Minggu, 25 September 2016

Sinopsis Jealousy Incarnate Episode 8


Jung won berkata kalo Hwa shin sudah merestui mereka. Na ri malah tanya kenapa Hwa shin menyuruh sahabatnya berkencan dengannya dan kenapa juga Jung won suka padanya. Na ri merasa dia ini banyak kekurangan. Jung won lalu minta mereka berdua mengungkapkan kekuarangan dan kelebihan masing masing.

“aku hanya punya waktu sedikit untuk Pyo Na ri, waktuku habis untuk perusahaan”. Jung won juga tidak bisa pake baju sesukanya karena dia punya brand sendiri. Dia tanya apa Na ri mengenalnya. Na ri menjawab itu tidak penting. Jung won lalu berkata kalo dia ini seperti mengemis kasih sayang hahaha. Bahasanya ituh. 

Hwa shin belum tidur saat Jung won masuk dormnya. Dia mengeluh kalo Na ri jual mahal dan merasa kalo dia kurang menarik. Hwa shin meliriknya dan tanya sejak kapan Jung won suka Na ri.

“sejak penerbangan ke Thailand”.

Hwa shin terkejut karena dia baru tahu kalo mereka satu pesawat. Dengan tersenyum, Jung won cerita  kalo dulu Na ri kelihatan baru pertama kali naik pesawat dan dia bilang kalo kepalanya seperti diawan. Dia juga tahu Na ri terus memandangnya waktu dia pura pura tidur. Dan saat pulang, dipesawat dia ingin Na ri menemaninya.

Hwa shin galo melihat senyum diwajah Jung won. Dia berpesan kalo Jung won harus baik baik dengan Na ri dan dia juga tidak akan terlalu lama jual mahal. Jung won malah lebih baper lagi. Dia tanya apa kesukaan Na ri, pria seperti apa yang dia suka, dan kapan terakhir dia pacaran. Tapi Hwa shin hanya minta Jung won memperlakukan Na ri dengan baik. Dia juga memberitahu Jung won untuk tidak ke dorm lagi karena dia akan tinggal dengan Bbal gang. Dia merasa kalo dia memang tidak bisa menggantikan ayahnya, tapi dia akan berusaha jadi figure ayah sampai Bbal gang menikah. 

Kim rak mengunjungi makam Joong shin dan minta maaf karena belum bisa melaksanakan wasiatnya. Dia masih butuh waktu sedikit lagi.


Pagi itu, PD Oh satu lift bersama Sung sook dan Ja young yang memakai baju dengan warna sama. Ja young sampai heran kenapa selera mereka bisa sama, entah itu makanan, baju ato pria. Dari belakang, PD Oh menyahut kalo mereka berdua pasti sama sama membencinya juga hehehe. Sung sook penasaran dengan uang pemakaman yang Ja young berikan pada Bbal gang. Ja young bilang kalo dia punya simpanan untuk Bbal gang dan itu yang dia berikan. Lift berhenti dan mereka berdua berebut untuk keluar sampai PD Oh mengehela nafas dan bergumam kalo mereka berdua harus cepat menikah.

Dan mereka berdua sama sama ganti baju. Sung sook ganti baju hiking dan bertemu Hwa shin saat mau keluar. Hwa shin tanya dia mau meliput apa sampai pake baju seperti itu. Dia juga minta Sung sook menyerah menjadi pembaca berita jam 9 karena dia tidak mungkin bisa menang kalo bersaing. Sung sook menjawab kalo dia mau kegunung dan akan berteriak ‘yahoo’ dari sana.


