Senin, 12 September 2016

Sinopsis Wanted Episode 16 (END)

Joon go terbelalak mendengar Hye in akan berusaha semampunya. Dia mengira kalo Nye in berencana menyerahkannya ke polisi. Apalagi, dia menelpon Seung in. Hye in memang menyuruh Seung in cepat menangkap Joon goo, tapi dia ingin Joon goo menjalankan rencana terakhirnya dulu.


Dikamar ganti Seung in memastikan kalo Hye in baik baik saja karena dia akan syuting endingnya wanted. Hye in berkata kalo dia harus melakukannya karena salah satu korban germisida akan datang. Hye in juga minta tolong Seung in untuk menyelidiki dokter yang meninggal diwaduk semalam. 

Det Park melihat rekaman wawancara Doong wook dan Joon goo di rumah sakit. Tak lama seung in mengampiri mereka tepat saat Joon goo bicara tentang dokter itu. Seung in bertanya apa Joon goo tahu bukti lain yang disembunyikan dokter itu, karena kalo dia melarikan diri untuk menemukan bukti, dia akan menjadi target SG.

Seung berdiskusi dengan Min ok tentang dokter Kim Bong joon. Selain merawat anak Han Ji yeon dan istri Joon goo, dokter itu sudah menghilang selama 7 tahun sebelum akhirnya meninggal. Kemungkinan dia berencana menghubungi korban agar kasus nya diekspose media. Tak lama Young gwang datang membawa data para pasien yang dirawat dokter itu. Sayangnya mereka tidak mau bertemu dan dimintai keterangan karena takut. Mereka merasa dokter itu bukan bunuh diri. Hanya satu orang yang bersedia bertemu. Orang itu bernama Kim Tae kyung.

Tim wanted yang hanya tersisa 3, mengambil keputusan kalo mereka akan menayangkan episode terakhir. Hanya saja Bo yoon ragu apa Hye in mau meneruskan acara ini ato tidak setelah Hyun woo ditemukan. Mereka tidak perlu menunggu lama karena Hye in masuk ruangan dan berkata kalo dia akan on air.

“kita akan menampilkan Ham Tae sub. Kita buktikan kalo dia yang memerintahkan pembunuhan, akan kubuat dia mengakui persoalan germiside itu”

Bo yoon pesimis mereka bisa melakukannya, itu sebabnya dia maklum Joon goo melakukannya dengan jalan seperti itu. Sedang Woo shin tidak mau episode kali ini seperti kemarin karena kali ini mereka tidak melakukannya sesuai perintah Joon goo. Setelah berpikir sejenak, Dong woo mengambil kaset yang diserahkan Joon goo kemarin dan menayangkannya.


Video itu berisi rekaman istri Joon goo yang dia rekam sendiri saat dia dirumah sakit karena mengalami sesak. Joon goo merekamnya dengan menangis. Dia berjanji akan mencari sebab sakit istrinya. Joon bingung kenapa istrinya masih saja sesak padahal sudah dipasang oksigen. Dia minta istrinya bertahan.

Dong wook bercerita kalo setelah itu, bayi mereka harus dikeluarkan lebih awal tapi sayang dia meninggal karena sesak. Tak lama ganti ibunya yang meninggal. Bo yoon dan Woo shin sedih melihat video itu. Hye in menolak menayangkan video itu. Ternyata Dong wook berpikiran sama. Mereka memikirkan cara untuk menangkap Tae sub. Hye in ingin  episode terakhir tetap menayangkan hal yang tidak terduga seperti yang lalu. Ponsel Bo yoon berbunyi. Dia mengangkat telepon dan wajahnya berubah.
Ternyata Bo yoon menemui Joon goo diparkiran. Joon goo minta tolong untuk memulihkan data  ponselnya. Disitu ada pesan dari Lee Jung hee yang bekerja disanatorium Myungjin. Bo yoon minta Joon goo agar tidak melanjutkan rencananya karena tim akan membuat episode final yang bisa membuat Tae sub ditangkap. Dia takut kalo Joon goo dalam bahaya. Tapi Joon goo menolak. Dia minta maaf karena sudah membahayakan tim. Bo yoon menangis mendengarnya.


