata juga sama. Dia ingat waktu tiba tiba Na ri bertanya dengan marah apa dia akan pergi kencan buta. Juga waktu dia menawari landyardnya untuk mengganti punya Na ri yang putus.Waktu itu Na ri menolak sambil tersenyum malu dan pergi.


Hwa shin menyusul Na ri kebawah dan mereka bertemu dilobi. Hwa shin menyuruh Na ri cepat masuk kamar karena besok operasinya pagi. Na ri tidak menjawab, dia membuka topi Hwa shin kemudian menciumnya.

Dr Geun dan suster Oh tidak sengaja melihat dari lantai atas.

Na ri berkata kalo mau dicium ato gak, itu terserah dia bukan Hwa shin. Selama ini mungkin masih ada perasaan yang tersisa karena selama 3 tahun menyukai Hwa shin, Na ri tidak pernah melakukan apa apa. Jadi  sekarang perasaannya pada Hwa shin sudah benar benar hilang. Hwa shin  hanya berdiri sementara Na ri meninggalkannya sambil tersenyum.

Didalam lift Na ri kembali menyakinkan dirinya kalo dia sudah tidak menyukai Hwa shin lagi.

Pagi itu, PD Oh masih membawa kertas rating yang diberi Hwa shin kemarin. Dia memimbang dan akhirnya menyuruh Dong gi menelpon Na ri untuk kembali kerja. Tapi ponsel Na ri ada dikamar. Lha orangnya sudah didorong ke ruang operasi.


Hwa shin dan Na ri dioperasi hampir bersamaan. Hwa shin menutupi wajahnya dengan handuk sementara dia didorong ke ruang operasi. Na ri tegang, dia diam saja. Hwa shin menyadari dan berusaha membuat tertawa dengan berkata kalo payudaranya akan miring sebelah hehehe. Na ri tersenyum dan membalas kalo dada Hwa shin juga akan miring.

PD Oh sudah menelpon Na ri berkali kali. Dong gi berkata kalo jangan jangan Na ri sudah diambil stasiun tv lain.

Giliran Hwa shin yang dibedah. Sebagian massa nya dipisahkan untuk dilakukan biopsy.


Dikantor HERA, sekretaris Cha melapor kalo ibu Jung won akan datang besok. Jung won berhenti di depan manekin yang memakai gaun putih yang cantik. Gaun itu harusnya dipakai oleh pembaca berita jam 9, Geum Soo jung, tapi Jung won mau memberikannya ke orang lain. Sekretaris Cha menebak kalo orang itu adalah si “terbang mengambang diawan”.  Sekretaris Cha mengingatkan kalo ibunya sudah mau melihat pesta pernikahan begitu dia tiba di situ. Jun won menjawab kalo dia selingkuh. Dia tahu kalo dia akan menikah dengan pilihan ibunya, jadi sekarang dia hanya ingin memastikan bagaimana perasaan yang sebenarnya pada Na ri. Sekretaris Cha bengong dan merasa kalo Jung won baru kali ini jujur seperti itu. Jadi dia tidak tega mengadukan ke ibunya.

Suster Oh berusaha membangunkan Hwa shin. Alih alih melihat suster dia malah membayangkan Na ri yang membangunkan. Operasinya selesai dan dia akan dipindahkan ke kamarnya lagi. Na ri sudah ada pindah lebih dulu. Dan ponselnya masih terus berdering. Na ri belum bisa mengangkat karene pengaruh anestesinya belum habis.


Di ruang penyiar cuaca, mereka bertanya tanya siapa yang mengisi slot Na ri. Kebetulan Sung sook lewat dan mendengarnya. Dia bertanya apa ada sukarelawan untuk mengganti slot Na ri dan semua angkat tangan.


Sepanjang jalan ke SBC, sekretaris Cha mengingatkan Jung won agar jangan sampai ketahuan Geum Soo jung karena dia adalah wanita pilihan orang tuanya. Kalo kata sekretaris Cha, perasaan Jung won itu hanya kasihan saja dan ingin membelikan baju bagus. Jung won tersenyum.
2 pasien kita sedang berlatih nafas untuk membersihkan paru paru dari anestesi (saya sih bilangnya latihan batuk efektif). Hwa shin terganggu dengan ponsel Na ri yang bunyi terus. Na ri malas mengangkatnya. Jadi Hwa shin mengambil ponselnya dan mengenali nomernya PD Oh. Na ri hampir tidak percaya.
Sung sook membariskan para penyiar cuaca. Setelah mengomeli mereka sebentar, dia memilih Joo hee menggantikan Na rid an menyuruhnya ganti baju.

Na ri keluar rumah sakit dan memakai baju ibunya. Kayaknya dia melarikan diri ini karena dia masih kesakita dan memegang area bekas operasinya. Tadi PD Oh menelponnya dan meyuruhnya kembali kerja. Dia akan benar benar dipecat kalo tidak mau datang sekarang. Jadi Na ri segera menelpon departemen cuaca nasional dan minta perkiraan cuaca hari itu. Dalan taxi dia menggambar laporannya dan mengirimkan ke seniornya di SBC.
Jung won baru masuk gedung SBC saat berpapasan dengan Soo jung. Sekretaris Cha hampir menyerahkan baju yang dibawa tapi Jung woo menghentikannya.