2 truk parkir didepan rumah Kim rak membawa barang barang Sung sook dan Ja young yang pindahan kesana. Sung sook dan Ja young menyuruh pegawainya berlomba menaikkan barang ke lantai 3 tempat Bbal gang. Suasana akhirnya ricuh sampai Hwa shin sampai. Dia marah karena 2 mantan kakak iparnya menerobos masuk rumah kakaknya. Dia menghalangi kasur Sung sook yang mau dinaikkan keatas. Sung sook tidak terima dan dia ikut naik kekasur itu sambil mengusir Hwa shin. Mereka tidak sadar kalo Kim rak datang bersama ibu Jung woon. Ny Go yang melihat Hwa shin bertengkar dengan Sung sook dan Ja young terkejut karena tidak menyangka kalo mereka bisa bertengkar seperti itu. Ny Go menyuruh Kim rak agar tidak dekat dekat dengan 2 wanita itu. eh btw, Kim rak ini manggil Ny Go dengan 'Nunna" lho. jadi Kim rak ini pamannya Jung won dong.

Di depan kamar Bbal gang, Hwa shin menghalangi pintu masuk. Sung sook menarik Hwa shin pergi. Tapi begitu tahu Ja young bawa kimchi buat Bbal gang, dia ganti mendorongnya sampai akhirnya kimchi itu terlempar ke Hwa shin karena mau melerai mereka. Hwa shin frustasi dan berterian keras.

Setelah ganti baju, Hwa shin menelpon agen perumahan dan minta dicarikan rumah dekat Kim rak.

Ny Go mengunjungi Ny Lee dan memberitahu kalo 2 mantan menantunya sudah pindah ke tempat Bbal gang. Ny Lee marah mendengarnya.


Dae goo bilang ke Chi yeol kalo dia mau menebak Bbal gang. Chi yeol cuek tapi Dae goo malah galo karena merasa Chi yeol juga sudah dicium juga. Dan Bbal gang memang pembuat masalah. Waktu Dae goo tanya gimana rasanya tinggal dengan 2 ibu, dia menjawab dengan enteng kalo rasanya sama dengan mencium 2 cowok. Seketika Chi yeol dan Dae goo berhenti jalan. Bbal gang tanya apa mereka berdua tidak saling cemburu. Chi yeol mendekat dan tanya apa mau Bbal gang. Ternyata Bbal gang ini cuman mau buat Chi yeol cemburu.
“dia tidak suka kita berdua” kata Chi yeol pada Dae goo. Tapi Dae goo ngotot kalo Bbal gang suka mereka berdua. Chi yeol berkata dengan tegas kalo wanita yang menyukai seseorang tidak akan mencium pria lain.

Na ri disuruh Jung won pergi ke kantornya dengan memakai rok pendek dan baju ketat. Jung won ternyata mau mengukur Na ri untuk dbuatkan baju. Na ri ngotot kalo ukurannya 55 tapi Jung won mau Na ri memakai baju dengan ukurannya sendiri. Dia bahkan membuatkan sepatunya juga. Setelah acara ukur mengukur selesai, waktunya Jung won membuat sketsanya. Na ri sampe bengong melihatnya cekatan membuat pola dan memotong kain. Dan taraa….Na ri mencoba baju setengah jadi ukurannya sendiri.

Dirumah, Sung sook dan Ja young kuatir karena Bbal gang belum juga pulang. Tak lama mereka mendengar pintu dibuka dan mereka pura pura tidur. Bbal gang tidur dikamar sambil menangis memanggil ayahnya.

Tenyata ponsel Na ri tidak rusak meskipun abis nyemplung di air (wah…ini iklan ya…keren euy ponselnya). Dia senang karena file file nya masih ada. Setelah ke servisan, Na ri ke kantor. Kebetulan dia bertemu Hwa shin dan mengajaknya terapi ke rs. Hwa shin menolak. Mereka saling tarik menarik tangan tidak sadar kalo 3 teman penyiar cuaca melihat dengan iri dari tangga. Na ri bersikeras kalo Hwa shin harus terapi agar tidak seperti ibunya yang menunda nunda sampai meninggal. Na ri mengecek apa Hwa shin pake bra. Tapi 3 temannya salah sangka karena memang kelihatan kalo Na ri meraba raba dada Hwa shin. Hwa shin bilang ke Na ri agar dia tidak ikut campur urusan dadanya.

“tak bisakah kau biarkan aku yang mengurus dadamu?”                                                            

Hwa shin tidak menjawab.