Tim masih memikirkan cara untuk membuat Tae sub datang ke acara mereka. Min ok berkata kalo citra Tae sub jelek, dia mungkin akan datang untuk bertindak. Hye in mendadak ingat FD yang dia temukan di sepatu bayi. Dan dia berencana menggunakan itu untuk memancing Tae sub muncul. FD itu berisi rekaman percakapan Tae young dan Tae sub. Hye in tahu kalo rekaman ini sampai tersebar maka akan menimbulkan kemarahan publik.

Dalam rekaman itu, Tae young minta kakaknya untuk menyelidiki efek obat itu. Tapi kakaknya menolak. Dia tidak mau menarik produknya dan memberikan kompensasi. Tae young ngotot karna banyak orang yang meninggal, tapi Tae sub malah menganggap kalo dia ingin jadi pahlawan.


“jika kamu terus melakukan ini, orang lain akan terluka”. Ancam Tae sub. Orang yang dimaksud adalah Na Jae hyun. Tae young marah karena Tae sub mengincar Jae hyun. Dia melarang kakaknya menyakiti Jae hyun, tapi Tae sub tidak mau diperintah karena dia adalah pewaris SG. 

Sekarang, Bo yoon sudah membuat pratinjau dengan memakai rekaman itu dan diposting melalui website UCN. Benar saja, tidak lama postingan itu sudah jadi viral dan orang orang mengecam SG. Ham Tae sub yang masih di rumah sakit juga mengikuti perkembangan beritanya. Dia tahu kalo kantor SG sudah di demo minta penyelidikan germisida dan masyarakat juga minta dia tampil di wanted untuk memberikan penjelasan.

Sementara itu Seung in menemui Kim Tae kyung. Dia cerita kalo sempat marah pada dokter Kim. Dia juga sempat dihubungi oleh anggota keluarga pasien lain, namanya Lee Jung hee. Dia minta bantuan untuk mengekspos kasus itu, tapi Kim Tae kyung takut. Dia hanya bisa member tahu kalo Lee Jung hee bekerja disanatorium Myungjin di Hwaseong.
Di Sanatorium Myungjin sudah terjadi kekacauan. Anak buah SG menggeledah kantor dan minta daftar pegawai. Seorang wanita berusaha mengendap endap keluar tapi ketahuan. Dia lalu dikejar olah orang orang SG. Dia adalah Lee Jung hee. Jung hee berlari mau sembunyi tapi Joon goo yang menarik tangannya masuk kamar dan menutup pintunya.

Seung in juga sudah sampai sana. Dia diberitahu kalo ada orang yang mengejar Jung hee. Seung in segera menyusulnya.

Orang orang SG berhasil menangkap Jung hee dan Joon goo yang bersembunyi di bawah tempat tidur pasien. Joon goo mengeluarkan pistol dan menodongkan ke arah mereka. Dia minta Jung hee dilepaskan. Tapi setelah Jung hee lepas, mereka malah menyerangnya.


Joon goo jelas kalah. Dia meringkuk kesakitan. Tapi untungnya Seung in datang dan membantu mereka. Sementara itu, Joon goo membawa Jung hee pergi dari situ. Setelah mengalahkan beberapa orang, Seung in segera mengejar Joon goo dan Jung hee yang juga masih dikejar. Sampai di gang kecil, Jung hee berhasil ditangkap dan dia langsung ditusuk pisau. Orang itu lalu mendekati Joon goo sambil mengancamnya dengan pisau. Lagi lagi Seung in datang dan mengalahkannya. 
Joon goo mengangkat Jung hee dan melarikan diri pakai mobil. Seung in tidak berhasil mengejarnya.