“ini untuk penyiar cuaca jam 7 malam”. Dia lantas menyuruh sekretaris Cha memberikannya pada Na ri. Soo jung salah tingkah.


Dr Geun marah marah pada suster yang bertugas karena membiarkan Na ri kabur. Dia membuka tirai Hwa shin dan sepertinya kesal pada Hwa shin yang tidak bisa mencegah Na ri. Dia berkata kalo dia sangat berhati hati mengoperasi Na ri karena dia ingin Na ri menikah nanti. Saking kesalnya, dr Geun sampai mengeraskan suaranya dan membuat Hwa shin bisa bernafas dengan maksimal pada alat yang dipakainya berlatih.

Dr Geum tertawa dan pada perawat bertepuk tangan, tapi tak lama dia marah lagi pada Hwa shin. Dia bilang apa semua orang penyiaran seperti itu, menganggap omongan dokter itu lelucon. Dengan kesal dr Geum berkata kalo ada kamar kosong dan Hwa shin bisa pindah hari itu. Tapi Hwa shin memanggil dr Geum tepat sebelum dia pergi.


Akhirnya sampai juga Na ri di studio. Dia tidak tahu kalo diruang kontrol, Sung sook menekan PD Oh agar memakai Joo hee saja. PD Oh belum memberikan keputusannya tapi Sung sook sudah menyuruh Joo hee pergi ke set. Dan dia memakai baju yang dibawa Jung won tadi. Jung won awalnya marah karena mengira sekretaris Cha salah orang, tapi dia akhirnya tahu kalo Na ri sudah dipecat. Sekretaris Cha sadar kalo Na ri lah yang dicari bosnya.

Dengan tertatih tatih, Na ri masuk set sambil menghafalkan textnya.

Dirumah sakit, Chi yeol memberitahu 2 temannya kalo Na ri akan memakai baju ibunya malam itu.

Na ri masuk set dan minta maaf karena terlambat. Dia hanya melewati Jung won.  Jung won tersenyum melihatnya. Dong gi lega na ri sudah datang.

Tapi Na ri syok karena Joo hee sudah disitu. Dia berkata pelan kalo Joo hee sengaja membuatnya mabuk untuk mendapatkan tempatnya.


“ini bukan lagi tempatmu unnie!” jawab Joo hee.

PD Oh mendekati mereka dan bertanya apa Na ri bisa melakukannya. Na ri menjawab dengan tegas kalo dia bisa.

Di rumah sakit, Hwa shin meyemangati Na rid an ternyata dia tidak mau pindah ruangan.

Di studio, PD Oh bertanya lagi apa Na ri bisa melakukan siaran.                  


“aku bisa…bahkan bila aku mati, aku akan mati ditempat ini” jawab Na ri.

 KOMENTAR

Didrama ini sepertinya jadi penyiar cuaca itu gak keren banget. liat deh, gap prestise nya lebar bener sama penyiar berita.Makanya kan drama ini sempat diprotes sama penyiar cuaca yang asli karena kehidupan kerja mereka sih gak gitu gitu amat.

oh iya saya lupa nulis kalo nama Rs nya Taeyang Hospital. Naaah...kan...

kita bahas Bbal gang dulu deh. Dia ini kenapa sih segitu gak sukanya sama 2 ibunya. Mungkin kalo dengan Sung sook dia benci karena udah ninggain ayahnya dan dia. Tapi dengan ja young kenapa juga dia benci. Apa karena Ja young menceraikan ayahnya karena mereka bangkrut. Bisa juga sih.

Nah sekarang 2 ibunya mengincar orang yang sudah dianggap aman oleh Bbal gang. 2 orang ini lucu, seleranya soal cowok sama. gak tau deh Kim rak lebih suka siapa.

Na ri tidak patah semangat melamar untuk ketiga kalinya sampai akhirnya dia berhasil masuk meskipun jadi penyiar cuaca. Coba kalo dia anaknya keluarga yang berpengaruh pasti dia bisa dapat posisi itu. eh iya, pentiar cuaca kenapa semuanya cewek ya?

Saya gak tahu gimana kalo sampe Soo jung tahu kalo Jung won suka dengan Na ri. Sudah jelas disana dia punya kedudukan lebih tinggi dari Na ri. Semoga aja dia baik hati dan tidak sombong dan gak buat masalah dengan Na ri.

Komen buat Hwa shin? belagu lu...

Drama ini banyak adegan yang menampilkan drama mbk Goong...kalo kemarin soal sepatu...kalo ini coba mirip scene dari dramanya mbk Gong apa? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih reader, sudah menyempatkan membaca. Komentarnya selalu ditunggu ya. Senang kalo bisa membaca juga komen komen dari reader. Tolong jangan di kopas ya tulisan saya, sertakan saja link aktifnya. Gumawo...