Ja young mengingatkan Hye won akan ada perombakan posisi penyiar jadi dia menyuruhnya mendaftar di berita jam 9 milik Geum Soo jung. Jangan sampai posisi itu direbut Kye Sung sook karena dia reporter dan posisi penyiar akan tamat. Hye won mengerti. Tak lama, mereka melihat Na ri masuk mobil bersama Na ri. 3 penyiar cuaca juga membuntuti mereka. Mereka penasaran apa Na ri dan Hwa shin sudah pacaran setelah 3 tahun Na ri bertepuk sebelah tangan. Ja young tidak ambil pusing masalah itu karena dia malah mengingatkan juga kalo Hwa shin mengincar posisi yang sama dan akan bersaing dengan Sung sook. Dia minta Hye won memanfaatkan situasi itu.

Dimobil Na ri senang karena dia berhasil membawa Hwa shin ke rs. Tapi setelah itu mereka bertengkar karena Hwa shin mau makan dulu sebelum terapi. Na ri minta mobilnya berhenti dan dia menjambak rambut Hwa shin. Dia kesal karena Hwa shin cuek dengan penyakitnya. Dia mengancam akan memberitahu Jung won agar dia juga ikut memaksa Hwa shin terapi. Saking jengkelnya dia menyuruh Hwa shin mati saja. Na ri mau keluar mobil tapi Hwa shin menahan tangannya. Dia kelihatan putus asa. Dia bilang kalo mau mendaftar menjadi penyiar berita jam 9 malam dan kalo dia sering terlihat masuk di rs yang sudah seperti spa wanita, mungkin akan ada gossip.

“apa masuk akal seorang penyiar pria kena kanker payudara? orang akan menertawakanku”.

Tapi tetap Hwa shin menolak meskipun Na ri sudah berjanji tidak akan ada gossip. Na ri kesal dan keluar mobil.

Tapi ternyata Hwa shin mengalah dan mau kontrol. Tapi ya itu, dia memakai nama Pyo Na ri dan masuk ke ruangan dengannya. Dokter Geum sudah membuat kesepakatan dengan Na ri, kalo Hwa shin periksa dan terapi, mereka akan memanggilnya Pyo Na ri. Hwa shin bisa berpura pura jadi pendamping Na ri. Hwa shin keberatan karena orang orang akan menganggap Na ri kena kanker. Tapi Na ri tidak keberatan yang penting Hwa shin mau terapi dan sembuh.

“kalo melihat pasangan ini, kelihatan kalo cinta si wanita lebih besar, seharusnya itu cinta si pria lebih besar”.

Na ri menyangkal, tapi dr Geum akhirnya mengaku kalo dia sudah melihat mereka berdua ciuman. Na ri terkejut dan minta Hwa shin juga menyangkalnya. Tapi Hwa shin cuma diam.

Mereka akhirnya antri di ruang MRI. Pyo Na ri dipangil. Dia berdiri dan menarik tangan Hwa shin. Hwa shin sedikit ragu tapi akhirnya dia masuk sambil menggenggam tangan Na ri. Hwa shin ini disuruh terapi setiap hari selama 6 minggu dan dia dilarang sauna karena dapat merusak kulit setelah terapi sinar. Dia  juga dilarang makan samgyeopsal (daging babi yang dibungkus selada), makanan dari susu, rokok dan alkohol. Karena Hwa shin masih muda dan kanker bisa kambuh dan menyebar dengan mudah.

Pulangnya, Hwa shin memastikan kalo Na ri benar tidak keberatan menemaninya terapi. Dia mengajaknya makan, tapi bersamaan Na ri menerima pesan dari Jung won dan mengajaknya makan. Na ri tersenyum dan menolak ajakan Hwa shin karena dia sudah punya janji. Dia menawari Hwa shin makan dengannya dan Jung won, tapi Hwa shin menolaknya dengan sedikit cemberut. Meskipun akhirnya dia penasaran dengan menu makanannya.
Dipintu masuk SBC, Hwa shin bertemu Soo jung. Dia minta maaf karena tidak bisa melayat waktu Joong shin meninggal dan sekarang dia memberikan amplop. Dengan ceria dia berkata kalo mereka akan lebih  sering bertemu setelah dia dan Jung won menikah nanti. Hwa shin terkejut mendengarnya. Dia menelpon Jung won yang sedang makan dengan Na ri. Dia cuma tanya apa Jung won percaya padanya. Jung won percaya pada Hwa shin, tapi Hwa shin tidak percaya padanya. Hwa shin menyuruhnya makan lagi kemudian menutup teleponnya. 