Ham Tae sub menerima laporan kalo mereka gagal menangkap keduanya. Tae sub masih belum yakin kalo memang ada bukti yang memberatkan SG, tapi dia juga dilapori kalo Seung in juga ada disana. Jadi bukti itu kemungkinan ada. Dia memerintahkan agar secepatnya menemukan bukti itu, jangan sampai keduluan tim. Dan juga mereka harus menghentikan wanted bagaimanapun caranya.


Kita ke Jang Jin woong. Dia berhasil menemui mantan supir Tae sub dan bertanya alasannya keluar dari pekerjaannya padahal gajinya tinggi. Dia tidak mau memberitahu alasannya karena sudah menandatangi perjanjian rahasia. Jin woong tidak kehilangan akal. Dia menuduh kalo sopir itu keluar karena melihat sesuatu yang terjadi 7 tahun lalu. 


Setelah bertemu mantan supir Tae sub, Jin woong menemui Hye jin dan ingin mewawancarai Hyun woo tentang penculikannya. Awalnya Hye in menolak, tapi Jin woong secara samar mengatakan kalo dia punya bukti yang bisa membantu Hye in. dia akhirnya setuju memberi wawancara itu.

Dong wook ditelepon Joon goo untuk memberi tahu kalo yang membawa bukti tentang germisida dari dokter Kim adalah Lee Jung hee. Dia sekarang ada di Rs. Jinsung karena habis ditusuk  anakbuah SG. Joon goo minta Dong wook datang. Dengan membawa kamera Dong wook segera kesana.

Anak buah SG menemukan Rs tempat Jung hee dirawat karena mendengarkan laporan radio dari frekuensi polisi. Dia lalu minta tolong pada detektif Cho untu membereskannya.


Dong wook datang lebih dulu dan memperkenalkan diri pada Jung hee sebagai teman Joon goo. Tak lama 2 orang datang mengaku sebagai polisi dan menyuruh Dong wook pergi. Alasannya Dong wook mengganggu prosedur pemeriksaan polisi. 

“prosedur pemeriksaan yang mana yang kau maksud?” potong Seung in yang baru datang. 2 orang itu ternyata detektif Cho dan temannya. Mereka gugup karena Seung in bertanya kenapa mereka disitu padahal  bukan areanya. Apalagi mereka adalah detektif pembunuhan. Detektif cho menjawab kalo ada yang minta tolong padanya. Mendengar itu, Dong wook segera mengangkat kamera dan merekam mereka.  Seung in menyuruh mereka pergi dan tidak ikut campur.

“kecuali jika kamu yakin SG akan terus melindungimu, pergi dari sini sekarang juga!”

Detektif satunya menyuruh Dong wook menurukan kameranya, tapi dia tidak bergeming. Akhirnya mereka pergi. Jung hee menyerahkan FD berisi data penelitian itu pada Dong wook.


Min ok minta tolong pada Ji eun untuk menceritakan secara rinci saat Tae sub menculiknya dulu.

Di UCN, Dong wook menyimpulkan kalo dokter Kim Bong joon minta Pusat  Pengendalian dan Pencegahan Penyakit untuk menyelidiki kasus pasien dengan keracunan germisida dan mereka menyuruh Ha Dong min karena pernah merawat pasien dengan kasus yang sama. Tapi Ha Dong min malah menyangkal korelasi keduanya.  Woo shin memuji dokter itu karena masih bisa melakukan penelitian selagi bersembunyi dari kejaran SG. Apalagi dia juga menghubungi peneliti dari luar negeri yang hasilnya berbeda dengan punya prof. Kim Woo jin.  Tapi tetap saja grup SG tidak akan mengakuinya, jadi Dong wook minta Woo shin fokus pada penyampaian informasi yang akurat karena tidak ada saksi.


Tidak ada saksi? Oh tak lama kemudian pintu diketuk dan 2 orang dengan kursi roda masuk ditemani keluarga. Ternyata mereka mau jadi saksi. Akhirnya Bo yoon mewawancarai mereka dan merekamnya. Woo shin datang dan minta bantuan mereka lagi.

Hye in mendatangi kantor suaminya dan minta cerai. Tapi dia ingin minta bantuan sekali lagi untuk menayangkan wanted. Sebagai ganti dia akan memberikan saham UCN miliknya. Tentu saja Jung hoo mau.

Mereka berempat berkumpul untuk yang terakhir kalinya di ruang rapat. Masing masing saling mengenang alasan mereka memulai wanted. Dong wook yng penasaran, Woo shin yang butuh uang dan Bo yoon yang ingin menemukan Hyun woo. Tapi saat ini tujuannya adalah memberikan keadilan buat keluarga korban yang sakit dan meninggal karena germisida, yang diculik, dan juga dibunuh demi keuntungan SG.  Dong wook minta mereka melakukan yang terbaik malam itu.


Hye in dan Hyun woo berjalan berdua kestudio. Sedang diruang ganti, Ji eun dan para korban germisida berkumpul ditemani Bo yoon. Min ok ikut menemani Woo shin dan Dong wook di ruang kontrol. Pak kadep memberi perintah pada Seung in dan detektif Park agar segera menemukan Joon goo.

Akhirnya Hye in opening. Dia mulai dengan memberitahu kalo semalam dia sudah berhasil menemukan Hyun woo.


Sementara itu dirumah, Kyung hoon mengemasi barang barangnya dan meninggalkan rumah Hye in. Dia meninggalkan sebuah surat beserta kunci mobil.

Kembali ke studio. Ham Tae sub masuk dan dia didorong dengan kursi roda. Dia mengklarifikasi kalo apa yang dituduhkan itu tidak benar, termasuk soal menyewa pembunuh untuk Na Jae hyun dan Tae young. Saatnya Hye in memanggil saksi untuk penculikan yang di perintahkan Tae sub. Saksi itu Ji eun. Dia masuk dengan membawa kopi dan menuangkannya ke kaki Tae sub. Segera saja dia berdiri dan mengibaskan kain yang menutupi kakinya. Ji eun memang sengaja karena tahu kalo Tae sub tidak sakit. Min ok diberitahu Ji eun dulu kalo Tae sub menderita gangguan obsesif kompulsif, jadi dia tidak suka melihat sesuatu yang tidak bersih.


Dong wook mengulangi lagi bagian dia berdiri tadi untuk memperjelas kalo dia tidak sakit ato lemah setelah kejadian semalam.

Min ok menyuruh Woo shin memberitahu Hye in kalo dia harus mewawancarai Ji eun tanpa memberi kesempatan Tae sub. Hye in mengerti dan bertanya pada Ji eun apakah dia diculik dan siapa yang menculik. Ji eun menunjuk Tae sub. Dia menambahkan kalo dia juga dipukuli karena tidak memberitahu dimana Hyun woo.


Tae sub berkelit dan berkata kalo wanted tidak punya fakta yang kuat.

Jin woong masuk ruang ganti bersama mantan supir Tae sub. Dia berubah pikiran dan ingin membantu korban. Dia memberikan sebuah video pada Jin woong yang lihatkan ke Dong wook.

Pak kadep membawa Ji eun kembali ke kantor polisi. Sebelum keluar set, Ji eun menoleh pada Tae sub dan berkata kalo dia akan menebus dosa dosanya yang membuatnya jadi orang yang lebih baik dari pada Tae sub. Tae sub tersenyum sinis, tapi dia sebentar kemudian dia terkejut karena mantan supirnya menjadi saksi ke 2.

Video yang diberikan Jin woong diputar. Divideo itu, Tae young bermobil dengan Jae hyun. Jae hyun bertanya kenapa Tae young berubah pikiran.


“jika aku tidak melakukannya tidak aka nada yang mau” jawabnya.   