Na ri tanya apa Jung won dan Hwa shin pernah bertengkar dan siapa yang akan menang. Jung won menjawab yang tergantung Na ri ada disisi siapa. Na ri tertawa. Dia lalu tanya apa Jung won abis potong rambut. Iihh…tambah cakep aja.

Dikantin, Hye won yang sedang makan melihat Hwa shin dari belakang dan ingat kata Ja young kalo Hwa shin juga mengincar berita jam 9. Dia menerencanakan sesuatu. Selesai siaran, dia ngomel sendiri kalo mulut penyiar Nam bau. Hwa shin yang jalan dibelakangnya menyahut kalo tadi penyiar Nam makan babi dan bawang banyak sekali. Mereka berpapasan dengan Dong gi yang langsung memuji Hye won.


“semua yang keluat dari mulutmu adalah karya seni, kata kata yang kau ucapkan sangat indah, ada juga orang yang setiap kata katanya menakutkan” sambil menoleh pada Hwa shin. 

Hye won tertawa mendengarnya. Hwa shin menuduh Hye won sering menggosipkannya. Hye won mengajaknya minum, tapi Hwa shin tidak mau karena nada bicaranya seperti memerintah. Hye won tidak perduli dan mengajaknya lagi. Hwa shin akhirnya mau. Mereka minum didekat gedung SBC. Hye won bilang kalo Hwa shin adalah kandidat kuat penyiar berita jam 9 dan Hye won ingin dia jadi pasangannya. Hye won tidak tahan dengan pria bau dan saat dia mencium Hwa shin, dia sama sekali tidak bau. Hye in minta Hwa shin berusaha lebih keras untuk jadi penyiar berita jam 9 malam. Hwa shin  tanya kenapa Hye won seperti itu, dia menjawab kalo Hwa shi  itu hebat dalam bekerja dan juga tidak perduli padanya.


Malam itu, di bekas operasi Hwa shin terasa gatal. Dia masuk dorm Na ri dan melihat dia sedang tidur. Dia tanya apa Na ri punya obat gatal dari dokter tadi.  Na ri melambaikan tangannya. Saat mau keluar, Ha shin bilang kalo besok mereka ketemuan di perempatan 2 gang dari gedung SBC. Na ri hanya menggangguk tidak menoleh. Hwa shin melihatnya memakai masker. Dia lalu keluar. Saat belok kekamarnya, Na ri baru keluar dari lift. Lha ini Na ri asli, trus siapa yang didalem ya?.

Ini dia orangnya. Joo hee langsung mengambil kesimpulan kalo Hwa shin dan Na ri sudah pacaran.


Pagi itu, Na ri harus siaran di lapangan. Dia siaran ditengah hujan deras sampai harus bersin bersin.

PD Oh mengumumkan kalo nanti malam departemen berita akan makan malam bersama dan sepetrti biasa mereka akan makan di warung samgyeopsal biasanya. Hwa shin minta ganti tempat tapi PD Oh malah menyuruh mentraktir kalo mau pindah tempat. Na ri bergumam hal yang sama.

Hwa shin menjemput Na ri ditempat mereka janjian selamam. Na ri tanya apa benar mereka janjian disitu. Hwa shin mendengus kalo Na ri lupa setelah tidur malam. Na ri bingung apa yang akan mereka lakukan malam nanti, kan Hwa shin gak boleh minum dan makan samgyeopsal. Mereka tidak tahu kalo 3 penyiar cuaca temannya kepoin mereka lagi.

Dan apa yang terjadi diacara makan malam. Na ri harus selalu mengawasi Hwa shin. Dia bahkan memesankan daging tanpa lemak untuk Hwa shin. Dan saat giliran Hwa shin minum alcohol, Na ri buru buru mengambil gelas dari tangannya. Dia minum semua gelas yang disodorkan buat Hwa shin. Hye won penasaran dan dia memberikan gelas pada Hwa shin yang langsung diserobot oleh Na ri. Bahkan saat Dong gi menyuapi Hwa shin daging, dia yang menerimanya. Hwa shin hanya bisa memandangi Na ri.

Acara dilanjutkan norebang. Sekarang giliran Hwa shin menemani Na ri bernyanyi. Dia kasihan melihat Na ri yang tidak dihiraukan. Setelah lagu mereka selesai, PD Oh request pada Hwa shin lagu Pertemuan yang Salah. Liriknya….jangan tanya, mirip banget sama cerita dirinya, Na ri dan Jung won. Iih…bisa baper nih. Sambil nyanyi, Hwa shin  terus melihat kearah Na ri yang mabuk. Dan saat Na ri keluar, Hwa shin jadi gagal pokus. Dia berhenti dan menyusul Na ri. Pandangan Hye won mengikutinya. Hwa shin menemukan Na ri sedang muntah dikamar mandi. Dia merasa bersalah membiarkan Na ri minum jatahnya.

Soo jung yang juga sudah mabuk minta jemput Jung won. Dia menyuruh sekretaris Cha menjemputnya, cuman Ny Go yang juga ada disana malah memarahinya. Jung won melawan ibunya dan bilang kalo dia akan menikah dengan wanita yang disukainya karena dia tidak mau hidup seperti ibunya yang dicuekin ayahnya.  


Hwa shin menggendong Na ri pulang ke dorm. Dia menidurkan Na ri dan mengomel karna Na ri minum banyak. Na ri menjawab bukan dia yang kena kanker dan minta Hwa shin pergi biar dia bisa tidur. Na ri mengeluh apa dia bisa bangun pagi untuk siaran. Hwa shin yang masih berdiri disitu mendengarnya. Dia memutuskan untuk menemani Na ri, menyelimutinya kemudian tak lama tertidur memeluk Na ri. Ponsel mereka berdua gantian bergetar. Ada telepon masuk. Kedua duanya dari Jung won.


KOMENTAR

Yang saya seneng adalah, Hwa shin ini ganteng tapi disini dia bukan tipe yang digilai wanita. Pas 2 penyiar cuaca mengikuti mereka, ya mereka sih lebih kepo tentang hubungan Na ri dan Hwa shin. Bukan karena Hwa shin ganteng trus bakal dibenci yang lainnya. Hwa shin juga bukan manusia super yang gak punya takut. Saya suka lihat dia tidak berdaya pas di rs dan dia begitu tergantung dengan Na ri. Dia juga gak menutupi kalo dia takut sampai kariernya tamat gegara sakitnya ini.

Adegan ukur baju Na ri itu favorite banget. Bikin dugun dugun lihatnya. Kenapa cobak bukan saya yang ada disana. Pasti saya lebih kece pake baju biru itu daripada Na ri hahaha. (maaf kakak...deep bow).

Buat Hye won, saya gak pengen kamu ikutan suka Hwa shin beneran lho ya. Cukup hubungan simbiosis mutualisme aja sama sama mengincar berita jam 9.

Jarang jarang karakter seperti Jung won ada. Dia sudah berani menentang ibunya yang ngotot pengen punya mantu Soo jung. Padahal biasanya kan manut aja sama orang tua takut kali gak diwarisi perusahaannya.

NB. Ternyata baju baju Na ri itu dijual disitus online lho. Sponsornya dia kayanya. Kemarin sempet buka IG nya cuman lupa apa namanya.

'dipilih...dipilih....'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih reader, sudah menyempatkan membaca. Komentarnya selalu ditunggu ya. Senang kalo bisa membaca juga komen komen dari reader. Tolong jangan di kopas ya tulisan saya, sertakan saja link aktifnya. Gumawo...