Tiba tiba sebuah mobil memootong mobilnya. Jo Nam chul yang membawa tongkat baseball menyerang mobil Tae young. Hye in menangis saat melihat video itu. Dong wook mengingatkan Hye in kalo dia harus bisa membuat Tae sub mengaku didepan masyarakat. 

Hye in kemudian bertanya langsung apa Tae sub menyewa pembunuh agar rahasinya tidak diungkap oleh Tae Young. Tae sub mengelak. Tapi rekaman suara yang lain diputar.                                                                      

Rekaman percakapan itu antara Jo Nam Chul dan Tae sub. Nam chul melapor kalo dia sudah membereskan Tae young. Jadi giliran Tae sub yang membereskan dan membuat mereka seolah olah meninggal karena kecelakaan. Tae sub marah dan berdiri dari kursinya.


Rekaman Jo nam chul dan Tae sub itu diberikan oleh teman Nam chul pada Jung ho, dan itu dia tukar dengan saham Hye in. 

Kepala humas SG masuk ruangan Jung ho dan menyuruhnya menghentikan siaran itu ato dia akan mememecat Jung hoo. Jung ho menolaknya karena rating acaranya tinggi.


Hye in memberikan kesempatan pada Tae sub untuk minta maaf pada korban germisida. Tae sub bingung melihat mereka tiba tiba masuk set. Det Park dan det Yoo sudah ada disana. Hye in menjelaskan kalo yang hadir itu adalah para korban germisida dan Hye in bertanya apa tae sub akan minta maaf pada mereka. Tae sub berdiri dan berkata kalo mereka sudah memberi kesaksian palsu untuk merusak citra SG dan dirinya. Mendengar itu keluarga korban marah dan memakinya. 


Seung in dan Young gwang berdiskusi dimana Joon goo berada. Tiba tiba Young gwang berkata seandainya dia Joon goo, dia ingin ada disini. Seung in ingat sesuatu dan bergegas kesana. Dia memerintahkan Young gwang untuk ke studio.

Seung in naik ke atap gedung, dan benar Joon goo ada disana menonton wanted melalui layar besar digedung seberang. Joon goo sudah hampir terjun saat Seung in melarangnya. Dia berkata kalo semuanya sia sia, tidak ada yang mendengarnya. Jadi dia mau pergi dan menebus semua kejahatannya. Joon go berbalik dan mencondongkan tubuhnya.

Young gwang sampai studio dan menangkap Tae sub dengan tuduhan pembunuhan terhadap tae young dan Na Jae hyun. Tae sub berkata bagaimana Young gwang akan menghadapi kosekuensi setelah menangkapnya dihadapan public seperti itu. Young gwang tidak menjawab dan langsung memborgol Tae sub.

Sekarang Hye in menghadap para korban germisida. Dia bercerita kalo sebenarnya 7 tahun lalu dia tahu kalo SG berusaha menutupi kesalahannya. Tapi karena dia takut suami dan anaknya dalam bahaya, makanya dia menentang suaminya. Dia minta maaf karena hanya memikirkan anak dan keluarganya. 

Diatap studio, Seung in berhasil menangkap tangan Joon goo dan menariknya. Dia kemudian memborgolnya.


“jangan mati, jangan melarikan diri, coba bertahan hidup, tebus dosa dosamu disini buka selamanya setelah kau mati” kata Seung in. Dia ingin Joon goo melihat sendiri apa yang akan terjadi pada SG dan para korban.  Seung ini ingin dia seperti Kim Sang sik yang mau mengorbankan dirinya untuk membantu. Joon goo menangis mendengarnya.


Kembali kestudio, Hye in akan bicara tapi dia melihat Han Ji yeon pergi. Dia bertemu Seung in dilobi. Dia berkata kalo merasa semua aneh. Dia tidak merasa senang meskipun pelakunya sudah ditangkap dan masyarakat sudah tahu.

“apa menurutmu ada yang berubah? Apa SG akan minta maaf dengan tulus?”

Seung in menjawab kalo Tae sub dan SG pasti akan menghindari hukum, tapi mereka harus tetap berusaha.

Hye in closing. Di ruang kontrol Woo shin berkata pada Dong wook kalo dia tidak akan bekerja dengannya lagi. Syle Dong wook tidak cocok untuknya. Dia akan lebih memilih melakukan dengan benar daripada dengan baik. Tapi Dong wook malah ingin bekerjasama dengan Woo shin dan menuntaskan kasus itu. Woo shin tersenyum dan berkata kalo dia akan mempertimbangkannya tergantung endingnya malam itu.

Hye in untuk terakhirkalinya mengingatkan kalo pemerintah punya pekerjaan yang harus dilakukan dan kalo ada masyarakat yang sudah memakai produk SG diminta menghubungi studio.


KOMENTAR

Akhirnya apa yang terjadi pada Tae young dan Jae hyun malam itu terkuak. Dan akhirnya puzzle nya terbentuk. Hye in tentu saja syok melihat kematian Tae young untuk pertama kalinya, dan sepertinya tidak adil sih buatnya karena harus menyaksikannya pas on air dan dilihat olleh banyak orang. Tapi ya begitulah Dong wook. At least dia melakukan banyak hal yang baik diakhir episode wanted. Jadi apa nanti Woo shin jadi bekerjasama lagi meneruskan kasus SG ini? dan apa Bo yoon juga bakal bergabung dnegan mereka? Pengennya sih diterusin di Wanted season 2 ya hehehe.

Aaaahh…kita harus berpisah dengan Seung in dan Young gwang. 2 detektif keren ini.  Saya tahu Seung in berusaha melindungi Young gwang seperti det Kim sang sik melindunginya, tapi  Seung in akhirnya jujur padanya dan membiarkan dia memutuskan sendiri mau ikut ato tidak. Ya meskipun pada akhirnya dia dipukulin juga deh. Kalo ngomongin Min ok, kayaknya endingnya gak bakal sukses kalo bukan karena dia. Saya piker awalnya Min ok Cuma sekedar peran gak penting, eh ternyata dia malah yang buat strategi buat menghancurkan Tae sub juga. Salut deh buat ahjumma yang suka baca komik ini.

Saya suka karakter Seung in yang tegas meski agak pemarah dikit hehe. Dia bener bener fokus membantu Hye in. Sayangnya kenapa sih dia gak akur sama det Park?.
Our Villain, Choi Joon goo entah saya harus benci ato kasihan. Saya benci karena bikin Na Soo hyun jadi pembunuh dan Park Se young jadi penculik Hyun woo. Tapi saya juga kasihan karena dia kehilangan istri dan calon anaknya pada saat hampir bersaman. Benar kata Seung in, kalo Joon goo harus hidup dan melihat bahwa usahanya membongkar kejahatan SG tidak sia sia.

Overall drama ini menarik sekali buat penyuka thriller kayak saya. Mian ya selama ini sering telat nulisnya. Kalo ada kritikan tolong dikomen di blog saya aja ya, jangan diblog yang lain, gak enak ih kalo diomongin dibelakang gitu hehehe. Mending kan enak langsung ngomong sama orangnya okeee.

Gumawo mbk Dian udah nemenin saya selama ini….dan gumawo juga buat reader yang sudah sabar banget nunggu….

1 komentar:

  1. Sama-sama... Terima kasih juga sudah menemani menulis drama ini... Drama ini bagus banged... Selalu saja ada kejutan di tiap episodenya...
    Sama kita mb put, sy juga penyuka thriller. Kalo novel pun sy lebih milih thriller ato hukum dibandingkan dengan romance...
    Next time, kalo ada drama yang cocok kita duet lagi ya... Gomawo...

    BalasHapus

Terimakasih reader, sudah menyempatkan membaca. Komentarnya selalu ditunggu ya. Senang kalo bisa membaca juga komen komen dari reader. Tolong jangan di kopas ya tulisan saya, sertakan saja link aktifnya. Gumawo...